Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Kedung Pedut: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Air Terjun Kedung Pedut Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 08.00-16.00 . Telepon:085233486269 - Alamat: Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo Yogyakarta, Indonesia, 55674.
Air Terjun Kedung Pedut - Kulon Progo merupakan daerah yang menyimpan banyak sekali tempat wisata alam. Keindahan alamnya tidak kalah dengan tempat wisata lainya. Wisata air terjun yang cukup terkenal yaitu Wisata Air Terjun Kedung Pedut

Wisata ini berada di perbukitan, sehingga tidak hanya air terjunya saja. Melainkan, banyak air terjun disekitarnya seperti air terjun kembang soka yang lokasinya berada dibawah kedung pedut.

Air Terjun Kedung Pedut: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Kedung Pedut (Image Source: Instagram)
Wisata Alam Kedung Pedit dibuka untuk umum pada tanggal 15 Februari 2015 lalu. Warga setempat biasanya menyebut tempat ini sebagai waterpark alami. Hal itu disebabkan karena tempat ini memiliki kolam renang yang terbentuk secara alami.
Baca Juga: 48 Tempat Wisata di Kulon Progo Terbaru & Terhits 2021

Lokasi Air Terjun Kedung Pedut

Alamat Kedung Pedut berada di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.
              

Rute Kedung Pedut

Jalan menuju kedung pedut jika dari pusat Kota Jogja, arahkan kendaraan kamu menuju ke barat ke perempatan Ring Road Barat Demak Ijo. Setelah itu ambil jalan menuju Godean hingga sampai di pasar Goden. Lurus terus sampai tiba di Pasar Kenteng.

Setelah sampai pasar, lanjutkan perjalanan menuju tanjakan menoreh. Setelah itu kamu akan menemukan pertigaan lalu ambil arah menuju Goa Kiskendo. Setelah berjalan beberapa saat kamu akan menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi wisata.
Baca Juga: Pule Payung Kulon Progo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Pedut

Wisatawan yang akan memasuki kawasan wisata alam kulon progo yang satu ini akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk dengan biaya sewa pelampung dan biaya parkir.

TIKET MASUK KEDUNG PEDUT
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 10.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000
Sewa Pelampung Rp 10.000

NB: Wisata Alam Air Terjun Kedung Pedut buka setiap hari Senin-Minggu pada jam 08.00 - 18.00 WIB.

Fasilitas Wisata Kedung Pedut

Air terjun kulon progo ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Pihak pengelola wisata sudah menyediakan beberapa fasilitas yang lengkap guna menunjang aktivitas wisatawa. Beberapa fasilitas yang ada diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Gazebo
  • Pelampung
  • Spot foto
  • Warung makan
  • Kamar mandi

Daya Tarik Kedung Pedut

Panorama Air Terjun

Air Terjun Kedung Pedut: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Alam Jogja (Image Source: Instagram)
Wisata Kedung Pedut memiliki air dua warna sekaligus yang sangat cantik dan eksotis. Perpaduan antara warna hijau dan biru toska membuat wisatawan sangat tertarik untuk mengunjungi wisata yang satu ini. 

Tidak hanya itu saja yang dapat wisatawan nikmati, wisatawan juga dapat mencoba berbagai kegiatan yang berada di kedung pedut mulai dari berenang maupun berfoto. Selain itu suasana yang berada di pegunungan membuat udara terasa sejuk dan membuat wisatawan betah berlama-lama di wisata ini.

Berburu Spot Foto

Air Terjun Kedung Pedut: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Panorama Air Terjun (Image Source: Gogglemaps.com)
Selain memiliki keindahan yang disajikan berupa warna airnya, wisata air terjun kulon progo ini memiliki bebatuan yang berada disekitar air terjun. Banyak wisatawan yang menjadikan setiap sudut menjadi spot foto yang unik dan instagramable.

Wisata Dekat Kedung Pedut

Air Terjun Kembang Soka

Air Terjun Kembang Soka merupakan wisata air terjun yang berada di perbukitan Menoreh. Tempat ini juga disebut-sebut sebagai surga tersembunyi. Nama air terjun ini dambil dari Pohon Soka yang berada di sekitar air terjun.

Alamat Air Terjun Kembang Soka berada di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta.

Sungai Mudal

Sungai Mudal merupakan wisata air terjun yang tidak jauh dari Kedung Pedut. Wisata ini sebenarnya masih satu sumber air yang berasal dari sebuah Goa. Sehingga sekilas tempat ini terlihat cukup angker.

Alamat Sungai Mudal berada di Desa Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata air terjun kedung pedut kulon progo yang bisa kamu jadikan refrensi saat akhir pekan maupun musim liburan.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.