Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahuilah, Beda Warna Beda arti, ini makna Warna helm proyek dan Fungsinya


Warna Helm Proyek dan Fungsinya





Safety Helemet atau yang biasa helem keselamatan di desaign untuk membuat perlindungan pada kepala dari resiko yang ada di dalam proyek maupun di luar proyek, special resitimg penetration seperti benturan dengan pipa, atap , besi dan hal-hal yang membahayakan lainya dari atas.

Baca Juga:Tips Memilih Helm 

Cara pemakian Helm safety yang benar akan memberi perlindungan yang maksimal pada kepala, pemakian helem safety dengan cara tepat dan benar dapat mengurangi konsekwensi yang muncul ketika terjadi beberapa hal-hal yang tidak kita inginkan
Disini saya akan memberi tahu beberapa warna helm safety yang di gunakan menerangkan posisi atau pangkat:

1.Helm Safety Warna Putih

Helm safety berwarna putih biasanya di gunakan oleh manager, pengawas, insinyur, mandor


2.Helm Safety Warna Biru

Helm biru digunakan oleh pekerja di bidang site supersor, elctrical dan eltrical contraktor dan pengawas sementara. helm biru cenderung dibagian kelistrikan.


3.Helm Safety Berwarna Kuning

Helm safety berwarna kuning biasanya digunakan oleh sub contarktor atau pekerja umum

4.Helm Safety Berwarna Hijau
Helm Safety berwarna hijau biasanya digunakan oleh pengawas lingkungan atau yang biasa disebut K3



4.Helm Safety berwarna Pink

Helm Safety berwarna Pink biasanya oleh perkerja baru atau biasanya pelajar yang  magang di tempat tersebut.


5.Helm Safety berwarna Orange

Helm Safety berwarna orange biasa di gunakan oleh tamu perusahaan / pengunjung.


6.Helm Safety Berwarna Merah

Helm Safety Berwarna Merah biasanya di gunakan oleh officer yang memiliki tanggung jawab untuk mengecek system keselamatan yang telah terpasang dan berperan seuai sama standart yang telah di tentukan

Manfaat:


  • Helm berfungsi melindungi kepala dari macam-macam bahaya seperti, kejatuhan benda dan melindungi rambut dari kotoran lainya.
  • Melindungi kepala dari panas terik sinar matahari, ini saggat berguna sekali ketika anda sedang berada di proyek maupun di jalan.
  • Helm juga berfungsi sebagai pelindung kepala dari hujan , hal ini bertujuan supaya kepala lebih nyaman ketika berada di proyek maupun di jalan.

Pada dasarnya manfaat utama dari helm safety adalah sebagai perlindungan dasar pada kepala pekerja maupun orang yang berada di proyek, untuk mengurangi kecelakaan yang menimpa kepala orang / pekerja tersebut. Manfaat helm safety sangat di perlukan oleh pekerja yang bekerja di tempat proyek, tambang batu bara, tambang minyak dan laninya  Pemakian helm kerja dan perlindungan lainya harus di lakukan untuk melindungi dari resiko pekerjaan langsung maupun tidak langsung