Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Tiket dan Lokasi Ekowisata Jatisari Dlingo Bantul

Terdapat wisata baru yang berada di Bantul yaitu wisata Ekowisata Jatisari Dlingo Bantul. Wisata ini sangat cocok buat kalian yang menginginkan pemandangan pegunungan. Ecopark Jatisari memembawa konsep yaitu taman batu yang berada di atas ketinggian.

Ekowisata Jatisari memang tak seterkenal di kawasan Dlingo, akan tetapi wisata ini sangat rekomendasi bagi kalian yang berkunjung di Jogja. Sama halnya dengan wisata di mangunan, wisata ini juga menyediakan spot foto yang cukup menarik.

Harga Tiket dan Lokasi Ekowisata Jatisari Dlingo Bantul
Pemandangan dengan latar belakang pegunungan dan sungai (ig/bangjexy)
Di wisata ini pengunjung juga dapat mencoba wisata andalan yaitu gua Jatisari, yaitu Gua Jatisari. Goa Jatisari memiliki panjang kurang lebih 350 meter dan diameter 3 meter dan memiliki kedalaman air kurang lebih 1 meter.

Baca Juga: Harga Tiket dan Lokasi Bukit Mojo

Nama Gua Jatisari adalah nama pemberian oleh masyarakat setempat. Kalian dapat menyusuri Gua Jatisari saat musim kemarau, mengingat saat musim hujan gua ini di tutup karena air yang berada di gua naik cukup tinggi.

Lokasi Ekowisata Jatisari Dlingo Bantul.

                                

Wisata Ekowisata Jatisari berada di Desa Munthuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Wisata ini dapat kalian jangkau dengan menggunakan Goggle Maps, mengingat lokasi yang cukup jauh dari jalan utama. Sebab itu wisata ini sangat alami karena masih dijaga dengan baik, pengelola wisata juga masih menjaga keasrian wisata ini dengan tidak menebang pepohanan yang masih ada

Harga Tiket Masuk Ekowisata Jatisari

Para pengunjung yang akan menocba wisata akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp.2000 per orang. Selain harus membeli harga tiket, pengunjung akan dikenakan harga parkir sebesar Rp.2000 untuk kendaraan bermotor dan Rp.5000 untuk kendaraan pribadi atau roda empat.

Wisata Ekowisata Jatisari buka pada pukul 04.00 pagi hingga 17.00 sore. Biasanya pengjunjung datang pagi hari untuk berburu foto sunrise. Mengingat pagi hari pengelola wisata belum datang, kalian dapat memasuki wisata jatisari secara gratis.

Fasilitas Ekowisata Jatisari

Wisata Ekowisata Jatisari yang mulai di buka pada tahun 2017 ini masih jarang diketahui oleh para wisatawan. Namun pengelola terus melakukan dengan menambah beberapa fasilitas dan spot foto. Adapun fasilitas Ekowisata Jatisari sebagai berikut:

1.Spot Foto
Wisata yang berada di daerah Dlingo memang memiliki spot foto yang bagus. Sama halnya di Ekowisata Jatisari pengjunung juga dapat menikmati sambil berofoto ria di spot foto yang sudah disediakan oleh pengelola

2.Camping Ground
Pengunjung juga dapat bermalam disini, pengelola juga menyediakan camping ground untuk menderikan tenda. Kalian bisa bermalam sambil menikmati pemandangan malam kota jogja, bagi pengunjung yang ingin mendirikan biasanya harus menghuningi pengelola terlebih dahulu.

3.Kamar Ganti/MCK
Di wisata yang satu ini juga telah disediakan kamar mandi yang bersih, jadi kalian tidak usah kawatir jika ingin buang air kecil

4.Warung Makan

Kalian dapat menemkan warung makananan di sekitar Ekowisata Jatisari, selain itu makanan yang dijual di sana cukup murah dan lengkap.

5.Area Parkir
Ekowisata Jatisari ini juga sudah menyediakan tempat parkir yang cukup luas bagi kendaraan roda 2 maupun roda 4, kalian bisa menggunakan kendaran roda dua maupun roda empat. adapun tarif untuk roda dua sekitar Rp 2000 sedangkan untuk kendaraan roda empat sekitar Rp 5000

Daya Tarik Ekowisata Jatisari

Wisata yang satu ini pernah digunakan untuk syuting film Sultan Agung karya Hanung Bamantya pada tahun 2017. Banyak sutradara yang mengincar kota jogaja untuk syuting karena memiliki tempat filosofi tersendiri.

Selain itu, Daya tarik Ekowisata Jatisari adalah pengunjung dapat menikmati pemandangan kota bantul dan jogja dengan spot foto yang cukup menarik, bagi pengunjung yang tidak bisa datang pada saat pagi hari pengjunung juga dapat bermalam dengan mendirikan tenda di lokasi camping ground.