Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Pintu Langit Dahromo, Spot Menikmati Kota Jogja Dari Ketinggian

Wisata Pintu Langit Dahromo - Kabupaten Bantul memang menyimpan banyak destinasi wisata, baik wisata alam, wisata budaya hingga wisata kuliner dapat dijumpai di bantul. Membahas tentang wisata tidak akan habisnya, pasalnya kabupaten bantul menyimpan banyak destinasi wisata seperti pantai parangtritis, hutan pinus mangunan, hingga Songgo Watu Langit yang terkenal dengan cahaya lampunya ketika malam hari.

Akhir-Akhir ini terdapat salah satu wisata yang lagi ngetrend di kabupaten bantul. Wisata Pintu Langit Dahromo namanya. Di wisata ini pengunjung dapat menikmati pemandangan kota jogja dari atas ketinggian. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pada saat pagi hari hingga malam hari. Tetapi waktu yang pas untuk mengunjungi wisata ini adalah saat malam hari, saat malah hari pengunjung dapat melihat gemerlapnya kota jogja.

Wisata yang paling banyak diburu oleh pengunjung adalah wisata pemandangan. Wisata pemandangan memang sangat bagus untuk dijadikan latar belakang, apalagi menggunakan kamera yang bagus. Kombinasi keduanya membuat hasil foto menjadi lebih keren dan tentu sangat bagus untuk di upload ke media sosial.

Wisata Pintu Langit Dahromo, Spot Menikmati Kota Jogja Dari Ketinggian
Foto (ig/aldanalwf)

Wisata Pintu Langit Dharmono dahulu merupakan biasa yang di alih fungsikan menjadi lahan pertanian. Namun pada saat wisata bantul sedang berkembang pesat, pada tahun 2017 banyak masyarakat dan warga sekitar mempunyai inisiatif untuk merubahnya menjadi destinasi wisata.

Pintu Langit Dahromo berada di kawasan hutan pinus mangunan tepatnya disebalah timur Kabupaten Bantul. Rute menuju pintu langit sangat mudah untuk dijangkau karena lokasinya berada di kawasan wisata seperti Bukit Mojo Gumelem, Bukit Lintang Sewu dan Hutan Pinus Pengger.

Baca Juga : Lokasi Watu Ngadek Mangunan

Lokasi Wisata Pintu Langit Dahromo

Lokasi Wisata Pintu Langit Dahromo berada di satu kawasan dengan Bukit Lintang Sewu dan Bukit Mojo Gumelem atau tepatnya berada di sebelah timur Kota Jogja. Akses menuju pintu langit mudah dijangkau menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Nama:Wisata Pintu Langit Dahromo
Alamat:Jln Dahromo, Karang Asem, Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta 55783


Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi wisata ini dapat menuju arah terminal giawangan, ambil jalan hingga sampai jalan Imogiri.

Setelah sampai di jalan Imogiri ambil pertigaan lalu belok kiri menuju arah Kebun Buah Mangunan, setelah berjalan kurang lebih 500 meter wisatawan akan menemukan wisata bukit lintang sewu. Lokasi Pintu Langit Dahromo berada di sebelahnya.

Harga Tiket dan Fasilitas Pintu Langit Dahromo.

Wisatawan yang ingin menikmati pemandangan kota jogja dari Pintu Langit Dahromo dapat mengunjungi pada saat pagi hingga malam hari. Untuk soreh hari pengunjung dapat melihat matahari tenggelam (Sunset) sedangkan saat malam hari akan terlihat gemerlapnya kota jogja.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi wisata ini, jam oprasional Pintu Langgit Dahromo dapat dikunjungi pada pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 malam.

Pengunjung yang akan memasuki Wisata Pintu Langit Dahromo akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.5000 / orang. Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp.2000 / motor, Sedangkan kendaraan bermobil Rp.5000.
  • Harga Tiket Masuk Rp.5000 / orang
  • Parkir Motor Rp.2000 / motor
  • Parkir Mobil Rp.5000 / mobil
1.Kamar Mandi
Pengelola wisata pintu langit dahromo sudah menyediakan fasilitas kamar mandi yang sangat bersih dan terawat .

2.Tempat Parkir
Wisata Pintu Langit Dahromo memiliki halaman parkir yang cukup luas, untuk kalian yang datang saat hari libur maupun akhir pekan tidak usah khawatir akan hal parkir, pasalnya lahan parkir puncak dipowono cukup luas.

3.Warung Makan dan Minum
Setelah anda menempuh perjalanan jauh kalian tidak usah khawatir jika belum mengisi perut, disini juga tersedia warung makan dan minum yang cukup beragam.

4.Gazebo
Kalian bisa menggunakan Gazebo ini untuk sekedar berkumpul, maupun menikmati pemandangan gemerlapnya kota jogja dari pintu langit dahromo

5.Spot Foto
Fasilitas yang satu ini dapat kalian dipuncak gunung lanang, pengelola wisata pintu langit dahromo juga sudah menyediakan tempat berfoto bagi kalian yang ingin sekedar mengabadikan moment.

Daya Tarik Wisata Pintu Langit Dharmono

Wisata Pintu Langit Dahromo, Spot Menikmati Kota Jogja Dari Ketinggian
Foto (ig/ivanaadrea_)
Wisata Pintu Langit Dahromo, Spot Menikmati Kota Jogja Dari Ketinggian
Foto (Ig/intandwish)
Wisata Pintu Langit Dharmono berada di perbukitaan dlingo, sehingga bagi wisatawan yang ingin mengunjungi wisata ini harus sedikit berhati-hati karena jalan menuju lokasi cukup menanjak dan berliku.

Spot ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu spot foto pintu yang berwarna putih, pengunjung seolah-olah berada di gardu pandang yang menghadap ke langit, selain itu terdapat juga spot foto dengan latar belakang bunga. Pastikan saat mengunjungi wisata ini harus berfoto ria sepuas-puasnya.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi pintu langit bantul adalah saat sore hingga malam hari. Jika cuaca sedang cerah wisatawan dapat melihat matahari tenggelam (Sunset) . Di malam harinya penggunjung dapat menikmati gemerlap kota jogja dan sekitarnya dari pintu langit mangunan. wisata ini dapat kalian kunjungi bersama teman, sahabat bahkan keluarga kalian.