Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Destinasi Wisata Favorit di Kulon Progo terbaru 2019


Kulon Progo memiliki Destinasi Wisata Favorit di Yogyakarta. terletak di daerah perbatasan antara Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul di sebelah timur, Kulon progo memiliki 11 Kecamatan dan pemerintahan pusat Kabupaten Kulon Progo berada di Wates. katanya orang yang suka berjalan-jalan Kulon Progo memiliki tempat wisata yang cukup bagus. Jika anda berkunjung di Kulon Progo maka tak asing dengan wisatanya yang bagus dan murah meriah tentu saja ini menjadi daya tarik sendiri bagi turis lokal maupun mancarnegara.Berikut ini saya merekomendasikan Destinasi Wisata Favorit di Kulon Progo


1.Wisata Kali Biru Kulon Progo


IG:@michaell_mike

 Wisata alam kalibiru adalah wisata yang menyuguhkan background pemandangan alam di atas perbukitan.di sana anda dapat melihat beberapa daerah Kulon Progo,pemandangan mulai dari daerah perbukitan menoreh dan Waduk Sermo.Pemandangan tersebutlah yang banyak menarik wisatawan lokal bahkan ada beberapa artis Indonesia yang pernah berkunjung ke sana seperti Salsabilla Adrian, Anggun dan lain-lain,

untuk akses menuju kalibiru yogya ini anda bisa menyewa jeep atau kendaraan pribadi saran saya untuk menuju ke lokasi anda harus lebih berhati-hati karena jalan banyak tanjakan serta tikungan tajam.

Baca Juga: Menikmati Indahnya Pemandangan Wisata Alam Kali Biru

2.Pule Payung

 

Pict:Goggle

Pule Payung merupakan wisata favorit di daerah Kulon Progo setelah kalibiru, wisata tersebut menyajikan pemandangan yang hampir mirip dengan kali biru tetapi terdapat perbedaan sedikti untuk fasilitasnya.

Fasilitas pule payung lebih banyak ketimbang kali biru yang hanya beberapa saja, untuk lokasi pasnya wisata tersebut berlokasi di
Soropati, RT.007/RW.003, Hargotirto, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653, harga tiket masuk pule payung berkisar 5000-10000 ribu cukup murah bukan untuk wisata yang sebagus itu.


Baca Juga: Menikmati Wisata Alam Pule Payung

3. Wisata Kedung Pedut


Pict:Goggle.com
Kedung pedut merupakan wisata terhits ketiga, Air Terjun Kedung Pedut merupakan salah satu wisata alam yang di Kulonprogo yang dikenal karena keindahan warna airnya ketika kemarau warna air tersebut berwarna kebiruan sedangkan ketika musim hujan warna air tersebut agak keruh sedikit tetapi santai guys, kalian dapat menikmati air gunung yang segar dengan berendam di situ, untuk tiket harga masuk kalian jangan khawatir karena tarif masuk wisata kedung pedut cukup dengan 7000 rupiah, cukup murah kan guyss..

Baca Juga: Segarnya Pemandian Wisata Alam Kedung Pedut

4.Taman Sungai Mudal Kulon Progo

Pict:Goggle.com
Sungai mudal Kulon Progo adalah wisata air sama halnya dengan kedung pedut tetapi terdapat perbedaan sedikit tentang kedua wisata tersebut.Sungai Mudal lebih bagus untuk ber swafoto karena terdapat objek yang cukup menarik ketika anda melalui wisata tersebut air di sungai mudal lebih segar karena letak sungai mudal lebih tinggi dari pada kedung pedut harga tiket masuk untuk wisata ini cukup murah yaitu 5000 saja, cukup murah bukan

Baca Juga:Menikmati Wisata Alam Sungai Mudal

5.Puncak Suroloyo Kulon Progo



Pict:goggle.com
 
Puncak Suroloyo merupakan puncak tertinggi di Kulon Progo tepatnya di perbukitan menoreh, disini kalian harus menaiki anak tangga yang cukup banyak konon jika kita menghitung anak tangga tersebut kita bisa kembali ke tempat ini.Anda dapat menikmati pemandangan yang cukup ketika cuaca sedang bagus candi Borobudur akan kelihatan dari puncak ini untuk harga tiket masuk puncak Suroloyo berkisar 5000-10000 ribu rupiah.

Baca Juga: Menikmati Indahnya Penmandangan Puncak Suroloyo



6.Hutan Pinus Kalilo 





Hutan Pinus kalilo merupakan daerah wisata alam yang berada di perbatasan antara Puroworejo dan Kulon Progo. Menurut warga sekitar saat saya tanya di tempat manakah lokasi tersebut berada, ternyata di daerah Purworejo dan termasuk bagian dari wisata alam hutan purworejo. warga purworejo biasa menyebut dengan wisata kalilo kaligesing Hutan pinus kalilo adalah objek wisata yang menyajikan wisata hutan pinus dan beberapa spot foto perbukitan menoreh.

Baca Juga: Menikmati Indahnya Hutan Pinus Kalilo






7.Pantai Glagah Kulon Progo


Pict:Goggle.com

Pantai Glagah merupakan salah satu pantai terbaik di Kulon Progo. konon katanya masyarakat sekitar pantai glagah merupakan tempat terbaik untuk melihat matahari tenggelam (Sunset). pantai glagah memiliki pasir yang berwarna hitam. di sekitaran pantai glagah juga terdapat kebun bunga matahari. alamat pantai glagah sendiri bertempat di daerah Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. untuk tiket harga masuk tiket masuk pantai glagah sendiri cukup murah, yaitu 5 ribu rupiah saja.

8.Hutan Mangrove Kulon Progo


Pict:Goggle.com
Bergesar agak ke barat kalian akan menemukan tempat wisata yang cukup bagus yaitu Hutan Mangrove Kulon Progo. Hutan mangrove menyajikan wisata alam antara air dan beberapa hutan mangrove. Hutan mangrove memiliki latar foto yang cukup bagus dan menawan, harga untuk memasuki lokasi tersebut cukup murah yaitu sekitar 5 ribu saja. Tentunya cukup murah bukan dan sepadan yang akan kamu dapatkan nantinya.

Baca Juga:Menikmati Indahnya Wisata Hutan Mangrove


9.Waduk Sermo 


Pict:JejakPiknik.com

Waduk Sermo Kulon Progo merupakan destinasi wisata yang selalu ramai setiap akhir pekan dan musim liburan tiba. Waduk sermo di bangun pada tahun 1994 sampai 1996 dan di resmikan pada tanggal 20 November 1996 oleh presiden Soeharto.Wisata Waduk sermo menyediakan tempat untuk foto yang bagus dan berlatar belakang waduk tersebut. 

Jika anda berkunjung ke waduk sermo pada saat musim kemarau anda bisa camp di pinggiran waduk. untuk harga masuk waduk sermo cukup murah sekitar 5-10 ribu saja tergantung kendaraan.



10.Goa Kiskendo 



Pict:JelajahJogja.com

Goa Kiskendo merupakan goa yang berada di Kabupaten Kulon Progo. goa kiskendo sendiri memiliki cerita pewayangan antara sugriwa dan subali. jika kalian mengunjungi goa kiskendo kalian akan menemukan tempat yang di percaya untuk bersemedi atau bertapa.konon misteri goa kiskendo di perankan ketika ada event besar di kulon progo.