Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Wisata Pegunungan yang Cocok Untuk Keluarga Kecilmu

Berlibur merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk melepas stress akibar rutinitas yang menjenuhkan. Tinggnya tingkat polus dan padatnya perkotaan membuat kita mendambakan udara yang segar . Kawasan pegunungan biasanya menjadi lokasi yang pas untuk merasakan segarnya udara pegunungan.

Liburan tentunya menjadi lebi seru apabila bersama keluarga tercinta. Menikmati pemandangan dan banyaknya wisata yang bertema pegunungan tentunya memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan. Berikut ini adalah tujuh wisata pegunungan yang dapat kalian nikmati bersama keluarga !

1.Gunung Papandayan

7 Wisata Pegunungan yang Cocok Untuk Keluarga Kecilmu
Hamparan bunga Edelweiss yang berada di Tegal Alun Papandayan (Foto/Wisatagarut.blogspot.com)
Gunung Papandayan ini cocok untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga kecil anda. Pasalnya gunung yang berada di Garut, Jawa Barat ini juga memiliki tempat family gatering, camp dan kawah yang cukup bagus.

Baca Juga:New Normal, Gunung Papandayan Resmi di Buka

Anda juga dapat melihat hamparan bung Edelweiss yang cukup bagus di tegal alun papandayan. anda dapat berfoto ria bersama keluarga untuk mengabadikan moment spesial.

Gunung ini memiliki trek yang landai, Selain memiliki pemandangan yang cukup bagus, gunung ini juga memiliki tumbuhan endemik yang sangat bagus yaitu Bunga Edelwiss atau yang terkenal dengan bunga abadi.

2.Gunung Bromo

7 Wisata Pegunungan yang Cocok Untuk Keluarga Kecilmu
Pemandangan Gunung Bromo (Foto/Pixabay)
Wisata Gunung Bromo ini terletah di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. wisata ini menjadi daya tarik sendiri, karena memiliki hamparan pasir yang luas dan pemandangan landscape yang sangat bagus.

Nama Gunung Bromo sendiri di ambil dari dewa utama dalam agama Hindu yaitu Brahma, gunung Bromo memiliki ketinggian 2329 Mdpl

Kalian dapat menikmati Gunung Bromo ini bersama keluarga kecil anda, selain itu banyak tempat wisata lainya yang berada disekitar Gunung Bromo

Baca Juga:Fakta Menarik Tentang Gunung Bromo

3.Tangkuban Perahu

7 Wisata Pegunungan yang Cocok Untuk Keluarga Kecilmu
Pemandangan Kawah Gunung Tangkuban Perahu (Foto/Pixabay)
Untuk menikmati Gunung Tangkuban Perahu ini, kamu tidak perlu treking terlalu jauh, kalian bisa mencapai gunung ini dengan menggunakan mobil. Sesampainya di parkiran kalian akan ditawai pemandu untuk menggunakan angkutan untuk sampai ke puncak Gunung Tangkuban Perahu.

Gunung Tangkuban Perahu sangat di rekomendasikan untuk keluarga kecil anda, selain memiliki trek yang mudah, pemandangan gunung ini sangat bagus dan indah. anda juga dapat menyewa kuda di gunung ini sesampainya dipuncak.

4.Gunung Galunggung

7 Wisata Pegunungan yang Cocok Untuk Keluarga Kecilmu
Hamparan rumut yang hijau indah dapat kalian temui di Gunung Galunggung (Foto/Denubay.com)
Gunung yang berada di Jawa Barat ini memiliki ketinggian 2167 Mdpl. Gunung ini banyak di kunjungi wisatawan saat musim liburan datang.

Anda dapat membawa keluarga kecil anda untuk menikmati pemandangan di gunung Galunggung. Trek untuk mencapai atas cukup menguras tenangga, pasalnya kalian harus menaiki tangga yang cukup banyak

Sesampainya diatas kalian dapat menikmati kawah yang sangat bagus, dan beberapa pemandian air disekitarnya.

5.Bukit Sikunir

7 Wisata Pegunungan yang Cocok Untuk Keluarga Kecilmu
Pemandangan Gunung Sumbing Sindoro dari Bukit Sukunir(Foto/Pixabay)
Bukit Sikunir adalah bukit yang berada didaerah kawasan Dieng. Umumnya jika kalian mengunjungi Dieng sempatkan sekalian untuk berkunjung ke Bukit Sikunir. Bukit ini di anggap sebagai spot terbaik untuk melihat matahari terbut di Asia Tenggara. 

Untuk menuju puncak bukit sikunir kalian cukup melalui tangga yang sudah disediakan untuk sampai puncak. Fasilitas di disini cukup bagus, jika anda tidak ingin terlalu membuang waktu kalian bisa menyewa penginapan di Bukit Sikunir bersama keluarga kecil anda.

6.Gunung Andong

7 Wisata Pegunungan yang Cocok Untuk Keluarga Kecilmu
Tempat mendirikan tenda di puncak Gunung Andong (Ig/muhlh_)
Gunung Andong bisa menjadi rekomendasi untuk mendaki bersama keluarga, gunung yang memiliki ketinggian 1726 mdpl ini memiliki pemandangan yang cukup bagus. untuk jalur pendakianya gunugn andong tidak telalu menguras tenaga, anda dapat mendaki gunung andong melalui basecamp sawit.

Setelah sampai dipuncak andong, kalian akan disuguhkan pemandangan yang cukup bagus. Jika cuaca sedang bagus kalian dapat melihat gunung merapi dan gunung merbabu disebelah selatan , disisi barat kalian dapat melihat gunung Sindoro Sumbing.

Baca Juga:Fakta dan Misteri Gunung Andong

7.Gunung Batu

7 Wisata Pegunungan yang Cocok Untuk Keluarga Kecilmu
Menikmati pemandangan kota malang di Bukit Paralayang dan Rumah Kayu (Foto/Youtube)
Wisata Batu ini berada di sebelah barat kota Malang. Kota malang dikenal sebagai salah satu kota yang sangat direkomendasikan jika ingin berwisata. Banyak yang menyamakan kota malang dengan kota Swiss yang terkenal dengan udaranya yang sangat sejuk.

Banyak desitinasi wisata yang menarik di Kota Malang salah satunya adalah Kebun Binatang Scret Zoo, Coban Rondo dan banyak lainya. Selain itu kalian juga dapat menikmati wisata Omah Kayu, Wisata ini menyuguhkan pengalam rumah kayu diatas pohon pinus.

Itu dia beberapa wisata keluarga yang bertema pegununggan. Kalian dapat mengajak keluarga tercinta untuk sekedar menikmati segarnya udara pegunungan yang masih alami!