Pantai Glagah:Harga Tiket Masuk, Rute dan Fasilitas




Pantai Glagah merupakan salah satu pantai wisata favorit terbaik di Kulon Progo. Konon katanya menurut masyarakat sekitar pantai glagah merupakan tempat terbaik untuk melihat matahari tenggelam (Sunset). Pantai glagah memiliki pasir yang berwarna hitam. lokasinya bertempat di daerah Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. untuk tiket harga masuk pantai glagah sendiri cukup murah, yaitu 5 ribu rupiah saja.

Bagi warga Yogyakarta khususnya warga Kulon Progo pasti sudah tidak asing lagi mengenal nama pantai Galagah.Pantai yang terletak di pesisir selatan yogakarta ini merupakan destinasi wisata yang wajib di kunjungi ketika berada di kabupaten Kulon Progo. Pantai glagah juga menjadi spot mincing paling favorit untuk para pemancing, karena pantai glagah terdapat ikan yang cukup banyak di pesisir selatan.

Berada di daerah Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Purworejo, membuat membuat pantai yang satu ini pantai favorit di kulon progo, sebelum memasuki pantai glagah ini kalian akan melewati Gapuro jalan menuju pantai glagah. Untuk jalan menuju pantai glagah cukup mudah di bisa di lalui semua kendaraan baik roda 2 maupun roda 4.


Tempat unik di Pantai Galagah


Lokasinya berada di pesisir pantai selatan, anda juga memanfatkan pinggiran pantai glagah untuk mincing,jika anda ingin berburu foto di sana juga terdapat pemecah ombak yang sangat bagus. Jika anda mengunjungi pantai glagah ketika sore hari, anda juga dapat melihat sunset yang sangat bagus. Saya sarankan untuk melihat sunset di pemecah ombah. Untuk memasuki pantai galagah anda akan di kenakan biaya sekitar 5 ribu/orang.

Selain itu, para wisatawan juga bisa menikmati wahana perahu yang bisa disewa dengan biaya terjangkau. Di Pantai glagah Kulonprogo banyak lokasi wisata lainnya yang bisa dikunjungi seperti pelabuhan, pemecah ombak,kebun buah naga dan lokasi wisata lainnya.

Jika para wisatawan ingin menginap, di pantai glagah juga terdapat beberapa home stay yang di sediakan oleh masyarakat local, Beragam rumah makan yang menyajikan seafood juga bisa dijumpai. Sedangkan bagi yang ingin camping bisa memilih mendirikan tenda tepat di bibir pantai berpasir maupaun di area camping ground yang tersebar di kawasan ini. anda juga dapat menyewa atv dan motor cross untuk jalan-jalan di sana.

Rute Menuju Waduk Sermo


Pantai Glagah yang berlokasi di desa Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk menuju waduk sermo anda bisa menggunakan goggle map, untuk rute menuju pantai glagah sendiri sekarang cukup mudah, yang dahulunya jalan masih seperti jalan desa sekarang sudah seperti jalan kota yang halus.

Rute menuju waduk sermu paling mudah adalah melalui jalan wates. dari pusat kota jogja ambil arah menuju jalan wates. Ikuti saja jalurnya, setelah sampai di patung kuda ambil lurus menuju arah purworejo.jika anda sudah sampai di gardu pantai glagah anda harus belok ke kiri, setelah itu anda akan sampai pantai glagah.

Berikut ini beberapa foto Pantai Glagah:


Pict:bermas.id

Pict:liputan6.com

 
Pict:panduwisata.id
 
Pict:dowes29.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel