Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Tiket dan Lokasi Jembatan Sawah Sukorame Bantul

Di Kabupaten Bantul khusunya wisata Mangunan saati ini sedang mengembangkan potensi wisata, akhir- akhir ini sedang ngetrend wisata baru yang berada di mangunan dengan menawarkan pemandangan hamparan sawah hijau.

Objek Wisata Jembatan Sawah Sukorame ini berada di Dusun Sukorame, Mangunan, Dlingo Bantul. Disini para wisatawan dapat menikmati hamparan hijau sawah dengan melintasi jembatan bambu yang sudah di buat dengan rapi

Baca Juga:Nampak Tilas Pangeran Diponegoro di Goa Selarong

Wisata Jembatan Sawah Sukorame Bantul

Harga Tiket dan Lokasi Jembatan Sawah Sukorame Bantul
Pemandangan hamparan sawah hijau, membuat pengunjung betah berlama-lama di wisata ini (Ig/surayya_nh)
Wisata Sawah Mangunan memang lagi ngetrend akhir-akhir ini. Banyak para Instagramble sudah memposting tentang wisata yang satu ini, melalui media sosial khusunya instagram wisata sawah mangunan menjadi cepat terkenal.

Para pengunjung bisa berfoto ria sambil menikmati udara sejuk persawahan ditambah dengan hamparan sawah hijau, membuat para wisatawan betah berlama-lama di wisata ini. Wisata yang satu ini cocok buat kalian kunjungi, apalagi bagi para fotografer suka dengan latar belakang pemandangan hijau.

Lokasi Jembatan Sawah Sukorame Bantul

Para wisatawan bisa menggunakan goggle maps untuk menjagkau wisata yang satu ini. Alamat lengkap wisata sawah sukorame berada di Dusun Sukorame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

                          

Rute Menuju Jembatan Sawah Sukorame Mangunan Bantul

Bagi wisatwan yang ingin mengunjungi wisata yang satu ini bisa menggunakan goggle maps atau mengikut rute ini.

Jika kalian dari pusat kota jogja, ambil arah menuju terminal Giwangan. Setelah terminal giwangan ambil arah menuju Pasar Imogiri sampai menemui arah Kebun Buah Mangunan. Setelah sampai di Desa Sukorame kalian bisa mengikuti papan penunjuk arah atau menanyakan pada warga sekitar.

Harga Tiket, Fasilitas Dan Jam Oprasional

Para pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.5000 Rupiah. Bagi kalian yang menggunakan kendaraan beroda dua kalian akan dikenakan parkir sebesar Rp.2000 Rupiah. Sedangkan jika menggunakan kendaraaan pribadi atau roda empat tarif parkir sebesar Rp.5000- Rp.1000 Rupiah.

Selain itu Jembatan Sawah Sukorame beroporasi pada pukul 08.00 pagi hingga 16.00 sore. Wisata ini sangat cocok jika kalian mengunjungi saat sore hari, pasalnya kalian dapat menikmati sunset dengan indah di wisata yang lagi trend ini

Wisata Jembatan Sawah Sukorame juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, adapun fasilitasnya sebagai berikut:

1.Area Parkir
Wisata ini sudah menyediakan tempat parkir yang cukup luas bagi kendaraan roda 2 maupun roda 4, kalian bisa menggunakan kendaran roda dua maupun roda empat. adapun tarif untuk roda dua sekitar Rp 2000 sedangkan untuk kendaraan roda empat sekitar Rp 5000

2.Mushola

Jika kalian sedang menikmati Wisata yang satu ini tidak usah khawatir jika belum menjalankan ibadah sholat bagi agama muslim. ditempat ini sudah disediakan mushola.

3.Toilet

Di wisata yang satu ini juga telah disediakan kamar mandi yang bersih, jadi kalian tidak usah kawatir jika ingin buang air kecil

4.Warung Makan

Kalian dapat menemui Warung makananan di sekitar Sawah Sukromae, selain itu makanan yang dijual di sana cukup lengkap.


5.Spot Foto
Pengelola juga sudah menyediakan spot foto bagi kalian yang gemar berselie. kalian dapat beselife dengan bebas ditempat ini.