Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lokasi Wisata Hamparan Sawah yang berada di Kulon Progo

Musim hujan telah tiba, pertanda bagus bagi para petani terutama para petani di daerah Kulon Progo. hamparan sawah yang luas dan tanah yang masih bagus menjadi keunggulan tersendiri bagi para petani di kulon prgo.

akhir-akhir ini media sosial instagram dihebohkan dengan pemandangan hamparan sawah yang masih alami. apalagi ketika musim tanam padi datang, membuat warna padi yang tadinya gersang akibat musim kemarau yang berkepanjangasn sekarang menjadi warna hijau cerah yang enak di pandang.


Pemandangan jalan aspal dengan dua sisi menjulang tinggi nyiur dan bentangan sawah biasanya diambil melalui udara menggunakan drone, kurun waktu beberapa pekan foto-foto tersebut banyak diunggah para pesepeda. 

Dahulu terdapat jembatan moyoudan yang sempat viral dan hits? Atau jalan cor yang tepat berada di depan ? para pemburu foto langsung berdatangan kelokasi tersebut, apalagi para pencinta sepeda,



Spot foto di pematang sawah ini memang sedang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. hamparan sawah yang indah dan bersebelahan di perbukitan menoreh menjadi point tambah tersendiri, jika diambil foto dari sudut yang tepat hasilnya bagus. 

Melihat hamparan sawah yang luas membuat udara menjadi segar, apalagi ketika anda mengunjungi ketika pagi hari. jika anda berkunjung anda akan merasakan suasana yang masih alami ditemani cuitan burung-burung yang masih lestari dan sejuknya udara diperbukitan.

Tidak sedikit yang sudah tahu lokasi spot foto ini, tapi juga ada beberapa pesepeda yang belum sepenuhnya tahu lokasi persisnya. Jika kalian dari arah patung sapi, spot foto ini searah menuju Geblek Pari. Sebelum jalan makadam yang menurun ke arah Geblek Pari lokasinya





menurut para wisatawan, spot foto yang bagus ketiak jalan sepi pematang sawah di Dekso juga tidak kalah bagus. Terlebih jika memang ingin mencari konten foto dengan konsep persawahan. Sepertinya wajib anda kunjungi wisata yang lagi viral ini. 

Bagi para wisatawan, spot foto yang menarik itu sederhana. Spot-spot alami seperti ini sebagai salah satunya. Tanpa ada hiasan ala-ala yang penuh warna dan tulisan layaknya spot foto di beberapa destinasi wisata. 

Kita sadar, pada dasarnya alam itu indah. Tak perlu lagi kita tambahi bentuk-bentuk visual layaknya berada di studio foto. Jauh di masa mendatang, bentangan hektare sawah menghijau adalah pemandangan yang langka. 

Sambil menikmati sajian sarapan pagi, aku mengunggah satu foto di media sosial. Sudah lama rasanya tidak bersepeda di akhir pekan. Tiba-tiba ingin kembali aktif bersepeda dan menjelajah sudut-sudut destinasi di Jogja dengan bersepeda.

anda dapat menemukan wisata ini sambil melewati perbukitan menoreh , jalur ini sudah tidak asing lagi jika anda berkunjung kewisata kedung pedut. Seperti yang aku bilang, Nanggulan ini menarik bentangan sawahnya. Jadi kalau ke sini kudu pada saat musim penghujan, terlebih kalau kita tujuannya mencari konten foto. 

Sebelum sampai patung sapi, ada jalan kecil belok kiri. Jalur ini menuju desa, sudah diaspal tapi di beberapa titik rusak. tapi tenang, sekarang jalan sudah diperbaiki dan dapat dilalui oleh roda 4 maupun roda 2, tetapi saya sarankan jangan parkir dijalan tersebut, karena jalan tersbut lebarnya hanya 2,5 meter saja.