Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spot Foto, Rute Dan Harga Tiket Masuk Kalibiru Kulon Progo, Wajib anda Kunjungi


Menikmati Indahnya Pemandangan Wisata Alam Kalibiru






Wisata Kalibiru adalah wisata yang menyuguhkan pemandangan alam di sana anda dapat melihat beberapa daerah Kulon Progo,pemandangan mulai dari daerah perbukitan menoreh dan Waduk Sermo.Pemandangan tersebutlah yang banyak menarik wisatawan lokal bahkan ada beberapa artis Indonesia yang pernah berkunjung ke sana seperti Salsabilla Adrian,Anggun dan lain-lain.

untuk akses menuju nda bisa menyewa jeep atau kendaraan pribadi saran saya untuk lebih berhati-hati karena jalan banyak tanjakan serta tikungan tajam.Tiket wisata kalibiru bisa anda beli dengan harga Sekitar 10000-15000 ribu rupiah. 


Kalibiru merpakan salah satu wisata alam yang berada di daerah Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata alam hutan kemasyarakatan Kalibiru berada di perbukitan Menoreh Kulon Progo, Pada ketinggian 450 Mpdl.

Dari puncaknya, penggunjung dapat melihat pemandangan perbukitan di bukit menorah sekaligus waduk sermo dari atas perbukitan, bahkan jika cuaca sedang cerah Nampak juga pantai laut selatan. Dari pucuknya juga, jika melihat kea rah timur terlihat hamparan dataran luas jauh ke timur. Jika anda menginap malam, anda berkesempatan melihat sunrise dari puncaknya.


Area tempatnya cukup sejuk(saat pagi) dan juga cukup mudah untuk di jangkau dengan kendaraan( namun anda harus berhati-hati karena jalanan berbelok naik dan turun, mesin motor pun harus kuat di tanjakan curam). Fasilitas yang ada cukup baik, mulai dari tempat makan ( harga makan cukup terjangkau), tempat pertemuan, tempat penginapan, masjid dan lain-lainya, tempat ini cukup cocok untuk acara forum maupun kegiatan outdorr.



Peta arah ke Wisata Alam Kalibiru:


Dari jogja – wates – Waduk Sermo – Sentolo – Waduk Sermo. Untuk info lebih lanjut bisa anda cari melalalui Goggle Map





Jalur atau Rute Alternatif menuju Kalibiru


Selain melali waduk sermo, kalian juga dapat mengunjunginya melalui jalur Cleren, namun jalurnya lebih sepi dan sedikit lebih jauh naik turun serta jalan yang masih jalan setengah jadi.( Rute: Jogja – Sentolo – Clereng – Kalibiru). Hati-hati jika musim hujan telah tiba, jalan yang di lalui lebih licin dan waspadai lah tanah longsor, karena rata-rata jalan menuju kalibiru merupakan tebing yang masih alami.





Harga Tiket Masuk


Untuk mengunjungi Wisata alam Kalibiru YogyakartaAnda bisa membeli tiket masuk dengan harga ebesar Rp. 5000 per orang pada hari Senin-Jumat. Namun jika anda mengunjungi kali biru pada akhir pekan atau hari libur, maka biaya masuk dikenakan tarif sebesar Rp10.000 / orang.  
Untuk bisa mengambil gambar di beberapa spot foto yang telah disediakan di Kalibiru ini, tarifnya bervariasi mulai dari Rp10.000-Rp15.000 Untuk harga tersebut, Anda akan mendapatkan durasi mengambil foto selama 5 menit. Adapun untuk paket Climbing, Spyder web , Sling, Hanging Bridge atau  Zip-Line, Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 35.000.

Hubungi kami:
contact Person:
0813-9294-7249 (Mas Jono)
Alamat : Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta.