Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Tiket Masuk Wisata Hutan Mangrove Kulon Progo Terbaru 2020

Wisata alam Hutan Mangrove Kulon Progo merupakan salah satu wisata favorit yang berada di Kabupaten Kulon Progo. Hutan mangrove sendiri adalah wisata yang berada di daerah rawa-rawa dekat pantai trisik. 

Di sana pengunjung dapat melihat berbagai spot foto yang sengaja di buat oleh masyarakat sekitar, terutama property-propertinya. Menurut warga yang mengelola hutan mangrove property itu sengaja di buat dengan bahan alami seperti kayu, bambu, dan barang alami lainya. 

Wisata Alam Hutan Mangrove berada di sisi bara kota jojga, tepatnya di Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasinya sendiri dekat dengan perbatasan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kawasan hutan manrgove masih satu lokasi dengan pantai congot, lokasi hutang mangrove ini sedikit memanjang mulai dari muara sebelah barat Sungai Bogownto ke arah bata, sementara Pantai Congor sendiri berada di sebelah timur Sungai Bogowonto Sesampainya lokasi jembatan api-api pengunjung dapat dapat menikmati pemandangan yang sangat eksotis. 
Harga Tiket Masuk Wisata Hutan Mangrove Kulon Progo Terbaru 2020
Pemandangan Pesawat dan Spot foto wisata Hutan Mangrove (Foto ig/khanapie_frgs)
Sesampainya lokasi jembatan api-api pengunjung dapat dapat menikmati pemandangan yang sangat eksotisWisatawan dapat menyebrangi jembatan kayu yang terbuat dari kayu dan bambu. Anda dapat merasakan sensai berada di tengah laut dan jangan lupa untuk mengabadikan moment dengan berfoto.

Lokasi dan Rute Hutan Mangrove 


Dari Yogyakarta, para wisatawan dapat melewati jalan Raya Wates-Purworejo dengan mengikuti petuntuk arah menuju Pantai Congot. Sesampai di jalan Raya Deandles, para pengunjung masih harus terus ke barat hingga melalui jembatan Sungai Bogowonto. Sekitar 100m dari jembatan tersebut, nanti ada petunjuk belok ke kiri masuk ke arah selatan menuju lokasi kawasan area wisata hutan mangrove.

Lokasi Wisata Huta Mangove Jembatan Api-Api berajarak 45 kilometer dari pusat kota jogja. Untuk alamat lengkapnya hutan mangrove terletak di Pasir Mendir, Jangkaran, Kecamtan Meton, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.
                             

Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove

Bagi wisatawan yang ingin menikmati hutan mangrove akan di kenakan biaya masuk sebesar Rp5000,- / orang. dan per spot lokasi (ada 4 spot lokasi yaitu: Kadilangu, Jembatan Api-Api, Ngudilestari, dan Wanatirta) karena pengelolanya berbeda-beda Untuk sewa kapal keliling hutan mangrove mulai Rp 5.000 sampai Rp 10.000 per orang. Bagi anda yang menggunakan kendaraan bermotor akan di kenakan biaya parkir sebesar Rp2000,-/ motor dan Rp.5000,- untuk parkir mobil. 
  • Harga Tiket Masuk Rp5000,- / orang.
  • Parkir Motor Rp2000,- / motor.
  • Parkir Mobil Rp.5000,- / mobil.

Fasilitas Hutan Manrgove

Hutan Mangrove merupakan salah satu wisata yang cukup terkenal karena memiliki spot foto yang sangat menarik. Sejumlah spot tersebut, sewa perahu untuk keliling kawasan hutan mangrove, kamar mandi, area parkir (Baik roda dua maupun roda empat) dan beberapa warung makan. Disekitar lokasi hutan mangrove juga terdapat beberapa gazebo yang dapat di gunakan pengunjung untuk beristirahat. fasilitas hutan mangrove antara lain: 

  • Tempat Parkir
  • Gazebo
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung Makan
  • Spot Foto

1.Memiliki Banyak Spot Foto

Hutan Mangoce jogja ternyata memiliki fasilitas yang cukup banyak. Pengunjung yang datang dapat menikmati spot foto seperti Jembatan Api-Api yang merupakan salah satu spot foto terbaik di hutan mangrove ini. 

Spot foto lainya adalah berupka spot foto kecil seperti bentuk kupu-kupu yang cantik dan unik, wisata ini sangat cocok untuk anda kunjungi ketika berlibur ke jogja. Karena memiliki spot foto yang cukup banyak jangan lupa untuk mengabadikan moment dengan berfoto 

2.Suasana yang Tenang

Berbeda halnya ketika anda sedang berwisata ke tempat wista kulon progo lainya, hutan mangrove memiliki keunggulan tersendiri selain memiliki banyak spot foto. Yaa suasana di hutan mangrove sangat tenang, wisata ini sangat cocok untuk anda yang ingin melepaskan penat akibat berkerja seharian.

Anda bisa berjalan sambil mebikmati sejuknya pepohonan hutan mangrove yang di tanam oleh warga dan instansi terkait pada tahun 1989. 

3.Wisata Kuliner

Berbeda ketika anda berkunjung ke pantai di kulon progo lainya, wisata hutan mangrove kulon progo juga menyediakan aneka ragam kuliner baik berupa makanan daerah maupun makan seafood. harga kuliner di warung sekitar lokasi cukup murah.berupa makanan daerah maupun makan seafood. harga kuliner di warung sekitar lokasi cukup murah.

Wisata ini sangat direkomendasikan jika anda berkunjung ke jogja, selain memiliki harga tiket masuk yang murah, hutan mangrove juga menyajikan wisata yang dapat membuat pengunjunya merasa berah untuk berlama-lama di wisata ini.

Wisata Sekitar Hutan Mangrove

  • Pantai Glagah
  • Pantai Congot
  • Pantai Trisik
  • Kebun Bunga Matahari
  • Pantai Bugel

Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.