Cara Mencegah Serangan Babi Hutan di Gunung

Tips Mencegah Serangan Babi Hutan di Gunung. Hutan adalah adalah tempat berkumpulnya macam-macam jenis tumbuhan maupun binatang. dihutan terdapat beberapa hewan seperti Burung, Monyet, Babi, Rusa dll, selain memiliki tempat yang nyaman dihutan juga memiliki banyak cadangan maknan bagi hewan.

Selain burung dan monyet yang sering kita jumpai digunung, beberapa hewan liar tak menutup kemungkinan bisa kita temui saat melakukan pendakian. dahulu saya pernah menemui trengiling dijalur menuju puncak gunung slamet.

Babi hutan adalah hewan yang sering kita temui dialam bebas, seperti pegunungan. Babi hutan sering terlihat di Gunung Sindoro, Gunung Tambora, Gunung Papandayan.

Cara Mencegah Serangan Babi Hutan di Gunung


Babi hutan biasanya bisa kalian temui didaerah pendakian gunung, babi jenis ini kerap kali mengganggu para pendaki. Babi biasanya menggangu dilokasi camping groundm dimana para pendaki beristirahat dan membuka logistik, hal ini membuat babi hutan datang.

Ketika berkemah dihutan, tentu harus waspada dengan gangguan babi hutan. Biasanya para pendaki sudah mengetahui dimana babi hutan akan datang. maka dari itu diperlukan persiapan untuk menhindari dan mencegah gangguan babi hutan.

Berikut ini adalah Tips Mencegah Serangan Babi Hutan di Gunung:

1.Simpan Perlengkapan dan Logsitik dengan Benar.

Biasanya hewan liar tidak akan ke tempat yang sering dilalui oleh manusia. Namun hewan yang satu ini bisa datang untuk mencari maknan yang dibawa oleh pendaki. Babi hutan biasanya mendatangi lokasi camp dimalam hari, dimana para pendaki sedang beristirahat dalam tenda.

Jika kalian sudah mengetahui dimana babi hutan akan datang sebaiknya simpanlah maknan ditempat yang tidak bisa dijangkau oleh babi hutan. Biasanya para pendaki menaruh maknanya dengan digantung diatas pohon atau tempat yang tidak bisa dijangkau oleh babi hutan.

Packing logistik dengan benar lalu gantung ditempat yang cukup tinggi jika kalian sedang melakukan Summit yang membutuhkan waktu cukup lama.


2.Hindari Maknan Berbau Menyenggat.

Maknan yang berbau menyenggat seperti bau ikan dan daging bisa menarik babi hutan dengan cepat. jika kalian membawa logsitik jenis ini simpanlah dengan benar dan tepat. Anda bisa menggantungkan daging atau ikan ke tempat yang lebih tinggi. anda juga bisa membawa makanan jenis ini jika melakukan summit tapi jika memungkinkan dibawa ya guys.

3.Hindari Camp dekat Tempat Sampah

Sebisa mungkin anda mengindari menderikan tenda didekat lokasi pembuangan sampah. meningat sampah memiliki bau yang cukip menyenggat akan menggundang babi hutan untuk mencari makanan disitu.

Jika tempat sudah tidak memadai, anda bisa mendirikan tenda dilokasi sekitar tempat sampah dengan membersihkan sampah sebisa mungkin atau bisa dibakar jika diperbolehkan.

4.Menyalakan Api Di Sekitar tenda.

Menurut ilmu survial yang ada hewan liar takut dengan api maupun asap. Kalian bisa membuat api kecil didekat tenda dengan syarat harus hati-hati. Jagalah api supaya tetap menyala sehingga meskipun sudah mati masih menimbulkan asap yang bisa mencegah babi hutan untuk datang.


Babi Hutan bisa datang pada saat siang haru maupun malam hari, babi hutan biasanya datang saat pendaki sedang beristirahat. Jadi jika kalian meninggalkan benda ditenda, alangkah baiknya menggemas semua perlengapan dan mengamankanya agar babi hutan tidak menyerang semua peralatan logistik yang sudah kalian bawa.

0 Response to "Cara Mencegah Serangan Babi Hutan di Gunung"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel