Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Daftar Wisata Terdekat dari Bandara YIA Yogyakarta

Wisata Kulon Progo akhir-akhir ini sangat digandrungi oleh para wisatawan. tidak hanya wisatawan lokal saja, bahkan mancarnegara pun sangat tartarik untuk melihatnya. tak hayal banyak wisatawan yang dari dalam maupun luar negeri yang ingin mengunjungi destinasti wisata yang menyajikan pemandangan tentang latar belakang alam yang masih asri.

Banyak turis dari mancarnegara yang cukup binggung, tujuan wisata manakah yang akan ia hampiri setelah menuruni bandara? berikut ini adalah daftar wisata Kulon Progo yang terdekat dari Bandara Yogyakarta Internasional Airpot:

1.Wisata Pantai Glagah

10 Daftar Wisata Terdekat dari Bandara YIA
Foto/Goggle
Pantai Glagah merupakan salah satu wisata favorit yang berada di Kulon Progo. Wisata panta ini terletak dekat bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA). Pantai Glagah berada di desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. kalian dapat menikmati wisata ini dengan harga tiket masuk pantai glagah sebesar 5 ribu rupiah.

menurut masyarakat sekitar Laguna Pantai Glagah merupakan tempat terbaik untuk melihat matahari tenggelam (Sunset). Selain itu, para wisatawan juga dapat menikmati wahana perahu yang disediakan oleh pengelola dengan biaya yang cukup terjangkau.

Selain itu, kalian juga dapat melihat Kebun Bunga Matahai dikawasan wisata pantai Glagah Kulon Progo. Rute menuju pantai glagah paling mudah melalui jalur arah purworejo. ikuti saja jalurnyam setelah bertemu gardu pantai glagah ambil ke kanan.

Selengkapnya: Wisata Pantai Glagah Kulon Progo


2.Wisata Hutan Mangrove

10 Daftar Wisata Terdekat dari Bandara YIA
Foto/Goggle
Wisata alam Hutan Mangrove Kulon Progo merupakan wisata selanjutnya yang berada didekat bandara YIA. Hutan mangrove sendiri adalah wisata yang menyajikan rawa-rawa yang sudah dimodifikasi oleh pihak pengelola atau masyarakat sekitar.

Spot foto yang paling banyak dikunjungi diwisata hutan mangrove adalah Jembatan Api-Api. Spot tersebut menjadi tempat yang instagrammble untuk saat ini. Untuk memasuki wisata hutan mangrove kalian akan dikenakan harga tiket sebesar 8 ribu saja.

Wisata alam hutan mangrove sendiri berada di ujung barat sisi selatan Kabupaten Kulon Progo, tepatnya didesa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulon Progo. lokasinya hampir berbatasan dengan Kabupaten Purworejo.

Selengkapnya: Wisata Hutan Mangrove Kulon Progo


3.Waduk Sermo Kulon Progo

10 Daftar Wisata Terdekat dari Bandara YIA
Foto/ig Explorer KP
Waduk Sermo Kulon Progo merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Kulon Progo. Wisata ini  bendungan ini selalu ramai setiap akhir pekan dan musim liburan tiba. Waduk sermo sendiri dibangun pada tahun 1994 sampai 1996 dan di resmikan pada tanggal 20 November 1996 oleh presiden Soeharto.

Campin Ground, anda dapat camping di waduk sermo dengan membayar 10 ribu per/orang, selain itu warga atau masyarakat sekitar juga menyediakan kayu untuk membuat api unggun. jarak antara waduk sermo dengan bandara YIA sekitar 10-13 Km.

Waduk sermo menyediakan tempat spot foto yang bagus dan berlatar belakang pemandangan waduk sermo. Jika anda berkunjung ke waduk sermo pada saat musim kemarau anda bisa camp di waduk sermo ini.

Selengkapnya: Wisata Waduk Sermo Kulon Progo


4.Wisata Alam Kali Biru

10 Daftar Wisata Terdekat dari Bandara YIA
Foto/Ig Explorer KP
Wisata Kalibiru adalah wisata yang menyuguhkan pemandangan alam di sana anda dapat melihat beberapa daerah Kulon Progo,pemandangan mulai dari daerah perbukitan menoreh dan Waduk Sermo.

Kalibiru merpakan salah satu wisata alam yang berada di daerah Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata alam hutan kemasyarakatan Kalibiru berada di perbukitan Menoreh dengan ketinggian 450 Mpdl.

Dari puncaknya, penggunjung dapat melihat pemandangan perbukitan di bukit menorah sekaligus waduk sermo dari atas perbukitan, bahkan jika cuaca sedang cerah Nampak juga pantai laut selatan. Dari pucuknya juga, jika melihat kea rah timur terlihat hamparan dataran luas jauh ke timur. Jika anda menginap malam, anda berkesempatan melihat sunrise dari puncaknya.

Selengkapnya: Wista Alam Kalibiru


5.Goa Kiskendo Kulon Progo

10 Daftar Wisata Terdekat dari Bandara YIA
Foto/instagram
Goa kiskendo Kulon Progo merupakan salah satu destinasi favorit yang berada di Kabupaten Kulon Progo. Goa kiskendo sendiri berada di Desa Girimulyo, Sokomoyo, Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo. 

Goa Kiskendo merupakan wisata dengan latar belakang pemandangan yang berada di dalam goa, jika kalian mengunjungi Goa kiskendo kalian harus menyiapkan waktu yang pas untuk berkunjung ketempat tersebut, Pasalanya jika kalian mengunjungi goa kiskendo pada musim liburan bisa di pastikan goa tersebut ramai oleh para wisatawan lainya.

Menurut masyarakat sekitar Goa Kiskendo mempunyai mitos sebuah kerajaan yang bernama Goa Kiskendo yang di pimpin oleh raja yang bernama Prabu Mahesura. Prabu Mahesura sendiri mempunyai saudara yang bernama Lembusura yang masih satu perguruan di Jatusura.