Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tebing Watu Mabur Mangunan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur Harga Tiket: Rp2.000 Jam Buka: 05.00 - 21.00 No. Telepon: 0878-3987-9069 Alamat: Lemah Abang, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55783.
Tebing Watu Mabur - Yogyakarta memang menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan. Daerah ini memiliki banyak tempat wisata, Salah satu wisata alam yang cukup terkenal didaerah mangunan adalah Tebing Watu Mabur Bantul.

Tebing ini merupakan salah satu tempat paling bagus untuk mendapatkan foto dengan latar belakang pemandangan alam. Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah yaitu berupa Pegunungan Seribu yang berada di Gunung Kidul. 

Sedangkan dibagian bawah juga terdapat persawaahan yang cantik dengan model terasering. Tidak hanya itu saja, wisatawan juga dapat melihat keindahan Sungai Oyo yang berkelok-kelok.

Tebing Watu Mabur Mangunan, Pesona Negeri di atas Awan
Salah satu spot foto yang menjadi daya tarik (Ig/oktacandra_)
Kawasan ini dulunya hanyalah perbukitan biasa yang digunakan sebagai tempat camping. Alasan utamanya yaitu, lokasi yang cukup luas untuk menampung beberapa tenda.

Tidak hanya itu saja, wisata ini juga terkenal dengan  spot foto yang cantik seperti landasan pacu. Spot foto ini menjadi terkenal karena beberapa unggahan di jejaring media sosial seperti Instagram, Twiter, dan Facebook.

Baca Juga: Watu Goyang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Tebing Watu Mabur.

Alamat Tebing Watu Mabur berada di Lemah Abang, Kec Dlingo, Kabupaten Bantul. Berjarak kurang lebih 20 kilometer dari pusat Kota Jogja dan membutuhkan waktu 40 menit untuk menuju ke tempat wisata bantul ini.

Rute Menuju Tebing Watu Mabur

Bagu anda yang berada di pusat kota jogja bisa menggunakan rute ini untuk menuju ke objek wisata. Pertama, arahkan kendaraan anda ke selatan menuju Jl Imogiri kemudian lurus hingga menemukan pertigaan Kantor Kecamatan Imogiri. Setelah itu ambil arah ke kiri  hingga menemukan belokan menuju daerah mangunan.

Dari mangunan ikuti saja jalan hingga menemukan tanjakan lalu menuju jalan besar ke prtigaan Puncak Mangunan Imogiri dan belok kanan. Sebelum sampai dilokasi wisata, anda akan melalui beberapa tempat seperti Jurang Tembelan Kanigoro dan Mangunan Cultural Project.

Baca Juga: Ekowisata Jatisari: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Tebing Watu Mabur.

Wisatawan yang akan memasuki wisata tebing watu mabur mangunan akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp2.000 per orang. Harga yang sangat terjangkau untuk menikmati wisata alam yang sangat indah.

HARGA TIKET TEBING WATU MABUR
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 10.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000
Spot Foto Rp 3.000
Camping Rp 15.000

Faslitas Tebing Watu Mabur

Wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata ini bisa menggunakan beberapa fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola, mulai dari spot foto, warung, toilet dan beberapa papan informasi tentang objek wisata. rincian fasilitasnya sebagai berikut:
  • Tempat Parkir
  • Camping Ground
  • Warung makan
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot foto

Jam Buka

Wisata Tebing Watu Mabur buka setiap hari Senin - Minggu selama 24 jam.

Daya Tarik Tebing Watu Mabur

Keindahan Wisata

Tebing Watu Mabur Mangunan, Pesona Negeri di atas Awan
Spot Foto Tebing Watu Mabur Mangunan (Ig/istha_chalista)
Wisata mangunan yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Hal pertamanya setibanya di lokasi wisata adalah, pengunjung dapat merasakan segarnya udara pegunungan yang masih alami.

Wisata ini sendiri memiliki latar belakang berupa pegunungan yang sangat indah. pengunjung juga dapat melihat sungai oyo dan persawahan hijau yang sedang ditananami aneka ragam hasil bumi mulai dari padi, singkong dan ubi-ubian.

Tebing Watu Mabur Camping

Tebing Watu Mabur Mangunan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Camping Ground Watu Mabur (Image Source: Instagram)
Tidak hanya terkenal dengan pemandangan alamnya yang memukau, wisata ini juga memili tempat camping jogja yang menjadi primadona para wisatawan. Hal tersebut memang pantas dijuluki sebagai tempat camping terbaik karena memiliki pemandangan malam yang indah.

Saat malam hari, wisatawan dapat melihat pemandangan gemerlap lampu kota jogja yang indah. Banyak wisatawan yang mengabadikan moment tersebut dengan berfoto.

Spot Foto Instagramable

Bagi anda yang memiliki hoby fotografi, objek wisata sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi. Pengunjung dapat mencoba beberapa spot foto yang sudah disediakan seperti jalan raya, landasan pacu dan masih banyak lagi. Pengunung seolah-olah berada di ketinggian yang nampak jalannya.

Pemandangan Sunrise dan Sunset

Nah bagi anda yang ingin melihat pemandangan Sunrise bisa datang lebih awal saat subuh. Sedangkan anda yang ingin menyaksikan matahari tenggelam atau Sunset bisa datang sekitar jam 3 sore.

Wisata Dekat Tebing Watu Mabur

Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem sangat cocok bagi generasi milenial yang senang dengan spot foto Instagramable. Berada di ketinggian, membuat wisatawan dapat melihat aliran Sungai Oya dengan jelas.

Alamat Bukit Mojo Gumelem berada di Kanigoro, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Ekowisata Jatisari

Ekowisata Jatisari Dlingo merupakan destinasi wisata alam yang berada di Bantul. Lokasinya yang berada diperbukitan membuat udaranya sangat sejuk. Wisatawan ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin merasakan suasana alam yang segar.

Alamat Ekowisata Jatisari berada di Desa Munthuk, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata tebing watu mabur mangunan. Bagi anda yang ingin menikmati suasan lain, bisa mengunjungi salah satu tempat wisata bantul

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.