Wisata Studio Alam Gamplong:Harga Tiket, Rute dan Fasilitas.

Kabupaten Sleman merupakan salah satu yang berada di Yogyakarta, kabupaten sleman sendiri memiliki banyak objek wisata, misalnya wisata alam Studio Gamplong. Wisata \ Studio Alam Gamplong kini menjadi wisata favortit yang sangat populer akhir-akhir ini. dahulu lokasi  desa wisata gamplong ini adalah lahan kosong dan terdapat beberapa bangunan peninggalan zaman dahulu. Kemudian beberapa masyarakat mempunyai ide untuk membuat wisata alam studio gamplong ini menjadi wisata berlatar belakang zaman dahulu.

Beberapa wisatawan menyebut wisata Alam Studio Gamplong ini menjadi mini Hollywood karena lokasi ini pernah menjadi tempat syuting beberapa film indonesia seperti, Sultan Agung:Tahta, perjuangan dan cinta) yang di sutradarai oleh Hanung Bramantyo. Hanung Bramantyo sendiri adalah sutrada lokal yang berasal dari Yogyakarta. Beliau pernah mengenyam pendidikan di Universitas Islam Indonesia(UII) jurusan ekonomi. tetapi beliau tidak melanjutkan pendidikanya dan beliau masuk Institut Kesenian Jakarta(IKJ) fakulitas film dan televisi.

Pada saat itu Studio Alam Gamplong merupakan lahan yang di sengaja di buat untuk keperluan pembuatan film tersebut, tetapi seiring berkembangnya waktu wisata studio alam gamplong di sulap menjadi wisata yang terbuka untuk umum. beberapa bangunan semi permanen yang di buat seperti kerajaan mataram, benteng voc, kampung mataram begitu terlihat unik dan hampir sama dengan tempat kerajaan zaman dahulu, karena itu banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi wisata ini.

Wisata alam studio gamplong terletak di pedukuhan gamplong, desa Sumber Rahayu, Kecamatan Moyudan , Kabupaten Sleman.jika anda ingin mengunjungi wisata ini anda cukup membayar dengan seiklasnya, tetapi jika anda menggunakan kamera sendiri para wisatawan akan di kenakan biaya 10 ribu rupiah untuk mendapatkan id card.untuk parkir sendiri anda cukup membayar 2 ribu rupiah untuk kendaraan roda dua, untuk kendaran roda 4 anda akan di kenakan biaya parkir 10 ribu rupiah. cukup murah bukan untuk wisata yang sangat bagus ini.


Rute Menuju Wisata Alam Studio Gamplong

Wisata alam studio gamplong terletak di pedukuhan gamplong, desa Sumber Rahayu, Kecamatan Moyudan , Kabupaten Sleman.jika anda dari pusat kota Yogyakarta bisa di tempuh dengan waktu sekitar 35 menit saja dengan jarah tempuh sekitar 20 km. untuk akses menuju wisata ini para wisatan cukup mudah dengan kondisi jalan yang beraspal serta terdapat beberapa papan penunjuk wisata.

Jika anda dari pusat kota yogyakarta kalian cukup mengikuti jalan Jogja-Wates, jika kalian sudah menemukan pertigaan Klangon kalian harus belok kanan sampai rel kereta api, belok kiri dan selebihnya anda dapat menggunakan Goggle Maps untuk mempermudah.

Fasilitas Studio Alam Gamplong


  • Tempat Parkir
  • Kereta Wisata
  • Toilet WC
  • Warung
  • Toko Sovenir
  • Gallery
  • Worksop

Harga Tiket Masuk Studio Alam Gamplong

Jika anda ingin mengunjungi wisata ini anda cukup membayar dengan seiklasnya, tetapi jika anda menggunakan kamera sendiri para wisatawan akan di kenakan biaya 10 ribu rupiah untuk mendapatkan id card.untuk parkir sendiri anda cukup membayar 2 ribu rupiah untuk kendaraan roda dua, untuk kendaran roda 4 anda akan di kenakan biaya parkir 10 ribu rupiah. cukup murah bukan untuk wisata yang sangat bagus ini.

Beberapa Foto Studio Alam Gamplong

pict:paketwisatajogamurah.net
pict:twipu.com
pict:jogjatribunnews.com
pict:old.solopos.com


1 Response to "Wisata Studio Alam Gamplong:Harga Tiket, Rute dan Fasilitas."

nanalou said...

numpang promo ya gan
kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel