Tanaman Liar yang Berbahaya Untuk Dikonsumsi Ketika Survival

Tanaman liar yang mematikan untuk dikonsumsi ketika survival. Teknik bertahan hidup atau yang biasa dengan survial menjadi hal yang sangat penting bagi para pendaki khusunya pecinta alam. berbagai tumbuhan liar dapat memberikan efek positif maupun negatif.

dari banyak tumbuhan liar yang aman untuk dikonsumsi, harus diketahui juga beberapa tanaman yang menyebabkan efek keracunan jika kurang jeli. ada berbagai jenis tumbuhan di hutan yang bisa kalian jumpai ketika melakukan kegiatan mendaki.

Baca Juga:Buah yang aman Untuk di Konsumsi

Banyak orang mengetahui bahwa tumbuhan liat yang aman dikonsumsi lebih penting dari pada mengetahui jenis tumbuhan liar yang beracun, karena dari ribuan jenis tanaman liar, pastinya terdapat beberapa tanaman yang tidak aman untuk dikonsumsi.

Berikut ini adalah tumbuhan liar yang tidak aman atau berbahaya untuk dikonsumsi ketika melakukan survival:


1.Tanaman Jarak


daun ,getah, manfaat daun jarak, biji jarak pagar, tanaman jarak, pohon jarak

Tanaman Jarak (Rinius Communis) merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat namun juga bisa menyebabkan racun. Biji jarak adalah pembunuh yang cukup mematikan, disamping daun dan getahnya yang berguna untuk pengobatan, ternyata biji jarak juga bisa menyebabkan racun. Biji jarak dapat merusak peredaran darah dan pernafasan, selain itu bisa menyebabkan kematian dalam waktu 36-48 tanpa penanganan.


2.Picung


tumis picung, pangi, buah kepayang picung, daun picung, kluwak, pucung, rawon

Pohon Picung merupakan pohon liat yang banyak dijumpai diketinggian 1.000 mpdl. Jika kalian mengamati dengan jeli pohon ini dapat tumbuh hingga 40-50 meter dan memiliki diameter batang sekitar 1,5 m - 3 meter. Ciri - ciri pohon picung adalah memiliki daun berbentuk jantung dengan warna hijau dibagian atas dan agak keputihan dibagian bawah.


3.Kecubung


kecubung, daun kecubung ungu, buah kecubung wulung, datura metel, terompet

Jamur Kecubung (Datura Metel), Masyarakat jawa biasa menyebut dengan jamur letong. tanaman ini dapat ditemui dikondisi yang lembab seperti dikotoran sapi. efek dari kecubung ini adalah mual, sesak nafas, pusing, halusinasi, bahkan juga bisa menyebabkan kematian.

Baca Juga:Cara Membuat Kompor Survival


4.Jamur Amanita Verna


mushroom, death cap, phalloides, amantinaverna, muscharia, jenis jamur beracun, jamur kuping

Dari sekian banyak tanaman liar yang tumbuh dialam bebas, jamur Amanita Verna adalah spesies jamur yang paling berbahaya, jika kalian mengkonsomsinya peluang meninggal dunia sangat tinggi. Jamur ini biasa hidup diberbagai tempat, ciri-ciri dari jamur ini adalah memiliki bercak putih dikepala. jika anda mengkonsumsinya dalam 2-4 jam dapat terjadi diare, vertigo, koma dan lain-lain.

0 Response to "Tanaman Liar yang Berbahaya Untuk Dikonsumsi Ketika Survival"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel