Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencuci Carrier atau Tas Gunung dengan Benar

Carrier, tas Gunung

Tas gunung atau yang biasa di sebut dengan Carrier merupakan type tas yang tidak jarang dipakai buat mengambil beberapa barang atau perlengkapan kala sedang melakukan pendakian gunung maupun kegiatan outdoor lainya. biasanya carrier ini tidak jarang dimanfaatkan oleh beberapa orang yangg tidak jarang melakukan perjalanan.

Tas gunung atau yang biasa disebut carrier digunakaan untuk membawa beban yang berat dan berbeda dengan tas lainya, tak terisipun tas ini berat. Sehingga, pilihlah ukuran yg serasi dengan kepentingan kamu. Sebab ukuran tas gunung mempengaruhi beratnya

Berikut ini cara mencuci tas/carrier dengan benar supaya carrier tidak mudah rusak

Pertama, jangan membiasakan ketika kalian habis melakukan pendakian, membiarkan tas didiamakan selama berhari-hari, apalagi dalam kondisi yang basah. Pastikan sehari setelah kalian melakukan mendakian harus membersihkan.

Hiking, Outdorr


Kedua, Kalian harus mengeluarkan semua isi yang berada di carrier terlebih dahulu. Cek bagian-bagian yang sekiranya mudah dibersihkan seperti saku kecil. disaku yang kecil baiasanya terdapat sampah - sampah kecil.

Ketiga, Membersihkan debu serta kotoran yang menempel pada tas dengan cara menggoyangkan. Tentunya tas belum bersih secara sempurna, karena tahap awal hanya menggoyangkan tas secara ringan maka hanya bisa menjatuhkan debu dan kotoran yang terlihat. 

Carrier, Deuter


Keempat, kalian harus membersihkan debu yang menempel di carrier dengan sikat debu dan kotoran kering dengan sikat kain. ketika kalian membersihkan carrier harus teliti dengan kotoran yang kecil, bersihkan dengan alat yang berbeda, alternative lainnya yang bisa Anda menggunakan vakum tangan untuk membersihkan kotoran pada tas.

Basahi kain, kemudian lap bagian tas yang kotor dengan menggunakan kain basah yang telah Anda sediakan. Sebisa mungkin hindari pemakaian detergen atau pemutih pakaian pada tas, terlebih mencuci menggunakan mesin cuci. 


Carrier, peralatan

Karena, akan membuat tas jadi cepat rusak, dan membuat kerangka tas yang awalnya keras menjadi lebih lepek. cara lain yang bisa anda lakukan adalah merendam tas dengan meggunakan air sirih hangat , ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran serta bau tidak sedap pada tas.

Proses penjemuran. Mungkin Anda sering menjemur pakaian ditempat yang terkena matahari secara langsung agar cepat kering. untuk enjemuran tas gunung ini alangkah baiknya hindari terkena panas matahari secara langsung, karena menjemur dibawah terik matahari secara langsung dapat memudarkan warna asli carrier tersebut (pakaian maupun tas).


Carrier, Eiger, Consina

Cara baik yang bisa anda lakukan adalah menggantung tas ditempat yang tidak terkena matahari secara langsung. Anda juga bisa menjemur dibawah pohon atau apaun yang tidak terkena langsung panas matahari. untuk mempercepat proses pengeringan, bukalah semua bagian.

Menyimpan carrier, pastikan tas sudah benar-benar dalam keadaan kering. Simpanlah tas dengan dibungkus menggunakan kain atau plastik untuk menghindari jamur.