Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Jalur Pendakian Terpanjang Dunia, 2 di Antaranya di Asia

Mendaki adalah olahraga yang menyehatkan badan. banyak orang yang mendaki karena sekedar hobi maupun olahraga. tapi, tahukah anda didunia terdapat jalur pendakian terpanjang didunia? 

mungkin anda menggira pasti Gunung Everest yang berada di Negara Nepal,untuk menjawabnya, Fodors, sebuah penerbit perjalanan yang berpusat di New York telah merilis 8 jalur pendakian terpanjang dunia.
Dalam rilisnya, ternyata ada banyak gunung yang ternyata di luar espektasi yang mungkin namanya masih asing di telinga Anda. Apa sajakah itu? Berikut ini jawabannya:

1.Via Alpina, Eropa

Pegunungan Via Alpina
Foto/Wildness Travel
Terbentang dari Monako sampe ke Trieste, dan melewati beberapa negera sperti Swiss, Jerman, Austria dan Slovenia.

Jalur yang kerap disebut jalur merah ini memiliki panjang sekitar 5.000 kilometer. Sebenarnya ada empat jalur lain yang lebih pendek, namun pengalaman yang didapat tentu tidak sebanyak ketika melewati jalur ini


2.Continetal Divide, Amerika Serikat

Continetal Devide
Foto/Blm.Gov
Jalur terpanjang nomer dua didunia terdapat di negara Amerika Serikat. Jalur sepanjang 4,989 kilometer ini membentang dari negara bagian Montana hingga New Mexixo, Amerika Serikat. itu berarti beverapa negara bagian Amerika Serikat seperti Idaho, Wyoming, dan Colorado masuk di dalam wilayah jalur ini.


3.Great Himalaya Trail, Himalaya

Great Himalaya
Foto/Phys.Org
Ada lima negara yang dilewati oleh jalur ini, jalur sepanjang 4.585 kilometer ini melewati lima negara sekaligus yaitu, India, Bhutan, Nepal, Pakistan, dan Tibet.

Jalur ini memiliki dua pilihan yaitu jalur yang medan pendakianya tinggi dan rendah. Jalur tinggi lebih menyajikan panorama alam yang tidak ada duanya, sedangkan jalur rendah menyajikan pengalaman kultrual yang menajubkan.


4.Pacific Crest Trail, Amerika Serikat

Foto/backpacker.com
Jalur ini membentang sepanjang perbatasan Amerika Serikat, jalur ini diperkirakan memiliki panjang 4.265 Kilometer. dengan keadaan alam dinegara bagian Amerika Serikat, pemandangan dijalur ini didominasi oleh Gurun, Gletser, hingga hutan belantara yang masih alami.


5.Appalachian, Amerika Serikat

Foto/Greatoutdorrprovsion
Masih dibenua yang sama Amerika Serikat, Jalur Appalachian ini memiliki panjang sekitar 3.500 kilometer. Appalachian merupakan salah satu dari tiga jalur pendakian terpanjang di Amerika Serikat, setelah jalur Continetal Divide dan Pacific Crest.

Untuk melewati jalur ini pun cukup susah, selain harus memiliki fisik dan ilmu pengathuan alam yang banyak, perbekalan pun menjadi kendalanya. sayangnya hanya satu dari emat orang, atau kurang dari 20 ribu orang yang berhasil masuk dalam 2.000 mil jalur pendakian.


6.Greater Patagonia, Amerika Selatan

Foto/CheapAir
Great Patagonia adalah jalur pendakian terpanjang di negara bagian Amerika Selatan, yang membentang dari Chili hingga Argentina. Greater Pagonia juga menjadi merek brand outdoor terkenal dibenua Amerika Selatan.

Terbentang sepanjnag 3.000 kilometer, jalur yang diperkenalkan oleh pendaki Jan Dudeck pada tahun 2015 ini hanya berhasil ditamatkan oleh 40 orang saja. Selain karena faktor fisik, faktor pengalaman juga dibutuhkan untuk melewati jalur Greater Patagonia ini.


7.Te Araroa, Selandia Baru

Foto/Tearoa.org
Ribuan tahun silam, jalur ini adalah menjadi sumber makanan bagi suku Maori yang berada disebalah utara Selandia Baru, jika ingin menuju bagian seletan, begitupun dengan sebaliknya

memiliki jalur pendakian sepanjang 3.000 kilometer, jalur ini akan menampilkan pemandangan menarik sejak bulan September hingga bulan Desember.


8.Transcaucasian, Eropa-Asia

Foto/Wiredforadventure
Jalur pendakian Transcausian adalah jalur pendakian yang melewati dua benua sekaligus yaitu benua Eropa dan Asia. Jalur sepanjang 3.000 kilometer ini melewati dua negara pecahan Uni Soviet yaitu negara Armenia dan Georgia.

Jalur ini masih dalam tahap penggembangan, meskipun sudah resmi dibuka untuk umum. Tak hanya memiliki pemandangan alam yang sangat bagus, beberapa peninggalan benda dahulu peninggalan Soviet hingga Armenia dapat kalian jumpai dijalur pendakian ini.