Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Curug Batu Templek Bandung, Lokasi, Rute dan Harga Tiket

Bandung menjadi kota yang sangat didambakan oleh banyak orang, terutama bagi kaum muda milenial sekarang. Selain memiliki tata kota yang sangat bagus bandung juga memiliki wisata beragam untuk dikunjungi.

Kawasan bandung memang menyimpan banyak wisata mulai dari wisata alamnya yang sangat asri ditambah lagi dengan suasana dingin kota bandung pasti akan membuat wisatawan betah berlama-lama di kota ini.

Banyak wisata yang berada dibandung cukup terkenal misalnya saja Gunung Tangkuban perahu, wisata lembang dan kawah putih. Selain terkenal dengan pemandangan dan udara sejuk.

Masih banyak wisata bandung yang wajib anda kunjungi misalnya saja wisata air terjun Eksotik Curug Batu Templek Bandung yang akan kami bahas dalam artikel ini dengan serinci-rincinya, cekidot!!

Tentang Curug Batu Templek Bandung

Wisata Curug Batu Templek Bandung, Lokasi, Rute dan Harga Tiket
Pemandangan Bebatuan Curug Batu Templek Bandung (Ig/curugbatutemplek)
Air terjun templek berada di daerah Cibeunying, Kabupaten bandung. lokasi ini sangat mudah untuk dikunjungi dari kota bandung. di curug ini kalian akan menemui batu-batu yang berbentuk kota dan persegi panjang dan air yang mengalir di atas membentuk air terjun yang cukup bagus. Sebab itu dinamakan dengan Curug Batu Templek.

Berbeda dengan wisata curug lainya, wisata curug batu templek memiliki aliran air yang mengalir dibebatuan sehingga membuat terlihat eksotik. ditambah dengan wisata ini belum banyak diketuahi wisatawan membuat lebih asri dan alami.

Tempat ini sangat cocok bagian kalian yang sering berfoto dengan latar belakang pemandangan eksotik. Wisata ini cukup ramai saat akhir pekan atau libur panjang, wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama teman, kerabat, dan keluarga.

Harga Tiket Masuk Curug Batu Templek

Wisata ini masih dikelola oleh masyarakat sekitar, untuk harga tikes masuk ke curug batu templek tergolong sangat murah, untuk memasuki lokasi ini kalian akan dikenakan tarif 5000 rupiah. Harga tesebut sangat murah mengingat pemandangan yang ditawarkan sangat indah dan masih asri.

Selain menjadi destinasi wisata, di curug batu templek kalian juga dapat menemui aktivitas panjat tebing (Climbing) di sekitaran air terjun. kalian juga dapat menyusuri jembatan gantung yang memiliki panjang kurang lebih 50 meter sambil menikmati pemandangan disekitar jembatan.

Rute Menuju Curug Batu Templek

                                    

Untuk mengunjungi Curug Batu Templek kalian harus mengambul arah keluar daru Tol Pasteur-Pasupati-Jalan Suci- kemudian menuju terminal Cacaheum dan dari arah Lapas Sukamiskin menuju Jalan Pasir Impun.

Dari Jalan Pasir Impun kemudian melewati Jalan Cisanggarung . Dari Cisanggarung lokasi nya sudah dekat. Setelah sampai lapas Sukamiskin ambil jalnan ke arah Pasir Impun ( Setelah SMAN 24 Bandung).

Fasilitas Curug Batu Templek

Fasilitas yang disediakan pengelola Curug cukup lengkap yaitu halaman parkir yang cukup luas, kamar mandi yang bersih, dan beberapa warung yang di dirikan oleh masyarakat sekitar. Kalian juga dapat melihat pemandangan diatas jembatan dengan panjang kurang lebih 50 meter.