Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Pantai di Kulon Progo yang Wajib Anda Kunjungi

Kabupaten Kulon Progo salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kabupaten yang berbatasan dengan kabupaten bantul dan kabupaten sleman ini memiliki banyak objek wisata favorit. Wisata kalibiru contohnya, wisata yang bumming pada tahun 2012 ini sekarang menjadi wisata paling banyak di kunjungi di kabupaten Kulon Progo ini.

berbicara tentang kulon progo tak asik jika tidak membahas wisatanya yang bagus. banyak para wisatawan yang betah tinggal di kulon progo, selain kotanya yang nyaman dan tentram juga masyarakatnya yang sangat ramah menjadi point sendiri bagi para wisatawan yang berkunjung di kulon progo, berikut ini 10 daftar pantai yang wajid di kunjungi jika anda mampir di kulon progo.

1.Pantai Glagah


pict:yuyu.com
Pantai Glagah merupakan salah satu pantai favorit di Kabupaten Kulon Progo. di sini kalian dapat melihat sunset ketika sore hari, dan juga terdapat pemecah ombah di daerah tersebut.jika kalian mengunjungi pantai ini anda juga dapat berkunjung ke taman bunga matahari yang lokasinya tidak jauh dari pantai glagah, anda juga dapat menyewa atv di sekitaran pantai ini.

2.Pantai Congot

 

Hasil gambar untuk pantai congot
pict:pantainesia
Pantai congot merupakan pantai yang berada di laut selatan, tepatnya di perbatasan antara kabupaten kulon progo dan kabupaten purwoerjo. jika anda mengunjungi pantai congot pada bulan november - januari kalian dapat melihat sunset di sisi selatan pantai congot. disini kalian juga dapat menikmati wisata hutan mangrove, kalian juga dapat membeli ikan segar dipedagang yang berada di pantai congot.

3.Pantai Trisik


Hasil gambar untuk pantai trisik
pict:pantainesia
Pantai trisik menjadi urutan ketiga salah satu pantai favorit yang berada di kabupaten KulonProgo. pantai trisik sendiri berada di tenggara kulonprogo tepatnya di desa Banaran, Galur. untuk karaktersitik pantai trisik memiliki pasir hitam. pantai trisik berbatasan langsung dengan muara sungai progo yang berada di sebelah timur.

4.Pantai Kadilangu


Hasil gambar untuk pantai kadilangu
Pict:alditour.com
Pantai Kadilangu merupakan pantai yang menjadi hitz akhir-akhir ini. dibuka pada tahun 2016 pantai kadilangu menjadi pantai yang sering dikunjungi, bahkan di lokasi tersebut para penggunjung dapat berselfie ria dengan spot yang telah di sediakan oleh penggelola.untuk menuju pantai kadilangu kalian cukup berjalan menuju arah jalan deandels. tarif masuk pantai kadlinagu cukup murah yaitu sekiatar 7 ribu rupiah.

5.Pantai Bugel


Gambar terkait
pict:dinkparkulonprogo.go.id
Pantai bugel terletak di desa Bugel, Kecamatan Panjatan, Kulon Progo. Pantai bugel adalah pantai yang berkaraktersitik pasir berwarna hitam. di sini para wisatawan sudah di sediakan tempat parkir kendaraan, dahulu pantai ini masih sepi, tetapi seiring waktu pemerintah setempat sudah menggeola pantai ini. jika wisatawan berkunjung di pantai bugel akan di kenakan tarif sebesar 4000/ orang. untuk kendaraan roda dua parkir sebesar 2000, sedangkan untuk kendaraan roda 4 akan di kenakan biaya sekitar 5000 rupiah.