Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lokasi Perengan Park Bantul, Spot Foto Taman Bunga

Kabupaten Bantul memang menyimpan banyak destinasi wisata yang harus dikunjungi. Baru-baru ini terdapat wisata baru yang sedang nge-trend. Wisata tersebut bernama Perengan Park Sanden, wisata ini diresmikan pada awal tahun 2018.Wisata ini sangat cocok buat pengunjung yang memiliki hobi foto karena terdapat banyak spot foto yang wajib dicoba.

Baca Juga:Lokasi Air Terjun Tuwondo Bantul

Pada saat dibuka pertengahan tahun, wisata ini disambut sangat antusias oleh warga bantul dan luar daerah. Pasalnya pada awal pembukaan wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, apalagi saat akhir pekan dan musim liburan tiba.

Lokasi Perengan Park Bantul, Spot Foto Taman Bunga

Wisatwan dapat mengabadikan moment dengan berfoto di spot persawahan dan taman bunga yang beraneka ragam.Pengunjung tidak perlu binggung untuk memilih spot foto karena disini terdapat background foto seperti sepeda, laptop dan lainya.

Lokasi Perengan Park

Wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini tidak usah kawatir, karena Lokasi Perengan Park mudah dijangkau. Lokasi Perengan Park berada di Dusun Soge, Kecamtan Sanden, Kabupaten Bantul. Lebih tepatnya berada di tepi Jalur Lintas Selatan (JLS). Pengunjung dapat menggunakan sepeda motor maupun mobil untuk menuju wisata pereng park.


Rute menuju perengan park mudah dijangkau. Jika anda berada di kota jogja bisa menuju arah selatan bantul. Lokasi perengan park berada di sebelah selatan Jembatan Samas. Jika masih binggung dengan lokasinya bisa menggunakan Goggle Maps sebagai alternatif.

Harga Tiket masuk dan Fasilitas Perengan Park

Pengunjung yang ingin memasuki wisata perengan park akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.5000 / orang. Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir sebsar Rp.2000 sedangkan kendaraan pribadi atau mobil tarif parkir sebesar Rp.5000 / mobil.
  • Harga Tiket Masuk Ro.5000 / orang
  • Parkir Sepeda Motor Rp.2000 / motor
  • Parkir Mobil Rp.5000 / mobil
Fasilitas yang dimiliki wisata Perengan Park cukup lengkap. Pengunjung dapat menikmati fasilitas seperti tempar parkir, toiler, warung dan spot foto. Fasilitas perengan park antara lain

1.Spot Foto
Pengunjung dapat menggunakan fasilitas spot foto untuk mengabadikan moment. Spot foto di perengan park cukup beragam seperti taman bunga, laptop dan persawahan hijau yang memanjakan mata.

2.Kamar Mandi
Bagi pengunjung yang ingin buang air kecil tidak usah kawatir, pasalnya di perengan park sudah disediakan kamar mandi untuk para wisatawan yang datang. Kondisi kamar mandi cukup bersih rapi dan wangi.

3.Tempat Parkir
Bagi pengujung yang menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil dapat parkir di tempat yang sudah disediakan.

Daya Tarik Perengan Park

Lokasi Perengan Park Bantul, Spot Foto Taman Bunga


Lokasi Perengan Park Bantul, Spot Foto Taman Bunga

Wisata Perengan Park menawarkan keindahan berbagai bunga yang berada dalam satu taman. selain itu terdapat juga spot selfie seperti taman bunga, jembatan bunga, menara pandang dan persawahan yang hijau. Wisata ini akan lebih indah jika saat habis musim hujan karena bunga akan tumbuh dengan baik sehingga warna bunga akan terlihat menarik. Selain itu persawaahan akan nampak hijau karena musim tanam padi.

Wisatawan juga dapat bersantai di gazebo yang sudah disedikan, waktu yang pas untuk mengunjungi perengan park pada saat sore hari. selain dapat berfoto di spot foto pengunjung juga akan melihat matahari tenggalam (Sunset) yang sangat indah tempat ini.