7 Gunung di Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri

Indonesia merupakan negara yang memiliki daerah yang luas. secara letak indonesia di ampit oleh dua benua yaitu benua Asia dan Benua Australia. oleh sebab itu menjadikan indonesia memiliki musim tropis yang sangat bagus.
Ada banyak Gunung Berapi Di Dunia dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Berbicara soal gunung, Indonesia dikenal dengan sebutan Ring of Fire. Deretan gunung berapi yang berbaris memanjang dari ujung Sumatera hingga Papua sana. Berikut 7 Gunung di Indonesia yang terkenal di seluruh dunia, ayo simak! 

1.Puncak Cartenz, Gunung Jaya Wijaya

Jaya Wijaya, Cartenz, Papua
Gunung Cartenz Pyramid
Termasuk dalam seven summits alaias 7 puncak tertinggi di dunia dari 7 benua, Puncak Cartenz atau lebih dikenal Cartenz Pyramid memiliki ketinggian 4.884 Mdpl. Karena ketinggianya tersebut Puncak Cartenz ini diselimuti oleh salju abadi

Tak hanya karena ketinggianya, Puncak cartenz juga terkenal di kalangan para pendaki didunia karena tingkat kesulitanya dan biaya mendaki yang cukup tinggi. Hal ini disebabkan sulitnya akses menuju pendakian dan juga biaya porter yang cukup mahal.



2. Gunung Kelimutu.

Gunung kelimuntu, Sumatera
Gunung Kelimuntu
Gunung yang terkenal ketiga danau kawahnya ini memang begitu banyak menarik wisatawan lokal maupun mancarnegara didunia. karena warna air danaunya tersebut dapat berubah-ubah warna dengan alami.

Adapun perubahan warnanya sendiri pernah berwarna putih, hijau lumut, hijau toska. biru toska, biru muda, abu-abu, merah bahkan pernah menjadi hitam.Menurut para ahli, perubahan warna ini disebabkan oleh kandungan mineral dalam danau dan aktivitas vulkanik.



3. Gunung Ijen.

Gunung Ijen, Blue Fire, Malang
Foto Kawah Ijen
Gunung yang satu ini terkenal dikalangan para wisatawan asing karena dapat memunculkan semburan api yang berwarna biru dikawahnya. Tak heran hal ini cukup menarik para wisatawan baik lokal maupun asing, karena semburan blue fire hanya ada dua lokasi didunia, yakni di Eslandia dan di Ijen.

Untuk menyaksikan bluefire di ijen, kita harus mendaki menuju kawah yang terletak di ketinggian 2443 mdpl dari permukaan laut, dan tiba dikawah sekitar pukul 02.00 - 03.00 pagi . pada saat tersebutlah api biru bisa terlihat dengan jelas.


4.Gunung Bromo

Bromo,Semeru
Foto Gunung Bromo
Keindahan gunung bromo dimata dunia sudah tidak diragukan lagi, terbukti pada tahun 2017 lalu para wisatawan mancarnegara yang berkunjung ke wisata gunung bromo hampir mencapai 23 ribu pengujung.

meski merupakan gunung yang masih aktif, namun gunung bromo ini termasuk kedalam 3 gunung terbaik didunia untuk dinikmati. selain itu wisata gunung bromo dapat didaki tanpa bantuan porter seperti gunung lainya.


5. Gunung Rinjani

Rinjani, Sembalun
Foto Puncak Rinjani

Gunung Rinjani yang begitu megah dan indah memang menarik sudah tidak asing lagi di mata para pendaki dari mancarnegara maupun pendaki lokal. salah satu yang membuat gunung Rinjani tampak begitu indah dan megah adalah karena keberadaan Danau Segara Anak yang terletak di atas gunung Rinjani.

Indahnya Danau Segara Anak ini terlihat semakin lengkap dengan keberadaan Gunung Batusari yang berada di tengahnya.


6. Gunung Kerinci

Kerinci, DanauTujuh, Sumatera
Foto Puncak Kerinci
Gunung kerinci merupakan gunung yang dikategorikan masik aktif, gunung kerinci dinobatkan gunung aktif di se-Asia Tenggara. Gunung Kerinci memiliki ketinggian 3.805 mdpl ini masih begitu asri dan alami.

Bahkan dipuncak gunung ini kita akan disuguhkan oleh pemandangan kawah dengan air yang berwarna kekuningan yang sungguh mempesona. Sedangkan di utaranya, terdapat danau yang cantik nan jenih seakan belum terjamah oleh manusia, yakni Danau Bento.


7. Gunung Semeru


Semeru, Mahameru, Ranukumbolo, Lumajang
Foto Puncak Mahameru
Siapa yang tak kenal dengan Gunung Semeru, Gunung indah yang menjadi favorit para pendaki lokal maupun mancarnegara ini memang selalu menjadi gunung yang wajib dikunjungi. 

Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi dipulau jawa, yakni dengan ketinggian 3.676 mpdl. Banyak para pendaki pemula yang memulai kecintaanya dalam mendaki ketika mengunjungi gunung yang terkenal dengan keindahan danau Ranu Kumbolo nya ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel