Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Tiket dan Lokasi Air Grojogan Sewu Kulon Progo

Wisata air terjun Grojogan Sewu kulon progo merupakan salah satu wisata air terjun yang berada di jogja. Selain air terjun grojogan sewu terdapat juga Air Terjun Perawanjenis wisata alam banyak di sukai para wisatawan ketimbang wisata buatan.

Air Terjun Grojogan sewu adalah wisata yang menyuguhkan keindaahan air terjun ditambah dengan sejuknya udara pegunungan menoreh, wisata ini di buka sejak 2014, sebelumnya wisata ini hanyalah tempat biasa yang sering digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari

Harga Tiket dan Lokasi Air Terjun Grojogan Sewu.

Harga Tiket dan Lokasi Wisata Grojogan Sewu Kulon Progo
Pemandangan Air Terjun Grojogan Sewu dengan Hijaunya tetumbuhan (Ig/Grojogansewu_kp)
Air Terjun ini populer saat mahasiswa Unviersitas Gajah Mada (UGM) sedang melakukan kegiatan KKN di sekitar wisata. Mereka memviralkan wisata ini dengan menggungahnya ke sosial media terutama facebook dan instagram.

Baca Juga:Harga Tiket dan Lokasi Watu Goyang

Saat ini wisata air terjun grojogan sewu mulai ramai, banyak para wisatawan yang penasaran akan keindaahan air terjun ini. Apalagi saatt musim liburan tiba , banyak wisatawan yang dari luar kota berdatangan ke jogja hanya untuk menikmati wisata alam yang satu ini.

Lokasi dan Rute Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu berada di dusun Beteng, Desa Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo, Kabuapten Kulon Progo. Perjalanan dapat kalian tempuh dari pusat kota jogja menuju Desa Jatimulyo membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam.

Untuk rute menuju Wisata Air Terjun Grojogan sewu dapat kalian mulai dari 0 Kilomoter Jogja. Dari sini kalian meuju arah barat sampai jalan Godean hingga perempatan Kenteng Nanggulan.

Dari sini kalian ambil arah menuju Pasar Jonggrangan. Sesampainya di pasar, kalian dapat mengikuti petujunjuk yang sudah ada di pinggir jalan. Selain itu kalian dapat menggunakan Goggle Maps jika merasa kesulitan

Nama:Air Terjun Grojogan Sewu
Lokasi: Desa Beteng, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta 55674

Fasilitas Air Terjun Grojogan Sewu

Obejek wisata yang menyuguhkan segarnya air terjun ini memiliki fasilitas yang cukup bagus, wisata yang dikelola oleh dinas pariwisata ini menyediakan beberapa fasilitas yang dapat kalian gunakan. fasilitas tersebut antara lain:

1.Kamar Mandi
Pengelola sudah menyediakan fasilitas kamar mandi yang sangat bersih dan terawat. selain itu kalian dapat menggunakan kamar mandi untuk berganti pakaian jika berenang di air terjun.

2.Tempat Parkir
Wisata Gunung Lanang memiliki halaman parkir yang cukup luas, untuk kalian yang datang saat hari libur maupun akhir pekan tidak usah khawatir akan hal parkir, pasalnya lahan parkir gunung lanang cukup luas.

3.Warung Makan dan Minum
Setelah anda menempuh perjalanan jauh kalian tidak usah khawatir jika belum mengisi perut, disini juga tersedia warung makan dan minum yang cukup beragam.

4.Gazebo
Kalian bisa menggunakan Gazebo ini untuk sekedar berkumpul, maupun menikmati pemandangan dari puncak gunung lanang.

5.Spot Foto
Fasilitas yang satu ini dapat kalian dipuncak gunung lanang, pengelola wisata gunung lanang sudah menyediakan tempat berfoto bagi kalian yang ingin sekedar mengabadikan moment.

6.Musola
Fasilitas yang cukup penting bagi pemeluk agama muslim adalah musola. kalian dapat menggunakan musola ini untuk beribadah jika belum melakukanya.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Grojogan Sewu

Wisata yang satu ini memberikan tarif Rp.4000 per orang untuk memasuki wisata air terjun grojogan sewu, wisata yang tergolong murah dan seimbang dengan pemandangan yang didapat.

Jika kalian menggunakan kendaraan roda dua kalian akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp.2000 , sedangkan jika kalian menggunakan kendaraaan pribadi seperti mobil tarif parkir sebesar Rp.5000

  • Harga Tiket Masuk Rp.6000 per orang
  • Parkir Sepeda Motor Rp.2000 
  • Parkir roda empat / mobil Rp.5000

Daya Tarik Wisata Air Grojogan Sewu

Harga Tiket dan Lokasi Wisata Grojogan Sewu Kulon Progo
Pemandangan Air Terjun Grojogan Sewu (Ig/grojogansewu_kp)
Setelah memasuki gerbang masuk, pengunjung dapat melihat pemandangan hijau di sepanjang perjalanan menuju air terjun grojogan sewu. Selain itu sejuknya udara pegunungan di tambah dengan suasana yang masih asri tentu membuat wisatawan betah berlama-lama di wista ini.

Selain itu pengunjung juga dapat menikmati air terjun grojogan sewu dengan bermain di bawah grojogan tersebut. Wisata ini sangat cocok bagi kalian yang sedang menginingan bermain air ditempat alami. Jangan lupa untuk mengabadikan moment ini dengan berfoto bersama teman, sahabat dan keluarga.