Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Tiket dan Lokasi Bukit Mojo Gumelem, Spot Selife Arsitetik di Jogja

Bantul memang menjadi salah satu tujuan para wisatawan. Berbicara bantul tentu tidak habis dengan spot foto yang berlatar belakang pemandangan alam, misalnya saja bukit Mangunan Dlingo yang terkenal dengan spot fotonya.

Seiring berkembangnya wisata bantul yang terus berkembang, disebelah selatan bukit Mangunan Dlingo terdapat wisata baru yang hampir mirip yaitu Bukit Mojo Gumelem Dlingo. Dahulu tempat ini hanyalah perbukitan biasa akan tetapi di kelola oleh warga sekitar karena memiliki potensi wisata yang cukup bagus.

Wisata Bukit Mojo Gumelem Bantul

Harga Tiket dan Lokasi Bukit Mojo Gumelem, Spot Selife Arsitetik di Jogja
Spot foto bukit mojo gumelem yang berbentuk Sarang Burung (Ig/dnsepti)
Bukit Mojo Gumelem di banguan setelah Bukit panguk Kediwung yang berada disebelahnya menjadi terkenal. Bukit Mojo menjadi destinasi wisata baru dengan dipercantik dengan konsep spot foto aritistik seperti sarang burung, bunga matahari dll.

Baca Juga:Bukit Parang Endog, Spot Penikmat Senja

Lokasi Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem berada tak jauh dari Kebun Buah Mangunan Dlingo tepatnya di Pedukuhan Kediwung, Mangunan Dlingo. Lokasi bukit ini masih satu daerah dengan Bukit Panguk Kediwung, hanya saja bersebelahan.


                     

Rute dan Harga Tiket Bukit Mojo Gumelem

Bagi kalian yang berada di kota jogja untuk menemukan lokasi Bukit Mojo Gumelem yang satu ini tidak terlalu rumit. Lokasi ini masih satu arah dengan Bukit Mangunan Dlingo, Dari Gardu Pandang mangunan ambil arah menuju bukit Panguk. Ikuti saja papan penunjuk jalan menuju Bukit Mojo atau bisa menggunakan Goggle Maps jika masih binggung.

Kalian bisa menikmati pemandangan dari Bukit Mojo, wisatawan cukup membayar parkir Rp2000 rupiah. Sedangkan jika kalian ingin berselfie di spot yang sudah disediakan cukup membayar RP.3000 rupiah, selain itu pengunjung tidak dikenakan biaya masuk. 

Bukit Mojo Gumelm juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, adapun fasilitasnya sebagai berikut:

1.Area Parkir
Wisata ini sudah menyediakan tempat parkir yang cukup terbatas bagi kendaraan roda 4, kalian bisa menggunakan kendaran roda dua maupun roda empat. adapun tarif untuk roda dua sekitar Rp 2000 sedangkan untuk kendaraan roda empat sekitar Rp 5000

2.Mushola

Jika kalian sedang menikmati goa kebon tidak usah khawatir jika belum menjalankan ibadah sholat bagi agama muslim. ditempat ini sudah disediakan mushola.

3.Kamar Ganti/MCK

Di wisata yang satu ini juga telah disediakan kamar mandi yang bersih, jadi kalian tidak usah kawatir jika ingin buang air kecil

4.Warung Makan

Jika kalian dari perjalanan jauh untuk mengunjungi goa kebon tidak usah panik, disini juga tersedia warung yang menjajakan maknan yang cukup lengkap. selain itu, dapat menikmati pemandangan sambil bersantai dengan makan di warung yang tersedia.

5.Spot Foto

Buat kalian yang takut untuk mencoba wahana ayunan kalian bisa menggunakan spot foto yang tersedia. Spot foto yang disediakan beraneka ragam lo teman-teman mulai dari yang sederhana sampai yang bagus.

6.Gazebo

Kalian juga dapat menikmati pemandangan hamparan hijaunya perbukitan menoreh di gazebo yang sudah disediakan.

Hal Unik di Bukit Mojo Gumelem

Berbeda dengan wisata yang lainya, Bukit Mojo Gumelem memiliki spot selfie yang cukup unik. Disana wisatawan akan menjumpai spot foto sarang burung dan sarang bukit raksasa yang berada di atas bukit.

Selain sarang burung di bukit mojo terdapat spot selife bunga matahari. Pengunjung dapat mengambil gambar seolah-olah sedang berada di atas perbukitan hijau. Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang gemar berfoto dengan latar belakang pemandangan hijau dan arsitetik.

Pada saat pagi hari para pengunjung rela datang saat subuh untuk hanya mendapatkan foto yang bagus. Selain memiliki pemandangan sunrise yang menawan, bukit mojo juga memiliki pemandangan sunset yang sangat bagus. 

Bukit Mojo biasanya banyak dikunjungi pada pagi hari hingga sore. Tetapi wisata ini penuh pengunjung saat sore hari.