Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Wisata Pantai Glagah, Pantai Paling Terkenal di Kulon Progo

Pantai Glagah Kulon Progo

Wisata Pantai Glagah - Pantai Glagah merupakan salah satu pantai wisata favorit  di Kulon Progo. menurut beberapa wisatawan yang berkunjung, pantai glagah adalah pantai yang memiliki pemandangan sunset terbaik di kulon progo.Pantai glagah sendiri memiliki karakterisitik pasir yang berwarna hitam.

Wisatawan biasa menjulukinya dengan Glagah Beach, wisata pantai glagah menjadi tujuan wisata favorit kulon progo. Tak kalah dengan wisatapantai congot yang berada di sebelahnya, pantai ini menjadi primadona bagi wisatawan lokal maupun luar daerah. Saat akhir pekan maupun libur panjang pantai ini selalu ramai di padatai oleh pengunjung yang sangat antusias untuk menikmati suasana pantai glagah indah. 

Pantai glagah berbeda dengan pantai lainya yang berada di kulon progo, yaitu terdapat tetrapod atau yang biasa di sebut dengan pemecah ombak. pembangunan tetrapod ini bertujuan untuk menghalau ganasnya ombak pantai selatan, sehingga di bangunlah Tetrapod di pantai glagah kulon progo.

Seiring berjalanya waktu, tetrapod yang berada di pantai glagah menjadi tempat favorit untuk mengabadikan foto. Selain Tetrapod dan dermaga di pantai galah, terdapat juga laguna yang jarang di temui di pantai kulon progo. Laguna sendiri adalah sebuah tempat yang menampung air secara alami. Biasanya laguna tersusun dengan bebatuan yang terjadi secara alami

Lokasi Pantai Glagah

Lokasi Pantai Glagah mudah di temukan karena berada di jalan provinsini jogja-purworejo, akses jalan menuju pantai pun sudah beraspal halus. Pantai Glagah berlokasi di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk mengunjungi pantai glagah indah.

Rute Menuju Pantai Glagah


Rute menuju pantai glagah sangat mudah di lalui menggunakan kendaraan bermotor maupun kendaraan pribadi. Karena jalan menuju pantai glagah berada di pinggir jalan provinsi, bis travel pun bisa masuk. Terdapat 2 opsi rute menuju pantai glagah yang dapat anda lalui jika berada di pusat kota jogja:

Rute Jogja- Bantul

Pertama arahkan kendaraan anda menuju Jl Bantul-Palbapang lalu ambil arah ke kanan menuju Jl Srandakan, sesampainya di Jembatan Srandakan ambil arah ke kiri menuju Pantai Glagah

Rute Jogja - Kulon Progo

Jika anda berada di pusat kota jogja, arahkan kendaraan anda menuju Jl Wates lalu lanjutkan perjalanan sampai Sentolo. Kemudian ambil arah menuju Kota Wates dan di lanjutkan perjalanan menuju arah Purworejo, di sebelah kiri anda akan menemui papan penunjuk arah menuju pantai glagah.

Harga Tiket Masuk Pantai Glagah

Harga tiket masuk pantai glagah sangat terjangkau, wisatawan hanya di kenakan harga tiket masuk pantai glagah sebesar Rp5.000 per orang. Pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua akan di kenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 per motor dan Rp5.000 untuk mobil, sedangkan untuk parkir bus sebesar Rp20.000 per bus.

Fasilitas Pantai Glagah 

Fasilitas yang terdapat di pantai glagah sangat lengkap, pengunjung dapat menikmati beberapa fasilitas yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola. adapaun fasilitas pantai glagah sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Kamar mandi
  • Warung makan
  • Mushola
  • Penginapan
  • Wahana ATV, Motorcross serta perahu
  • Tempat oleh-oleh

Tempat unik di Pantai Galagah


Lokasinya berada di pesisir pantai selatan, anda juga memanfatkan pinggiran pantai glagah untuk mincing,jika anda ingin berburu foto di sana juga terdapat pemecah ombak yang sangat bagus. Jika anda mengunjungi pantai glagah ketika sore hari, anda juga dapat melihat sunset yang sangat bagus. Saya sarankan untuk melihat sunset di pemecah ombah. Untuk memasuki pantai galagah anda akan di kenakan biaya sekitar 5 ribu/orang.

Selain itu, para wisatawan juga bisa menikmati wahana perahu yang bisa disewa dengan biaya terjangkau. Di Pantai glagah Kulonprogo banyak lokasi wisata lainnya yang bisa dikunjungi seperti pelabuhan, pemecah ombak,kebun buah naga dan lokasi wisata lainnya.

Jika para wisatawan ingin menginap, di pantai glagah juga terdapat beberapa home stay yang di sediakan oleh masyarakat local, Beragam rumah makan yang menyajikan seafood juga bisa dijumpai. Sedangkan bagi yang ingin camping bisa memilih mendirikan tenda tepat di bibir pantai berpasir maupaun di area camping ground yang tersebar di kawasan ini. anda juga dapat menyewa atv dan motor cross untuk jalan-jalan di sana.

Berikut ini beberapa foto Pantai Glagah:
Wisata Pantai Glagah, Pantai Paling Terkenal di Kulon Progo
Pict:bermas.id
Wisata Pantai Glagah, Pantai Paling Terkenal di Kulon Progo
Pict:liputan6.com
Wisata Pantai Glagah, Pantai Paling Terkenal di Kulon Progo
Wisata Pantai Glagah, Pantai Paling Terkenal di Kulon Progo
Pict:dowes29.com


Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.