Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Waduk Mini Kleco Kulon Progo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Waduk Mini Kleco

Waduk Mini Kleco Harga Tiket: Rp3.000 Jam Buka: 05.29 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Ngesong, Giripurwo, Girimulyo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55674.
Waduk Mini Kleco Kulon Progo - Kulon Progo menjadi salah satu tujuan wisata pada akhir liburan, apalagi liburan di penghujung tahun. Maka tak heran jika jogja menjadi tujuan para wisatawan lokal maupun mancarnegara. Salah satu wisata embung yang berada di Kleco yaitu Waduk Mini Embung Kleco Kulon Progo.

Embung Mini Kleco merupakan salah satu waduk yang berada di Kulon Progo. Embung ini diresmikan sebagai tempat wisata. Lokasinya yang berada di pegunungan menoreh membuat anda dapat melihat panorama alam yang sangat indah.

Waduk Mini Kleco Kulon Progo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Pemandangan Sunset di Waduk Mini Kleco (Foto/Sulitsyo_eriamb)
Waduk mini kleco dibuat pada tahun 2013 dan memiliki luas sekitar 20 hektar dan  memimiliki volume 8.500 meter kubik. Jika di bandingkan dengan Waduk Sermo Kulon Progo, waduk mini kleco hanya seperempat nya saja.

Baca Juga: Wisata Gunung Kuniran Kulon Progo, Spot yang Menawan 

Lokasi Waduk Mini Kleco

Alamat Waduk Mini Kleco berada di Ngesong, Giripurwo, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Objek wisata ini berjarak 35 kilometer dari pusat kota jogja.
                           

Rute Menuju Waduk Mini Kleco

Bagi wisatawan yang akan mengunjungi objek wisata embung jogja ini bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan pribadi. Dari usat kota Jogja arahkan kendaraan ke barat menuju Jl Godean kemudian lalu Jl Nanggulan Janti hingga sampai di Balai Desa Girimulyo.

Perjalanan dilanjutkan dengan menuju Dusun Ngesong. Anda bisa ambil jalan belok kiri sebelum wisata Goa Kiskendo. Jika anda masih binggung anda dapat bertanya pada masyarakat setempat atau bisa menggunakan bantuan goggle maps
.

Baca Juga: Wisata Alam Kalibiru Jogja: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket 

Harga Tiket Masuk Waduk Mini Kleco

Wisatawan yang akan menikmati keindahan waduk ini tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp3.000 per orang.

Sedangkan pengunjung yang menggunakan kendaraan motor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 dan Rp5.000 untuk mobil.

Fasilitas Waduk Mini Kleco

Selain memiliki pemandangan alam yang sangat indah terutama saat sunrise dan sunset, objek wisata ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Pihak pengelola wisata menyediakan beberapa fasilitas guna menunjang aktivitas para wisatawan. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya:
  • Tempat parkir
  • Papan Informasi
  • Kamar mandi
  • Warung 
  • Gazebo
  • Pakan Ikan

Jam Oprasional

Objek wisata waduk mini embung kleco buka setiap hari mulai dari pukul 05.29 hingga 19.00 WIB.

Daya Tarik Embung Mini Kleco

Kalian bisa melihat pemandangan yang cukup indah di waduk mini kleco, pasalnya waduk ini berada di perbukitan menoreh. Kalian bisa melihat perbukitan yang indah nan hijau, hamparan sawah juga dapat kalian temui di sekitar waduk. Hal uniknya lagi jika sedang masa tanam padi kalian dapat melihat indahnya terasiring ditambah dengan sejuknya udara pegunungan menoreh.

Selain itu kalian dapat melihat sunrise diwaduk mini kleco, jika ingin melihat surise kalian harus datang pada sore hari sebelum matahari tenggelam. Kalian dapat mengabadikan moment bersama teman, sahabat maupun keluarga anda. 

waduk mini kleco menjadi salah satu wisata kulon progo yang cukup di minati oleh para wisatawan

Wisata Dekat Waduk Mini Kleco

Wisata Alam Kedung Banteng

Kedung Banteng merupakan salah satu wisata alam berupa kedung. Tempat sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata sekaligus bermain air. Lokasinya yang berada di perbukitan membuat air ini sangat jernih dan sangat segar.

Alamat Kedung Banteng berada di Dusun Pringtali, Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta.

Wisata Alam Puntuk Gondang

Wisata Puntuk Gondang merupakan salah satu wisata alam di jogja. Objek wisata ini berada di ketinggian, dengan begitu pengunjung dapat melihat pemandangan waduk sermo dan kota kulon progo dengan sangat jelas. Tempat ini juga sering digunakan untuk berkemah.

Alamat Puntuk Gondang berada di Gunung Kelir, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata waduk mini embung kleco. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata kulon progo lainya yang sangat indah. Tetap patuhi protokol kesehataan saat berlibur.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.