10 Brand Lokal Outdoor Asli Indonesia

Kegiatan outdoor yang sedang ‘naik daun’ sekarang adalah mendaki gunung. banyak orang yang menjadikan mendaki sebagi kegiatan olahraga dan maupun sekedar hobi saja. Tapi naik gunung juga tak asal naik gunung saja, Kamu harus mempersiapkan perlengkapan yang akan memudahkanmu ketika berada di gunung ataupun dalam perjalanan mendaki.

Mendaki adalah kegiatan ouutdor yang membutuhkan tenaga dan fisik yang bagus . tidak hanya itu mendaki juga harus tahu tentang survival dialam bebas, disana terdapat hal-hal yang jarang kita temui di tempat biasa.selain itu perlengkapan mendaki pun harus sesuai dengan standart pendakian. Berikut ini saya rangkum 10 Brand Outdoor Lokal Asli Indonesia yang wajib anda tahu :

1.Eiger


Eiger, Outdoor
Logo Eiger
PT. Eigerindo Multi Produk Industri atau dikenal dengan sebutan Eiger adalah perusahaan outdoor paling terkenal di Indonesia khususnya di bidang manufaktur dan ritel peralatan outdoor. Perusahaan ini didirikan oleh putra asli indonesia yang bernama Mr Ronny Lukito di Bandung pada tahun 1993 

Untuk namanya sendiri, Pak Ronny terinspirasi oleh gunung Eiger, sebuah gunung terkenal di Alpen Bernese, Swiss, yang memiliki ketinggian 3.970 mdpl. Dimulai dengan tas ransel sekolah, kami meluncurkan untuk memproduksi tas dengan hanya dua mesin sederhana di Bandung Jalan Cihampelas No 22. Dan di tempat yang sama kami membuka sebuah toko kecil untuk menjual tas kami.


2.Consina


Consina, Outdoor
Logo Consina
Consina adalah merek outdoor yang cukup terkenal. brand ini lahir pada tahun 1991. merek outdoor ini didirikan oleh putra asli indonesia yang bernama Disyon Toba. dahulu ia juga pegiat alam sama seperti para pendaki lainya.

Awal berdirinya Consina pada saat mas Disyon membutuhkan alat outdoor sendiri tetapi ia mempunyai insiatif untuk membuat alat outdoor. pada saat itu ternyata banyak teman-temanya yang mulai tertarik dengan produk buatanya. alhasil mas disyon melanjutkan produksinya hingga terkenal sampai saat ini.


3.Cozmeed


Cozmeed, Outdoor
Logo Cozmeed
Brand Outdoor selanjutnya adalah Cozmeed sebelumnya bernama Cartenz. Berdiri pada tahun 2008 di Surakarta, Solo. untuk Pabrik dan Toko utamanya berada di Solo dan dan mempunyai cabang diantaranya berada di Jakarta, Tangerang, Depok. Bekasi, Purwokerto, Jogja, Semarang, Solo, Surabaya, Jember, Sidoarjo dan Malang.

4.Avtech


Actech, Outdoor
Logo Avtech
Avtech sebelumnya bernama Gelarwangi. Avtech mempunyai kepanjangan  yaitu  Adventure technology berdomisili di Jakarta dan didirikan pada tahun 1996. Saat ini tokonya masih di Jakarta Sob. Semoga nanti bisa buka cabang di kota-kota lainnya tapi tenang yang di luar Jakarta bisa beli via online.

5.Merapi Mountain (MM 2012)


MM, Outdoor
Logo Merapi Mountain
MM adalah kepanjangan dari Merapi Mountain.Brand Merapi Mountain sendiri didirikan pada tanggal 10 Desember 2012 oleh dua orang yang bernama Hendri Agustin dan Tejasari, bertempat di Cipayung, Jakarta.

Merek MM ini lebih mengutamakan produknya dalam pembuatan tenda atau shelter. untuk kualitas nya sangat bagus karena brand ini lebih fokus pada tenda dan shelter. untuk produk tenda pertamanya diberi nama Halfmoon 2 dengan konsep harga terjangkau dengan kualitas sama dengan merek tenda ternama baik lokal maupun mancanegara. Selain tenda Half Moon, terdapat juga yang lain.

6.Gravell


Gravell, Outdoor
Logo Gravell
Gravell merupakan brand merek peralatan outdoor asli indonesia yang berasal dari Jakarta. Gravell sendiri didirikan oleh Tomi Sugianto yang juga memiliki hobi hiking. Untuk saat ini brand merek ini banyak memproduksi tas daypack dan tas keril. Tas yang sangat  terkenal dan terfavorit dari brand gravell yaitu keril Sangkareang. Brand ini tersebar di daerah Jakarta dan beberapa kota di Indonesia

7.Alpina (1985)


Alpina 1985, Outdoor
Logo Alpina 1985
Mengingat pada tahun 90an, Alpina merupakan produk yang mengutamakan andalan berupa keril, tas daypack dan pakaian outdoor yang tidak asing bagi kita.seiring berjalanya waktu merek yang satu ini mulai memudar, tapi merk Alpina ini masih ada tokonya di Dago, Bandung. Konon pada tahun 90an merek ini sangat terkenal sama seperti Eiger

Saat ini toko yang berdomisili di Dago,Bandung memproduksi tas daypack, jaket gunung, keril dan beberapa celana outdoor. bila kalian inggin bernostalgia dengan brand alpina silahkan kunjungi toko tersebut.

8.Forester (2004)

Forester, Outdoor
Logo Forester
Forester merupakan merek brand outdoor lokal yang berasal dari Kabupaten Bandung di bawah naungan perusahaan Blessindo Cipta Mandiri yaitu sebuah perusahaan manufaktur di bidang tas dan alat outdoor yang didirikan pada tahun 2004. Brand Forester sekarang memproduksi beberapa alat oudtdoor seperti tas/keril, setelah berkembang mereka mengembangkan lagi ke peralatan outdoor lainnya.jika kalian ingin membeli peralatan outdorr dari brand ini kalian dapat mengunjunginya  toko outdoor beralamat  di Cimahi, Bandung Barat,Jawa Barat.

9. Co-Trek

Co-Trek, Outdoor
Logo Co-Trek
Brand lokal selanjutnya adalah Co-Trek, Merek ini berasal dari Malang, Jawa Timur.Dahulu brand cotrek berasal dari Jakarta. Co-trek ini memiliki sebuah store yang menjual berbagai macam peralatan outdoor, tapi mereka pun memproduksi barang outdoor pula, jadi di tokonya gak selamanya brand-brand diluar nama brand ini tapi ada buatan dari co-trek juga. jika kalian ingin membeli alat outdoor dari brand ini kalian bisa mengunjungi malang.

10.Seven Summits

Seven Summits, Outdoor
Logo 7 Summits
Seven Summits dalah branf yang terinspirasi dari tujuh gunung juga merupakan nama merek outdoor lokal yang barangnya sudah ada di toko-toko outdoor di kota-kota besar seperti di Jakarta, Jogja,  Malang dan di kota lainnya. brand ini juga memproduksi alat outdorr seperti keril/tas gunung/

Untuk harganya, tas/keril ini anda bisa membelinya dengan harga yang terjangkau, walapun harganya yang murah kualitas brand ini juga bagus. Pokoknya harga terjangkau di bawah merek-merek yang sudah tersohor. jika kalian ingin membeli alat outdoor dari seven summit anda bisa membeli secara online atau mengunjungi tokonya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel