Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Tiket dan Lokasi Curug Banyunibo Bantul, Segarnya Mata Air Alami

Curug Banyunibo merupakan salah satu wisata air terjun yang berada di Bantul. Wisata Curug Banyunibo merupakan destinasi wisata baru yang berada di Bantul, banyak para wisatawan yang belum mengetahuinya bahwa curug memiliki pemandangan yang cukup bagus. Wisata ini mulai dikenal dikalangan wisatawan pada tahun 2014, Biasanya pengunjung memadati wisata ini pada saat akhir pekan atau saat libur panjang tiba.

Mungkin banyak wisatawan yang mengira bahwa Curug Banyunibo masih sama dengan Candi Banyunibo yang merada di sekitar Candi Ratu Boko dan Air Terjun Banyunibo yang berada di Kecamatan Patuk, Gunung Kidul.

Harga Tiket dan Lokasi Curug Banyunibo Bantul

Harga Tiket dan Lokasi Curug Banyunibo Bantul, Segarnya Mata Air Alami
Pemandangan Curug Banyunibo yang masih asri (Ig/yopadiehehe)

Dahulu Curug Banyunibo hanyalah air terjun biasa yang berada di hutan, akan tetapi beberapa warga mempunyai ide untuk menjadikan Curug Banyunibo menjadi destinasi wisata. Akses menuju curugpun masih tergolong susah, pengunjung harus melewati jalanan yang sedikit berbatu. tetapi seiring berjalanya waktu warga setempat mulai memperbaiki akses menuju Curug Banyunibo.

Baca Juga:Harga Tiket dan Lokasi Grojogan Sewu Bantul

Curug Banyunibo sendiri memiliki ketinggian air kurang lebih 12 meter. Wisata yang belum terlalu ramai pengunjung ini membuat keasrian Curug Banyunibo masih terjaga. Pengunjung dapat menikmati segarnya aliran air yang masih alami, Selain itu pengunjung juga dapat bersantai dengan menggunakan fasilitas Gazebo yang sudah tersedia.

Suasana yang alami ditambah dengan segarnya udara sekitar membuat pengunjung betah beralma-lama diwisata ini. Wisata Curug Banyunibo sangat direkomendasikan bagi kalian yang penat akibat bekerja seharian.

Lokasi dan Rute Curug Banyunibo

Lokasi Curug Banyunibo dapat kalian temukan dengan mudah. Lokasi Curug Banyunibo berada di Kabrokan Kulon, Kabrokan Wetan, Desa Sendangsari, Kecamtan Pajangan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

                          

Bagi wisatawan yang berasal dari luar daerah kalian bisa menggunakan pusat kota Jogja menjadi patokan. Dari pusat kota jogja kalian harus menuju ke Jln Ahmad Dahlan lalu ambil jalan menuju Jl Wates sampai menemui perempatan.

Sesampainya di perempatan perjalanan dilanjutkan menuju Jln Nasional Rute 4 lalu ikuti jalan hingga menemui Jln Pandu Dewono, Lokasi Curug Banyunibo berada di ujung jalan dewono. Bagi kalian yang merasa kebinggungan bisa menggunakan Goggle Maps sebagai alternatif.

Harga Tiket dan Jam Buka Curug Banyunibo

Pengelola Curug Banyunibo masih belum menggenakan biaya bagi pengunjung alias gratis. Wisata ini masih dalam penggembangan masyarakat setempah dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul. Oleh sebab itu pengunjung dapat menikmati curug banyunibo dengan bebas.

Pengelola Curug Banyunibo hanya menggenakan biaya parkir saja. Bagi kalian yang menggunakan kendaraan roda dua tarif parkir Rp.2000 sedangkan kendaraan pribadi atau roda empat tarif parkir sebesar Rp.10000.
  • Harga Tiket Gratis
  • Parkir Sepeda Motor Rp.2000
  • Parkir Mobil Rp.10000
Wisata yang menyajikan segarnya mata iar alami dan memiliki pemandangan bagus dengan latar belakang berupa air terjun. Wisata Curug Banyunibo ini buka dari pukul 08.00 Pagi sampai pukul 17.00 Sore.

Fasilitas Curug Banyunibo

Wisata yang belum terlalu ramai ini memiliki fasilitas yang tergolong bagus, adapun fasilitas Curug Banyunibo sebagai berukut:

1.Kamar Mandi
Pengelola sudah menyediakan fasilitas kamar mandi yang sangat bersih dan terawat. selain itu kalian dapat menggunakan kamar mandi untuk berganti pakaian jika berenang di air terjun.

2.Tempat Parkir
Wisata Curug Banyunibo memiliki halaman parkir yang cukup luas, untuk kalian yang datang saat hari libur maupun akhir pekan tidak usah khawatir akan hal parkir, pasalnya lahan parkir gunung lanang cukup luas.

3.Warung Makan dan Minum
Setelah anda menempuh perjalanan jauh kalian tidak usah khawatir jika belum mengisi perut, disini juga tersedia warung makan dan minum yang cukup beragam.

4.Tempat Ibadah
Pengunjung yang datang khusunya yang beragama muslim tidak usah khawatir, pasalnya di wisata ini sudah disediakan tempat untuk ibadah.

Daya Tarik Curug Banyunibo

1.Air Terjun 
Bagi kalian yang ingin menikmati indahnya air terjun Curug Banyunibo sangat direkomendasikan. Bagimana tidak, ketika kalian sampai diwisata ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan hijaunya area curug ditambah dengan segarnya mata air.

2.Air yang masih Alami
Wisata yang belum ramai pengunjung ini membuat kondisi alam sekitar masih terjaga, dengan itu pengunjung dapat menikmati segarnya aliran mata air yang sangat segar.

3.Mandi di Bawah Air Terjun
Bagi kalian yang mengunjungi Curug Banyunobo merupakan pilihan yang sangat tepat. Pengjunjung dapat mencoba mandi di bawah air terjun yang masih alami ini. Kondisi air yang berada dibawah air terjun tidak terlalu dalam sekitar 1 sampai 1,5 meter saja.

4.Menikmati Suasana di Gazebo
Bagi kalian yang tidak membawa pakian ganti, kalian juga dapat menikmati suasanya disekitar air terjun di Gazebo yang sudah di sediakan. Pengunjung dapat menikmati bekal yang dibawa, tentu membuat liburan anda menjadi tenang dan nyaman.