Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menikmati Sunset di Waduk Mini Kleco Kulon Progo

Jogja menjadi tujuan wisata pada akhir liburan, apalagi liburan di penghujung tahun. Maka tak heran jika jogja menjadi tujuan para wisatawan lokal maupun mancarnegara. di Jogja kalian dapat menemui wisata alam maupun wisata buatan, misalnya saja wisata buatan waduk mini kleco.

Baca Juga:Wisata ala Korea di Bendungan Kamijoro

Salah satu wisata yang baru diresmikan dan menjadi perbincangan para pemburu wisata adalah Waduk Mini Kleco Kulon Progo, wisata waduk buatan ini berada di Dusun Ngesong, Giripurwo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Lokasi waduk ini terletak di perbukitan menoreh, kalian dapat melihat landscape kota Kulon Progo dari waduk kleco ini.

Waduk Mini Kleco Kulon Progo

Menikmati Sunset di Waduk Mini Kleco Kulon Progo
Pemandangan Sunset di Waduk Mini Kleco (Foto/Sulitsyo_eriamb)
Waduk mini kleco dibuat pada tahun 2013 dan memiliki luas sekitar 20 hektar, Waduk Mini Kleco memimiliki volume 8.500 meter kubik. Jika di bandingkan dengan Waduk Sermo Kulon Progo, waduk mini kleco hanya seperempat nya saja.

Lokasi Waduk Mini Kleco

Untuk mengunjungi lokasi waduk mini kleco, kalian bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan pribadi. Dari Pusat kota Jogja kalian bisa menuju arah barat menuju jalan Godean lalu ambil jalan menuju Nanggulan, Janti. Hingga sampai di Balai Desa Girimulyo.

Selanjutnya perjalanan di teruskan menuju Dusun Ngesong. kalian bisa ambil jalan belok kiri sebelum wisata Goa Kiskendo. Jika kalian masih binggung kalian dapat bertanya pada masyarakat setempat atau bisa menggunakan goggle maps.

Embung Kleco/Waduk Mini Kleco
Alamat: Ngesung, Giripurwo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta 55674

                           

Hal Unik di Waduk Mini Kleco

Kalian bisa melihat pemandangan yang cukup indah di waduk mini kleco, pasalnya waduk ini berada di perbukitan menoreh. Kalian bisa melihat perbukitan yang indah nan hijau, hamparan sawah juga dapat kalian temui di sekitar waduk. Hal uniknya lagi jika sedang masa tanam padi kalian dapat melihat indahnya terasiring ditambah dengan sejuknya udara pegunungan menoreh.

Selain itu kalian dapat melihat sunrise diwaduk mini kleco, jika ingin melihat surise kalian harus datang pada sore hari sebelum matahari tenggelam. Kalian dapat mengabadikan moment bersama teman, sahabat maupun keluarga anda.

Fasilitas Waduk Mini Kleco

Waduk Mini Kleco juga memiliki fasilitas yang lumayan lengkap, kalian tidak usah khawatir ketika menggunjungi wisata yang satu ini. fasilitas tersebut antara lain

1.Kamar Mandi
Pengelola sudah menyediakan fasilitas kamar mandi yang sangat bersih dan terawat .

2.Tempat Parkir

Wisata Gunung Lanang memiliki halaman parkir yang cukup luas, untuk kalian yang datang saat hari libur maupun akhir pekan tidak usah khawatir akan hal parkir, pasalnya lahan parkir gunung lanang cukup luas.

3.Warung Makan dan Minum

Setelah anda menempuh perjalanan jauh kalian tidak usah khawatir jika belum mengisi perut, disini juga tersedia warung makan dan minum yang cukup beragam.

4.Gazebo

Kalian bisa menggunakan Gazebo ini untuk sekedar berkumpul, maupun menikmati pemandangan dari puncak gunung lanang.

5.Spot Foto

Fasilitas yang satu ini dapat kalian dipuncak gunung lanang, pengelola wisata gunung lanang sudah menyediakan tempat berfoto bagi kalian yang ingin sekedar mengabadikan moment.