Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menikmati Indahnya Wisata Alam Pule Payung Kulon Progo

Wisata alam pule payung merupakan tempat wisata favorit di Kulon Progo. Wisata pule payung sendiri adalah wisata yang berlatar belakang pemandangan. Jika anda mengunjungi pule payung anda dapat melihat waduk sermo dari ketinggian, jika cuaca cerah anda juga dapat melihat pegunungan menorah dan pantai selatan jawa.

Pule payung sendiri merupakan destinasi wisata yang cukup baru, dahulunya pule payung merupakan perbukitan biasa. Pada maret 2017 warga sekitar mulai membuka wisata pule payung. Untuk mengembangkan wisata pule payung masyarakat sekitar menggumpulkan dana dengan swadaya Bersama-sama.

Jika anda menggunjungi pule payung anda harus sedikit bersabar, pasalnya jika anda mengunjungi wisata tersebut pada hari libur atau wekkend anda harus melewati jalan masuk ke wisata yang masih cukup kecil. Jika anda dan keluarga menggunakan kendaraan roda 4 anda harus berhati-hati karena jalan itu hanya bisa di lewati dengan 1 mobil dan anda harus bergantian.

Yang menarik pada wisata pule payung adalah wisata tersebut memiliki banyak spot foto yang bagus, jika hari libur anda harus bersabar pasalnya anda harus bergantian dengan pengunjung lain untuk sekedar foto pada spot foto tersebut. jika kalian mengunjungi wisata tersebut sebaiknya anda membawa kamera sendiri, jika anda meminta tukang foto untuk memfoto kalian anda di kenakan tarif sekitar 5 – 10 ribu saja.


Rute Menuju Pule Payung dari Pusat Kota Yogyakarta:

Jika anda pernah menggunjungi kalibiru lokasinya tidak jauh dari wisata tersebut. Lokasi tepatnya pule paying berada di Dusun Saropati, Desa Hargotirto, Kecamtan Kokap, Kabupaten Kulon Peogo. Untuk wisata pule anda masih satu jalur dengan wisata tebing gunung gajah.

Untuk menuju wisata Pule Payung kalian dapat langsung menuju ke jalan Godean, ambil jalan lurus ke barat samapi kalian menemukan wisata Goa Kiskendo. Sesampainya di sana kalian ambil arah menuju sungai mudal/ Air Terjun Kembang soka, jika kalian sudah menemukan Gapura air Kembangsoka kalian ambil ke kiri menuju arah kalibiru, sesampainya di sana kalian akan menemukan papan penunjuk arah menuju wisata pule payung.

Harga Tiket Masuk:

Untuk dapat menikmati wisata Pule Payung anda di kenakan biaya masuk Rp 5000 / Orang, jika teman-teman ingin berfoto ria di spot yang telah di sediakan kalian di kenakan biaya sebesar 5000 rupiah, cukup murah untuk wisata yang cukup bagus seperti pule payung. Sementara itu untuk parkir motor juga cukup murah yaitu sekitar 2000 rupiah/ motor, jika teman-teman menggunakan mobil biaya parkirnya sekitar 5000 – 7000 rupiah saja.

Fasilitas Wisata Pule Payung:

Fasilitas yang berada di pule payung cukup memuasakan, pasalnya para penggunjung dapat menikmati pemandangan di pule payung dengan gazebo yang telah di sediakan oleh masyarakat sekitar. Jika kalian ingin buang air kecil/besar sudah di sediakan kamar mandi yang sangat bersih dan nyaman. Di sana juga terdapat beberapa warung-warung kecil untuk sekedar membeli jajan dan minuman


  • Tempat parkir
  • Gazebo 
  • Toilet WC
  • Musola
  • Panggung Teater
  • Peta Goa Kiskendo
  • Tempat Main
  • Warung


Berikut ini Foto Wisata Pule Payung Kulon Progo:
 
Pict:panduanwisatajogja.com

 
Pict:ngetripyuk.id



Pict:wisataka.com


Pict:travelrspromo.com


Pict:pesonajogjatour.com