Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Tiket dan Lokasi Pantai Kuwaru Bantul, Wisata Pantai Favorit

Bantul memang terkenal dengan wisatanya yang menyuguhkan tentang pemandangan sebut saja hutan pinus dlingo.. Tapi tahukah anda bahwa di bantul terdapat wisata pantai yang setiap hari libur selalu ramai dengan pengunjung.

Sebuah pantai yang terletak di selatan jogja itu bernama Pantai Kuwaru. Pantai Kuwaru sendiri adalah pantai yang memiliki pasir hitam. Sama halnya pantai yang berada di kulon progo, pantai kuwaru memiliki ombak yang cukup tinggi dan medan pasir agak menjorok kedalam.

Wisata Pantai Kulwaru Bantul

Harga Tiket dan Lokasi Pantai Kuwaru Bantul, Wisata Pantai Favorit
Pemandangan Menuju pantai dengan ciri khas pohon Cemara (Ig/iqnugroho)
Pantai Kuwaru menawarkan pemandangan rindangya pohon cemara yang berada di sepanjang jalan menuju pantai. Dengan adanya pohon ini kalian dapat berofoto ria sambil menikmati udara khas pantai.

Baca Juga:Lokasi Wiata Kampung Edukasi Watu Lumbung

Di sekitar pantai para wisatawan akan menemukan pasar ikan, pasar tersebut menjual berbagai hansil laut seperti ikan kakap, Cumu, Udang hingga ikan Tuna. Di lokasi ini kalian juga dapat menikmati sejuknya udara pantai sambil menikmati makanan laut, wisatawan juga dapat membeli secara  langsung ikan segar yang baru ditangkap.

Rute Menuju Pantai Kuwaru

Jalan menuju pantai kuwaru dapat kalian lalui dengan mudah, kalian bisa memulai perjalanan dari pusat kota jogja. Selanjutya kalian bisa berjalan menuju arah barat hingga menemukan jalan Bantul. Sesampainya di jalan bantul ikuti jalan tersebut hingga sampai di Palbapang Bantul.

Dari Palbapang, lanjutkan perjalanan menuju Jalan Samas. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan papan penunjuk jalan menuju pantai Kuwaru. Pantai Kuwaru memiliki ciri khas yang cukup unik yaitu pohon cemara udang. Jika kalian masih merasa kebinggunan, kalian dapat menggunakan Goggle Maps.

                        

Fasilitas Pantai Kuwaru dan Harga Tiket Masuk

Wisatawan akan dikenakan biaya masuk sebesar  Rp.5000. Sedangkan jika kalian menggunakan kendaraan bermotor kalian akan dikenakan tarif parkir sekitar Rp 2000. Untuk kendaraan pribadi misalnya roda empat tarif parkir sebesar Rp 5000 - Rp 10.000

1.Kolam renang
Di pantai Kuwaru juga tersedia kolam renang, khusunya buat anak-anak. kalian dapat mengajak buah hati kesayangan anda untuk bermain di pantai kuwaru. Kalian tidak perlu khawatir jika cuaca tidak beruntung saat bermain di pantai.

2.Wahana ATV
Kalian dapat menikmati pemandangan pantai dan rindangnya pohon cemara dengan menggunakan ATV yang dapat kalian sewa. Wahahana ATV dapat kalian sewa dengan harga Rp10.000 - Rp20.000 . Biasanya para pengunjung diberikan waktu 15 menit untuk berkeliling.

3. Kereta mini.
Selain wahana anak Mandi Bola, ternyata terdapat juga wahanya kereta untuk anak-anak maupun orang dewasa. Kalian dapat mencoba wahana ini bersama anak dan menambah liburan semakin seru saat bersama keluarga.

4. Motor trail
Tak hanya ATV, kalian juga dapat mencoba wahana motor trail. kalian dapat berkeliling dengan motor trail, menggunakan motor trail akan lebih menantang. jangan lupa juga siapkan uang untuk menyewa wahana motor trail ini.

Hal Untik di Pantai Kuwaru

1.Berada di Sebelah Selatan Jogja.
Hampir mirip dengan pantai Parangtritis, Pantai Kuwaru juga berada di selatan kota jogja dengan jarak kurang lebih 30 km dari pusat kota.

2.Memiliki Ombak yang Besar
Pantai selatan memiliki ciri khas yaitu memiliki ombak yang cukup besar. Pantai selatan memang cocok untuk berselancar, tetapi tidak semua pengelola pantai mengijinkan untuk berselancar.

3.Pasir Hitam
Pantai di sebelah selatan memiliki pasir hitam, tetapi ada sedikit perbedaan dengan pantai yang berada di gunung kidul, pasir disana memiliki warna putih bersih dan batu karang di bibir pantai.

4.Tempat Menikmati Sunset
Ternyata ada hal unik di sini yaitu kalian dapat menikmati matahari tenggelam (Sunset) di pantai kuwaru. Kalian dapat menyiapkan kamera untuk mengabadikan moment yang sangat indah ini.