Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menggenal Abu Syamsudin, Rela Berjalan Kaki dari Jepara Demi Mendaki Gunung Kerinci


Baru-Baru ini para pendaki di Indonesia di hebohkan dengan seorang pendaki yang berjalan kaki dari Jepara menuju Gunung Kerinci. Mas Syam sapaanya ia  lahir di Kota Jepara, Besar Di Jepara tapi sekarang beliau hidup tidak di jepara lagi, berkelana masuk tahun ke tiga. 

Dua tahun lalu saya sama sekali tidak memiliki angan - angan untuk Mendaki Gunung Api tertinggi Indonesia yaitu Gunung Kerinci namun saat turun dari gunung prau saya di tanya teman mau kemana ini? 

Saya cuma diam,lalu dia bilang ingin ke Kerinci, saat itu juga langsung berangkat Kesana. Sekarang ada Bang Syamsudin dari Jepara yang berjalan kaki ke Kerinci hanya ingin mendaki gunung Kerinci yang bikin saya sangat haru.

Saya, secara pribadi ingin mengajak mas ini Ke Rinjani Tahun ini Kalau mas nya mau dan belum pernah kesana, setibanya di Desa sekitar gunung kerinci mas syam di sambut oleh beberapa pemilik home stay

Welcome Sam/Abu Samsudin warga Jepara yang Rela berjalan kaki untuk daki gunung Kerinci at @Family Homestay & Resort Menikmati Surga dari Beranda Putra ke 5 dari 6 bersaudara.Keseharian bekerja sebagai karyawan fotocopy dari tahun 2016 dan berhenti bekerja untuk melanjutkan hobbinya mengenali dan mencintai negeri ini.Merbabu merupakan Gunung yang berulang kali didakinya untuk mempersiapkan fisik dan mentalnya keliling negeri untuk naik gunung

Start dari Jepara pada bulan November dan hari ini sampai di kaki Gunung Kerinci untuk menjadikan gunung yang ke 10 dalam 

Dari mulai Markeh Merangin sampai ke Sungai Penuh dan dipandu langsung oleh om @Dedi Matto dengan rombongan yang penuh antusias menyambut Sam yg rela berjalan kaki untuk naik G. Kerinci.

Warga Kerinci penuh suka cita dan Uforia menyambut beliau melebihi artis. Bgitulah kearifan lokal kerinci yang memegang teguh budaya penuh keramahtamahan dalam menyambut tetamu terlebih yang memberi apresiasi pengorbanan nan luar biasa.

Lihat saja. Tak hanya rakyat, Anggota dewan nya pun cukup tanggap dalam mengapresiasi. Saluut pak dewan Reno Efendi, ST terlebih protokoler bupati yang memantau terus kehadiran Sam ini. Menjulang tinggi kita wisata kerinci saat semua lini besinergi.