Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayunan Langit Watu Jaran: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Ayunan Langit Watu Jaran Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 09.00-17.00 No. Telepon: 0888-2838-598 - Alamat: Sabrang Kidul, Purwosari, Kec. Girimulyo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55674.
Ayunan Langit Watu Jaran - Kulon Progo memang surganya tempat wisata alam. Kota yang memiliki semboyan "Binangun" ini memiliki banyak sekali wisata dengan konsep alam yang sangat memukau, salah satunya yaitu Ayunan Langit Watu Jaran.

Wisata ini menyuguhkan pemandangan hamparan perbukitan hijau dengan sangat jelas. Untuk menikmati keseruan wisata ini, wisatawan dapat mencoba salah satu wahana andalan yaitu ayunan.

Lokasi dan Harga Tiket Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo
Wisata ayunan langit watu jaran (Image Source: vegga_zharifa)
Ayunan yang di bangun di pinggir jurang ini memiliki view yang cukup bagus. Bagi kamu yang ingin keseruan menantang wajib mencoba wahana alam yang satu ini.
Baca Juga: Tumpeng Menoreh: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Ayunan Langit Watu Jaran

Alamat Ayunan Langit Watu Jaran berada di Dusun Sabrangkidul, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Wisata ini berjarak 30 kilometer dari pusat kota Jogja.

Rute Menuju Ayunan Langit Watu Jaran

Untuk menuju wisata ini kalian dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraaan pribadi seperti roda 4.

Bagi kamu yang sedang berada di Jogja, kamu harus menuju jalan Jogja-Wates terlebih dahulu, Perjalnan dilanjutkan menuju arah Nanggulan. Arahkan kendaraan anda menuju Goa Kiskendo sampai menemukan pertigaaan, setelah itu ambil arah menuju Goa Sikidang Kencana.

Di sepanjang perjalanan kalian akan menemukan papan penunjuk wisata Ayunan Langi Watu Jaran. Jika kalian merasa kesusahan kalian bisa menggunakan Goggle Maps. 
Baca Juga: 45 Tempat Wisata di Sleman Terbaru dan Terhits 2021

Tiket Masuk Ayunan Langit Watu Jaran

Pengunjung yang akan memasuki kawasan wisata ayunan langit watu jaran akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk dengan wahana ayunan.

HARGA TIKET AYUNAN LANGIT WATU JARAN
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 10.000
Parkir Motor Rp 2.000
Wahana Ayunan Langit Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Fasilitas Ayunan Langit Watu Jaran

Berbicara mengenai fasilitas, objek wisata kulon progo ini sudah dilengkap dengan fasilitas yang cukup lengkap. Pengunjung dapat menggunakan beberapa fasilitas seperti:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Warung makan
  • Spot foto
  • Wahana ayunan langit
  • Gazebo

Daya Tarik Ayunan Langit

Mencoba Wahana Ayunan

Ayunan Langit Watu Jaran: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Ayunan langit kulon progo (Image Source: Instagram)
Berkunjung ke tempat ini kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba wahana permainanya. Namun, tidak semua orang berani mencoba wahana ini karena berada di ketinggian 10 meter dari pinggir jurang.

Bagi kamu yang ingin mencobanya tidak perlu khawatir sebab ayunan ini sudah dilengkap dengan alat pengaman. Sehingga wisatawan akan sangat terjaga keamananya.

Panorama Alam

Ayunan Langit Watu Jaran: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata alam di jogja terbaru (Image Source: Instagram)
Selain itu, bagi wisatawan yang tidak berani mencoba wahana ayunan terdapat wahana alternatif lainya. Wisatawan dapat mencoba beberapa spot foto dengan latar belakang hamparan bukit hijau serta sawah-sawah yang begitu cantik. Uniknya spot foto ditempat ini di lengkapi dengan papan-papan yang bertuliskan lucu.

Istana Awan

Wisatawan yang akan melihat hal baru dan jarang ditemukan ditempat wisata lainya bisa datang lebih awal. Saat pagi hari, wisatawan dapat melihat kabut putih seolah-olah sedang berada di atas awan. Oleh sebab itu jangan lupa untuk mengabadikan moment indah ini dengan berfoto-foto.

Wisata Dekat Ayunan Langit

Sungai Mudal

Sungai Mudal merupakan wisata alam kulon progo yang sangat terkenal. Mata airnya berseumber dari sebuah goa yang berada di atas sungai. Wisata ini sangat cocok untuk anda kunjungi bersama teman maupun keluarga.

Alamat Sungai Mudal berada di Dusun Banyunganti, Desa Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta.

Kedung Pedut

Sebenarnya air yang berada di Kedung Pedut merupakan terusan dari sungai mudal. Hal itu karena lokasi kedua objek wisata cukup dekat. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang akan merasakan sensasi bermain air yang bersumber dari pegunungan.

Alamat Kedung Pedut berada di Banyunganti, Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta.

Demikian ulasan tentang wisata ayunan langit jogja yang bisa kamu jadi refrensi untuk kamu kunjungi saat hari libur. Nah kamu juga bisa mencoba mengunjungi tempat wisata kulon progo lainya yang tak kalah seru.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.