Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Tiket dan Lokasi Air Terjun Randusari Bantul, Air Terjun Kembar

Bantul tidak hanya terkenal dari wisata kuliner, budaya maupun wisata edukasi. Kabupaten yang berada di sebelah barat kota jogja juga terkenal dengan wisata alamnya yang cukup bagus. Banyak wisata yang terkenal dari bantul seperti Kebuh Buah Mangunan, Goa Selarong dan Pantai Kuwaru. Akhir-akhir ini terdapat wisata yang sedang bomming yaitu  Air Terjun Randusari.

Asal mula diberi nama Air Terjun Randusari karea di sebelah air terjun terdapat Pohon Kapus tetapi masyarakat biasa menyebutnya dengan Pohon Randu. Kata sari sendiri memiliki arti utama. Dahulu air ditempat ini digunakan oleh warga untuk kebutuhan sehari-hari. Tetapi banyak orang yang mengatakan bahwa tempat ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata.

Air Terjun Randusari Bantul

Harga Tiket dan Lokasi Air Terjun Randusari Bantul, Air Terjun Kembar
Pemandangan Air Terjun Randusari ditambah dengan sejuknya udara pedesaan (Ig/intan.rizkiamalia)
Para wisatawan akan disuguhkan dengan kondisi alam yang masih alami ditambah dengan air terjun yang setinggi 15 meter. Air Terjun Randusari memiliki kedalaman kurang lebih 1 - 2 meter. Wisata ini sangat cocok bagi kalian untuk melepas penat akibat berkerja seharian.

Baca Juga:Lokasi Wisata Jembatan Sukorame Bantul

Selain memiliki air yang jernih, wisata randusari juga memiliki tempat yang masih asri, cocok buat kalian yang ingin mengabadikan foto dengan tema alam. Selain itu para pengunjung dapat memasang hammock di pohon kelapa yang ada.

Lokasi Air Terjun Randusari

                              

Para wisatawan dapat  mengunjungi wisata air terjun randusari dengan mudah. Seiring dengan wisata di kabupaten bantul yang sudah mulai meningkat. Pemerintah Bantul sudah mulai memfalisitasi misalnya saja Jalan menuju wisata Air Terjun Randusari bisa dilalui dengan mudah.

Lokasi Air Terjun Randusari berada di Dusun Rejosari. Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Wisata yang satu ini masih satu jalan dengan wisata Kebun Buah Mangunaan dan Bukit Mojo Gumelem 

Harga Tiket dan Fasilitas Air Terjun Randusari

Bagi kalian yang ingin mencoba wisata air terjun tanjungsari pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.2000 Rupiah perorang. Selain itu untuk harga parkir kendaraan roda dua sebesar Rp.2000. Kendaraaan pribadi atau roda empat sebesar Rp.5000 Rupiah.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi Air Terjun Randusari tidak usah khawatir tentang fasilitasnya, adapaun fasilitas wisata air terjun randusari sebagai berikut:

1.Area Parkir
Wisata yang lagi trend juga sudah menyediakan tempat parkir yang cukup luas, kalian bisa menggunakan kendaran roda dua maupun roda empat. Tarif untuk roda dua sekitar Rp 2000 sedangkan untuk kendaraan roda empat sekitar Rp 5000

2.Mushola

Jika kalian sedang menikmati goa kebon tidak usah khawatir jika belum menjalankan ibadah sholat bagi agama muslim. ditempat ini sudah disediakan mushola.

3.Kamar Ganti/MCK

Kalian juga dapat bermain atau bersantai di Air Terjun Randusari, tidak usah panik soal ganti pakaian pasalnya disini sudah disediakan kamar ganti. Kamar mandi disini cukup bersih.

4.Warung Makan

Diwisata yang lagi ngetrend iju sudah terdapat warung makan yang cukup lengkap, bagi kalian yang habis perjalanan jauh tidak usah khawatir. Harga makanana disini juga cukup murah

Hal Unik Air Terjun Randusari

Bila kalian mengamati dengan jeli, Air terjun ini seolah-olah seperti kembar. Penamaan Randusari berawal dari pohon Randu atau Kapus yang cukup besar. Dengan kondisi air yang masih jernih dan segar pengunjung dapat bermain air atau sekedar bersantai menikmati pemandangan sekitar untuk melepas penat.

Pengunjung juga dapat memasang Hammock di dua pohon kelapa yang bersebrangan. Dengan suasana yang masih sepi ditambah dengan sejuknya udara pedesaan tentu membuat pengjung betah berlama-lama di wisata ini. Kalian juga dapat mengajak teman, sahabat bahkan keluarga untuk meikmati wisata yang satu ini.