New Normal, Wisata Gunung Papandayan Resmi di Buka

Taman Wisata Alam ( TWA) Gunung Papandayan kembali dibuka setelah ditutup kurang lebih 3 bulan karena pandemi virus Corona (Covid-19). Banyak wisatawan yang mulai berdatangan setiap harinya, kurang lebih puluhan hingga ratusan wisatwan yang datang setelah beroprasi.

New Normal, Wisata Gunung Papandayan Resmi di Buka
Pic/Mongbay.co.id/ Gunung Papandayan Resmi dibuka
Wisata Alam Gunung Papandayan dibuka pada hari Senin (8/6) lalu. Petugas Gunung Papandayan mencatat, kurang lebih seratus pengunjung datang ke sana setiap harinya.

Kegiatan Hiking menjadi primadona wisatawan ke Gunung Papandayan, Namun, terdapat juga pengunjung yang datang hanya sekedar bermain-main dikawasan TWA. Bahkan beberapa dari mereka ingin merasakan sensasi udara dingin gunung papandayan.

Sebagaimana Peraturan Menteri Kesehatan tentang standart protokol kesehatan penanganan Covid-19 untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan yang kuat guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Dengan dibukanya Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan, Para petugas tetap menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Wisatawan Wajib menggunakan Masker.
  2. Wisatawan wajib melakukan pengecekan suhu tubuh diarea pintu masuk TWA Gunung Papandayan.
  3. Tetap melakukan jaga jarak (Social Distancing) atau Physical Distancing. Jumlah personil maksimum untuk 1 Grup adalah 10 orang.
  4. Wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan pengelola TWA
  5. Untuk pengunjung yang kurang sehat dan mengalami gejala-gejala mendadak seperti batuk, demam, akan segera ditangani oleh Tim Satgas Penangan Covid-19 untuk segera dibawa ke rumah sakit.
  6. Pengunjung caming dan tamu cottage diwajibkan membawa Surat Sehat yang dikeluarkan oleh Dokter, Puskesmas atau Rumah Sakit dan wajib membawa perlengkapan untuk cuaca dingin
  7. Pengunjung wajib menjaga kesehatan dan kebersihan agar stamina dan imunya terjaga.
  8. Setiap Cottage yang kami sediakan sebelum dan sesudah digunakan pengunjung selalu disemprotkan disinfectant, untuk pengunjung.
  9. Setiap kendaraan yang memasuki kawasa TWA Papandayan wajib disemprotkan disinfectant atau sejenisnya untuk menjaga kesehatan dan keselamatan wisatawan.
  10. Para Pedagang diwajibkan menyedikan tempat untuk mencuci tangan, serta membuat sekat-sekat dengan jarak 1 meter.
  11. Para Pedagang makanan dan minuman supaya benar-benar menjaga kebersihan makanan yang dijual.


0 Response to "New Normal, Wisata Gunung Papandayan Resmi di Buka"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel