Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Tiket dan Lokasi Grand Maerokoco Semarang, Mirip TMII

Semarang meruapakan salah satu kabupaten yang berada di Jawa Tengah. Selain itu semarang juga memiliki wisata yang terkenal seperti Kota Lama hingga simpang Lima. Baru-baru ini terdapat wisata baru yang bernama Grand Maerokoco Semarang. Dahulu nama wisata ini Puri Maerokoco tetapi diubah menjadi Grand Maerokoco pada tahun 12 mei 2017.

Grand Maerokoco sebenarnya sudah dibuka pada tahun 1993 oleh Gubernur Semarang yang pada saat itu bernama Bapak Ismail. Wisata ini merupakan salah satu wisata favorit yang berada di Semarang dan Jawa Tengah.

Harga Tiket dan Lokasi Grand Maerokoco Semarang

Harga Tiket dan Lokasi Grand Maerokoco Semarang, Mirip TMII
Spot Foto yang mirip dengan Kuil Sinto yang berada di Jepang (ig/jogjainfo)
Grand Maerkoco adalah taman mininya Jawa Tengah yang berada di Semarang Barat, Jawa Tengah. Taman yang diresmikan pada tahun 1993 ini dikelola oleh Yayasan Pusat rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Kabupaten Jawa Tengah.

Baca Juga:Harga Tiket dan Lokasi Ekowisata Jatisari Bantul

Lokasi Grand Maerokoco Semarang

                            

Lokasi Grand Maerokoco Semarang ini berada di Jalan Puri Anjasmoro, Tawangsari, Semarang Barat, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 6 km dari Tugu Muda Semarang. Para pengjunjung dapat menggunakan roda dua maupun roda empat untuk mengunjungi wisata yang lagi ngetrend ini, selain itu kalian bisa menggunakan alternatif Bus Trans Semarang dengan tujuan PRPP/

Harga Tiket Masuk Grand Maerokoco

Wisata Grand Maerokoco meruapakan wisata yang wajib kalian coba saat berada di Semarang. Wisata ini sangat cocok bagi kalian yang sudah memiliki keluarga, dengan wisata edukasi yang sangat bagus tentu membuat anak anda menjadi senang.

Harga Tiket Masuk Grand Maerokoco ini sangat murah dan bersahabat dikantong. Pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.10.000 per orang. Harga tersebut merupakan harga tiket masuk saja. Bagi pengunjung yang ingin mencoba wahana kalian harus membeli senidiri. Harga setiap wahana pun berbeda-beda dan dapat berubah sewatku-waktu.
  • Harga Tiket masuk: Rp.10.000 per orang
  • Perahu Air :Rp.5000 per orang.
  • Bebek Air Rp.10.000 per orang
  • Paket Terusan:Rp.35.000 per orang

Jam Oprasional dan Fasilitas

Grand Maeroco Semarang buka setiap hari dari jam 08.00 pagi hingga 18.00 malam. Dengan jam oprasional yang cukup panjang, pengunjung dapat menikmati dengan santai pemandangan dan hal unik yang berada di wisata ini.

Selain terdapat miniatur rumah adat di jawa tengah. Terdapat fasilitas yang dapat pengunjung nikmati sieperti kolam pancing, gerai kuliner, masjid, arena permainan, pasar apuung, istana anak, hingga hutan mangrove. Fasilitas Grand Maerocoko antara lain:

1.Pasar Apung

Pengunjung dapat menikmati pasar apung yang sangat unik. Di pasar apung ini pengunjung juga dapat memilih berbagai macam oleh-oleh khas dari semarang dan jawa tengah/

2.Hutan Mangrove

Selain itu, tedapat juga fasilitas yang wajib kalian coba seperti Hutan mangrove. di Hutan Mangrove pengunjung dapat berkeliling menggunakan sampan yang sudah disediakan oleh pengelola. Pengunjung juga harus menyewa kapal ini, untuk harga sewanya sendiri antara Rp20.000 - Rp.100.000. Bagi kalian yang mencoba wahana ini jangan lupa untuk mengabadikan moment.

3.Istana anak Indonesia

Sama halnya Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Grand Maerocoko juga menyediakan istana bermain untuk anak. Orang tua dapat mengajak anak untuk menikmati sambil belajar tentang kebudayaan khas Semarang dan Jawa Tengah.

4.Desa Wisata

Fasilitas selanjut yang wajib kalian coba adalah Desa Wisata. Pengunjung dapat menikmati pemandangan sebuah desa yang sangat asri dan bagus.

5.Museum Iptek

Sama halnya jika kalian pernah berkunjung ke TMII. Pengunjung juga dapat meilhat aneka ragam rumah adat Jawa tengah di Grand Maerokco Semarang. Selain rumah adat di museum Iptek pengunjung juga dapat mempelajari ilmu tentang Pengetahuan dan Teknologi di Musem Iptek ini.

6.Outbond.

Bagi pengunjung yang menyukai olahraga outdoor tempat yang satu ini wajib kalian coba. Pengunjung dapat mencoba wahana outbond seperti Flying Fox dan Paint Ball yang wajib kalian coba. Selain itu terdapat juga wahana yang tak kalah seru dengan Flying Fox sepeti Becak Air, Sepeda Air, Bianglala, hingga Marry Go Around (Komedi Putar).

7.Kid' Park

Fasilitas Kid's Park ditujukan untuk anak-anak. anak kecil dapat menikmati wahana permainan sepeti jungkit-jangkit, ayunan, prosotan dan lain-lain.

8.Kereta Gantung

Mungkin banyak para wisatawan kereta gantung hanya berada di TMII. Pasalnya di Grand Maerokoco pengunjung dapat melihat pemandangan sekitar dengan menaiki kereta gantung. Pemandangan dari atas kereta gantung cukup bagus, kalian dapat melihat Grand Maerokoco dengan keseluruhan.

Daya Tarik Grand Maerokoco Semarang

Harga Tiket dan Lokasi Grand Maerokoco Semarang, Mirip TMII
Spot Foto yang mirip dengan santorini yunani (Ig/jogjainfo)
Pengunjung dapat menikmati wahana bermain yang bernama Lumina Maerakaca yang didalamnya terdapat pemukiman dengan latar belakang 5 negara sekaligus seperti Sanotorini, Jepang, Turki, Mexico, dan Arab.

Pengunung dapat berfoto dengan latar belakang seperti di negara tersebut, saat mengunjungi semarang jangan lupa untuk mampir ke wisata Grand Maerokoco ini. Wisata ini sangat unik dan membuat pengunjung betah berlama-lama disini.

Kalian bisa menikmati spot foto ini dengan menyebrangi melalui Cafe Jembatan dengan keluar menuju arah Kabupaten Brebes.