Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Bukit Mojo Gumelem, Spot Foto Arsitetik di Jogja

Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem Harga Tiket: Rp2.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55783.
Bukit Mojo Gumelem - Daerah Bantul terdapat bebagai wisata alam yang cukup terkenal seperti Kebun buah mangunan, Hutan Pinus Mangunan hingga Songgo Batu Langit. Salah satu wisata yang cukup menarik perhatikan para wisatawan karena pemandanganya adalah Bukit Mojo Gumelem Jogja.

Bukit Mojo Gumelem merupakan wisata bantul yang berada di daerah mangunan dan berdekatan dengan Bukit Panguk Kediwung. Saat berkunjung ke objek wisata ini, anda juga dapat melihat pemandangan yang cukup menarik. Objek wisata ini satu kawasan dengan Bukit Panguk Kediwung.

Seiring berkembangnya wisata bantul yang terus berkembang, disebelah selatan bukit Mangunan Dlingo terdapat wisata baru yang hampir mirip yaitu Bukit Mojo Gumelem Dlingo. Dahulu tempat ini hanyalah perbukitan biasa, kemudian dikembangkan oleh warga setempat karena memiliki potensi wisata yang menjajikan. 

Wisata Bukit Mojo Gumelem, Spot Foto Arsitetik di Jogja
Spot foto yang berbentuk Sarang Burung (Ig/dnsepti)
Objek wisata ini di bangun setelah Bukit panguk Kediwung yang berada disebelahnya menjadi terkenal. Bukit Mojo menjadi destinasi wisata baru dengan dipercantik dengan konsep spot foto aritistik seperti sarang burung, bunga matahari dll.

Baca Juga: Bukit Parang Endog, Spot Penikmat Senja

Lokasi Bukit Mojo Gumelem

Wisatawan dapat menemukan dengan mudah lokasi objek wisata ini karena masih satu kawasan dengan bukit panguk kediwung dan kebun buah mangunan. Wisatawan dapat menggunakan kendaraan bermotor maupun kendaraan pribadi untuk menjangkau objek wisata ini.

Alamat Bukit Mojo Gumelem berada di Kanigoro, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Berjarak kurang lebih 15 kilometer dari pusat kota jogja.

                     

Rute Menuju Bukit Mojo Gumelem 

Bagi wisatawan yang berada di pusat kota jogja dapat menemukan dengan mudah objek wisata ini. Pertama, arahkan kendaraan anda keselatan menuju Jl Imogiri Barat lalu menuju Kecamatan Imogiri, setelah itu ikuti jalan tersebut hingga menemukan Jl Makam Raja Imogiri.

Setibanya di Jl Raja Imogiri, arahkan kendaraan anda menuju Jl Imogiri - Dlingo kemduian ambil pertigaan ke arah kenan menuju kawasan Objek wisata bukit mojo gumelem jogja.

Jarak yang akan anda tempuh sekitar 23 kilometer dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 40 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor. Bagi anda yang kesulitan menemukan lokasi wisatanya dapat menggunakan goggle maps.

Baca Juga: Wisata Bukit Panguk Kediwung, Pesona Negeri di Atas Awan

Harga Tiket Masuk Bukit Mojo Gumelem

Wisatawan yang akan memasuki objek wisata Bukit Mojo Gumelem akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp2.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk dengan biaya spot foto.

HARGA TIKET BUKIT MOJO GUMELEM
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 2.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000
Spot foto Rp 3.000

Fasilitas Bukit Mojo Gumelem

Selain memiliki pemandangan alam yang indah, objek wisata ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Spot foto
  • Warung makan
  • Gazebo
Jam Buka
Bukit Mojo Gumelem Bantul buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 

Baca Juga: Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Hal Unik di Bukit Mojo Gumelem

Berbeda dengan wisata yang lainya, Objek wisata ini juga memiliki spot selfie yang cukup unik. Disana wisatawan akan menjumpai spot foto sarang burung dan sarang bukit raksasa yang berada di atas bukit.

Selain sarang burung di bukit mojo terdapat spot selife bunga matahari. Pengunjung dapat mengambil gambar seolah-olah sedang berada di atas perbukitan hijau. Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang gemar berfoto dengan latar belakang pemandangan hijau dan arsitetik.

Pada saat pagi hari para pengunjung rela datang saat subuh untuk hanya mendapatkan foto yang bagus. Selain memiliki pemandangan sunrise yang menawan, bukit mojo juga memiliki pemandangan sunset yang sangat bagus. 

Bukit Mojo biasanya banyak dikunjungi pada pagi hari hingga sore. Tetapi wisata ini penuh pengunjung saat sore hari.

Wisata Dekat Bukit Mojo Gumelem

  • Bukit Panguk Kediwung
  • Hutan Pinus Mangunan
  • Kebun Buah Mangunan
  • Jurang Tembelan Kanigoro
Berikut di atas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang bukit mojo gumelem bantul. Bagi anda yang ingin mencoba wisata ketinggian bisa mengunjungi salah satu tempat wisata di kulon progo yang tidak kalah cantik.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.