Lokasi Wisata Agro Wisata Bhumi Merapi, Spot Wisata ala Santorini di Jogja

Kabupaten Sleman merupakan salah satu yang berada di Yogyakarta, kabupaten sleman sendiri memiliki banyak objek wisata, misalnya wisata alam Studio Gamplong. Wisata \ Studio Alam Gamplong kini menjadi wisata favortit yang sangat populer akhir-akhir ini. 

Dahulu lokasi  desa wisata gamplong ini adalah lahan kosong dan terdapat beberapa bangunan peninggalan zaman dahulu. Kemudian beberapa masyarakat mempunyai ide untuk membuat wisata alam studio gamplong ini menjadi wisata berlatar belakang zaman dahulu.

Beberapa wisatawan menyebut wisata Alam Studio Gamplong ini menjadi mini Hollywood karena lokasi ini pernah menjadi tempat syuting beberapa film indonesia seperti, Sultan Agung:Tahta, perjuangan dan cinta) yang di sutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Hanung Bramantyo sendiri adalah sutrada lokal yang berasal dari Yogyakarta. Beliau pernah mengenyam pendidikan di Universitas Islam Indonesia(UII) jurusan ekonomi. tetapi beliau tidak melanjutkan pendidikanya dan beliau masuk Institut Kesenian Jakarta(IKJ) fakulitas film dan televisi.

Pada saat itu Studio Alam Gamplong merupakan lahan yang di sengaja di buat untuk keperluan pembuatan film tersebut, tetapi seiring berkembangnya waktu wisata studio alam gamplong di sulap menjadi wisata yang terbuka untuk umum. 


Pada akhir 2019 kabupaten sleman meresmikan wisata baru mereka yaitu Argo Wisatabhumi Merapi, yaitu yang bernama Langlang Buana. Wisata yang menyerupai Bangunan seperti zaman dahulu seperti Studio Gamplong.

Wisata Langlang Buana adalah wisata pedestarian yang menyajikan pemandangan berisis fasad arsitektur bangunan dari berbagai negara, disana terdapat Arab Street, Underground Baker Street, Alpen, Castle, Mural bertema Renaissance, dan Santorini.

Selain dapat menikmati arsitektu zaman dahulu, di Langlang Buana kalian juga dapat meresakan udara yang sejuk di kaki gunung, pasalnya lokasi Langlang Buana tidak jauh dari wisata Bungker Kaliadem dan Wisata Merapi Lainya. Berikut ini Beberapa foto Langlang Buana:



Grindelwald adalah desa cantik di Swiss yang terletak di kaki Gunung Eiger. Keberadaan Eiger dan keindahan pemandangan di desa ini menjadi daya tarik yang diunggulkan oleh penduduk setempat yang banyak menggantungkan hidupnya di sektor pariwisata. Kini perumahan di Grindelwand juga dapat anda jumpai di wisata Langlang Buana.


London Undergorund juga terdapat di wisata Langlang Buana, di sana anda dapat meresakan suasana di pedesaan seperti di negara Inggris. Selain itu anda juga akan menjumpai replika bangunan Alpen Lodge, Tempat telepon yang biasanya terdapat di negara eropa.






di Langlang Buana anda juga dapat menikmati kopi merapi, kopi merapi sendiri adalah kopi khas merapi yang dijual di Langlang.



Untuk mencoba wahana Langlang Buana di Agrowisata Bhumi Merapi ini, para wisatawan akan di kenakan harga tiket masuk sebesar Rp 20000 Rupiah per orang.
Selain spot yang bagus dan Instagramble, banyak banyak wisata menarik lainya di Argowisata Bhumi merapi ini
Beberapa di antaranya ada outbond, field trip, camping, pelatihan teknologi dan masih banyak lagi lainnya.



Santorini sendiri adalah sebuah pedesaan yang terdapat di negara Greece/Yunani.
,kehadiran manusia di pulau tersebut dimulai pada masa Neolitik. Pulau ini merupakan lokasi peradaban penting sekitar tahun 3600 SM. dahulu,  kota Santorini dikenal dengan nama Stongili yang berarti bundar

Penemuan di kota penting dekat Akrotiri dan pantai merah menunjukkan adanya peradaban Minoa di pulau tersebut. Kota itu sangat mirip dengan yang banyak dihiasi ornamen dinding dan tembikar bergaya Minoa. anda dapat melihat replika santorini hanya di Langlang Buana /




Beralamat di Jln Kaliurang Kilometer 20, Sawangan, Kabupaten Sleman, Agrowisata Bhumi Merapi buka setiap harinya mulai pukul 08.30-17.00 WIB.
Wisata Langlang Buana
Alamat: Jalan Kaliurang Kilometer 20, Sawangan, Kabupaten Sleman
Jam buka: Setiap harinya mulai pukul 08.30-17.00 WIB
Harga tiket masuk: Rp 20 ribu per orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel