Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Tiket dan Lokasi Bukit Parang Endog, Wisata Penikmat Senja

Di dekat pantai parangtritis terdapat tempat wisata yang menawarkan pemandangan pantai selatan. Bukit Parang Endong terkenal dengan pemandanganya yang cukup bagus, dari sini kalian dapat melihat pantai selatan dan menikmati senja disore hari.

Untuk mencapai puncak bukit pengunjung harus melalui anak tangga yang cukup tinggi. di sepanjang perjalanan menuju puncak pengunjung dapat melihat hamparan pepohonan di tambah dengan birunya pantai selatan.


Baca Juga:Harga Tiket Waduk Banjaroyo Kalibawang

Wisata Bukit Parang Endog

Harga Tiket dan Lokasi Bukit Parang Endog, Wisata Penikmat Senja
Menikmati Pemandangan Sunset di Bukit Parang Endog (Ig/aangardhimas)
Wisata ini sangat cocok bagi kalian yang hobby mendaki gunung, selain itu di Bukit Parang Endong pengunjung juga dapat mencoba adrenaline dengan menaiki permainan paralayang. Nyali kalian akan diuji karena kalian akan terbang melewati pinggiran pantai parangtritis di tambah dengan kencangnya angin.


Selain dapat menikmati pemandangan, pengunjung juga dapat mencoba tempat nongkrong yang berada disebelahnya. Pengunjung dapat membeli makan dan kopi sambil menikmati sunset, tentu menambah liburan kalian akan lebih sedikit berkesan.


Lokasi Bukit Parang Endong



Bukit Parang Endong berada di sebelah timur pantai parangtritis, tepatnya di Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Gunung Kidul.

Bagi kalian yang akan mengunjungi wisata Bukit Parang Endog kalian akan melwati jalan yang cukup terjal, alangkah baiknya menggunakan kendaraan yang fit. Sepanjang perjalnan kalian akan melewati jalan yang cukup naik, sesampainya dilokasi kalian harus berjalan lagi untuk mencapai Puncak Bukit Parang Endog.


Harga Tiket dan Jam Oprasional

Para pengunjung akan dikenakan harga tiket masuk Rp.5000 per orang. Sedangkan tarif parkir roda dua Rp.2000 sedangkan untuk kendaraan pribadi atau roda empat Rp.5000.


Selain itu, Pengunjung juga dapat mencoba wahana paralayang bersama pemandu yang sudah berpengalaman. Pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp300.000 sampai Rp.350.000 Rupiah per orang.

Wisata Bukit Parang ini buka setiap hari dari pukul 05.00 pagi hingga 18.30 malam.

Fasilitas Bukit Parang Endong

Selain memiliki pemandangan yang cukup bagus Bukit Parang Endong juga memiliki fasilitas yang cukup banyak, adapun fasilitas yang tersedia sebagai berikut

1.Tempat Nongkrong
Pengunjung dapat menikmati minuman atau makanan yang dapat kalian beli diwarung yang tersedia, selain itu pengunjung dapat menikmati sunset di atas bukit ini.

2.Kamar Mandi
Kalian tidak usah kawatir jika ingin buang air besar maupun kecil, disini sudah disediakan Toliet yang terawat dan bersih

3.Tempat Parkir

Embung Banroyo juga memilik lahan parkir yang cukup luas, selain itu lahan parkir tertata dengan rapi dan bagus

4.Warung Makan dan Minum

Di sini sudah disediakan warung yang menjual beraneragaman makanan maupun minuman dan harganya sangat bersahabat di kantong

5.Gazebo

Kalian bisa menggunakan Gazebo ini untuk sekedar berkumpul sambil menikmati pemandangan perbukitan Parang Endong yang berada di ketinggian 700 mdpl ini

Hal Unik di Bukit Parang Endog

1.Dapat Melihat Pantai 

Pengunjung dapat melihat keindahan pantai selatan dari puncak bukit parang endog. Deretan pantai selatan mulai dari pantai Parangtritis hingga depok dapat kalian lihat secara langsung. Selain itu pengunjung dapat melihat hamparan hijau perbukitan yang berada disekitarnya.

2.Wahana Paralayang

Selain memiliki pemandangan yang cukup bagus, Wisata Bukit Parang Endog juga bisa digunakan untuk wahana paralayang. Lokasinya yang berada diketinggian membuat orang yang mencoba wahana satu ini semakin memacu adrenaline. Pada tahun 2014 bukit parang endog digunakan untuk event bergengsi seperti Jogja air Show.

3.Tempat Melihat Senja

Bukit Parang Endog juga menjadi destinasi favorit bagi para penikmat senja. Dari atas ketinggian pengunjung dapat melihat matahari tenggelam (Sunset). Menjelang Sore banyak pengunjung yang memadati lokasi ini tak terkecuali anak muda.

Pengunjung dapat menikmati senja sambil menikmati secangkir kopi dan beberapa makanan yang dapat kalian beli. Pengunjung dapat menikmati fasilitas bangku yang sudah disediakan.