Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Sendang Geulis Kahuripan, Harga Tiket, Lokasi dan Rute Perjalanan

Bandung selalu menjadi tujuan utama para wisatawan, karena Bandung memiliki destinasi wisata yang cukup menarik. Selain tata kotanya yang membuat para wisatawan ingin kembali, bandung menyimpan kenangan tersenidiri bagi wisatawan di kota kembang ini kalian akan menemukan kenyamanan, ketenangan dan kenangan yang tak terlupakan.

Mungkin banyak wisatawan yang sudah tahu tentang wisata lembang bandung, Sendang Geulis Kahurpian bisa kalian coba jika berkunjung dibandung.

Mungkin bagi para wisatawan nama Sendang Geulis Bandung masih jarang terdengar di telinga. Jika kalian mengunjungi wisata ini kalian akan menemukan tulisan Sendang Geulis Kahuripan di depan pintu masuk.

Banyak yang menyebut telaga ini dengan sebutan "Cikahuripan" atau Sendang Geulis Kahuripan. Jika diartikan Telaga Cikahuripan memiliki arti " Danau di tengah pegunungan yang memberi kehidupan" julukan populernya yaitu Sendang Geulis Kahuripan.

Papan penunjuk Sendang Geulis Kahuripan (foto/wisatamy.blospot.com)

Daya Tarik Sendang Geulis Kahuripan

Wisata yang satu ini belum terlalu terkenal menjadikan keasikan tersenidiri bagi wisatawan yang mengunjunginya, pasalnya kalian dapat menikmati dengan berendam sepuasnya didalam kolam yang berwarna biru.

Menurut cerita yang beredar, sendang geulis memiliki khasiat yang sangat bagus bagi kesehatan terutama kulit. bagi kaum perempuan yang menginginkan kulit yang bersih, mulus dan cantik. Berendam di sendang ini bisa mewujudkan keinginan tersebut. ada juga yang mengatakan berendam bisa membuat jadi awet muda.

Sendang Geulis ternyata memiliki fasilitas yang cukup bagus. Kalian bisa menemukan beberapa warung yang dikelola oleh warga sekitar yang menjadikan kuliner khas bandung. harganyapun juga bersahabat di kantong
  1. Tempat Parkir yang luas
  2. Warung yang menyediakan makanan dan minuman
  3. Toilet
  4. Kamar mandi/Ruang Ganti
  5. Saung Tempat bersantai
  6. Kolam renang
Selain itu kalian juga bisa beristirahat di saung yang sudah disediakan. Kalian dapat bersantai sambil menikmati suasana curug geulis, tentu menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Lokasi Wisata Curug Kahuripan

Wisata Curug Geulis Kaharupian berada di Kampung Cilangkop, Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Kalian dapat mengunjungi wisata ini hanya dengan menggunakan kendaraan pribadi saja.

Jika kalian dari Jakarta kalian bisa menggunakan Tol Cipularang dan keluar melalui pintu Cikamuning. Kemudian melewati Cikampek-Padalarang menuju jalan raya Cikalong.
Sesampainya di Cikalong, kalian bisa menuju arah timur menuju Cikalong Wetan. Setelah melewati perbatasan cikalong wetan menjuru arah belok kanan.
Perjalnan dilanjutkan dengan berjalan kaki, disepanjang perjalnan kalian akan disuguhkan pemandangan yang begitu indah. Kalian bisa melihat hamparan sawah hijau yang menjadi ciri khas pedesaan bisa kalian jumpai. Termasuk dengan ramahnya warga bandung.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk curug geulis kahuripan pun cukup murah, kalian hanya dikenakan biaya masuk 10 ribu rupiah saja. Sedangkan untuk biaya parkir 5 ribu untuk mobil, 3 ribu untuk kendaraan bermotor.

Sendang Geulis Kahuripan dalam bahasa sunda diucpakan sidang ini tidak boleh kalian lewatkan jika berkunjung di bandung. Apalagi banyak memiliki khasiat dari sumber mata air ini.

kalian bisa mengajak teman, sahabat hingga keluarga ke sendang geulis. Wisata ini sangat direkomendasikan jika kalian ingin melepas penat bekerja seharian.