Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lokasi Gardu Pandang Pinus Asri Karangasem, Spot Foto Favorit di Jogja

Wisata Gardu Pandang Pinus Asri - Wisata alam dengan latar perbukitan menjadi destinasi primadona untuk saat ini. Seiring berkembangnya destinasi wisata di jogja khusunya di bantul membuat masyarakat dan pemerintah terkait mulai gencar untuk mengembangkan destiniasi wisata.

Hutan Gardu Pandang Pinus Asri Karangasen merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di bantul. Wisata pinus asri terkenal dengan pemandangan pepohonan pinus yang rimbun dan tinggi menjulang ke atas.Wisata ini berada di kawasan wisata mangunan, Banyak wisatawan yang mengunjungi wisata ini pada saat akhir pekan dan musim liburan.

Gardu Pandang Pinus Asri

Lokasi Gardu Pandang Pinus Asri Karangasem, Spot Foto Favorit di Jogja
Foto (ig/jackireh)

Wisata Pandang pinus Asri masih sama dengan wisata mangunan lainya yang berlatar belakang pepohonan pinus. Wisata ini terkenal dengan pemandangan yang eksotik dan sejuknya udara pegunungan. Banyak wisatawan lokal maupun mancarnegara yang mengunjungi wisata pandang pinus.

Kerjasama antara warga sekitar dengan pemerintah terkait membuat wisata ini berkembang cukup pesat. Akhir-akhir ini terdapat spot foto baru berupa gardu pandang, spot foto ini di harapkan membuat wisatawan lebih leluasa untuk berfoto.

Baca Juga:Wisata Pintu Langit Dahromo Bantul

Lokasi Gardu Pandang Pinus Asri

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi wisata ini dapat menemukan dengan mudah. Lokasi Gardu Pandang Pinus Asri berada di kawasan wisata Mangunan tepatnya di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Karangasem, Muthuk Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Nama: Lokasi Gardu Pandang Pinus Asri
Alamat: Jalan Hutan Pinus Nganjir, Karangasem, Muthuk Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta


Untuk menuju lokasi wisata hutan pinus asri wisatawan yang dari kota jogja bisa menuju Jalan Pangurukan, kemudian ambil jalan menunju Jalan Kolonel Sugiyono, setelah sampai di pertigaan ambil arah menuju arah Imogiri. Selanjutnya kalian dapat menggunakan aplikasi goggle maps untuk mempermudah menemukan lokasi.

Wisata Gardu Pandang Asri berjarak kurang lebih 23-24 km dari pusat kota jogja. Jika menggunakan kendaraaan bermotor dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam, tergantung dengan kondisi lalu lintas.

Harga Tiket dan Fasilitas Gardu Pandang Pinus Asri. 

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi wisata gardu pandang asri akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.2500 / orang. Sedangkan bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir Rp.2000 untuk Mobil atau kendaraan pribadi Rp.10000 / mobil.
  • Harga Tiket Masuk Rp.2500 / orang
  • Parkir Motor Rp.2000 / Motor
  • Parkir Mobil Rp.10000 / mobil
Sedangkan jam buka wisata Pinus Asri mulai dari jam 06.00 hingga pukul 18.000 sore. Fasilitas yang ada di pandang asri cukup lengkap, pengunjung dapat menikmati fasilitas berupa gazebo, tempat duduk, warung dan mushola. Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan bermotor untuk mengunjungi wisata ini harus sedikit berhati-hati, karena jalan menuju lokasi berupa tanjakan yang cukup berliku.

1.Kamar Mandi
Pihak pengelola wisata gardu pandang pinus asri sudah menyediakan toilet dengan kondisi yang bersih, rapi dan tentu nyaman untuk di pakai.

2.Tempat Parkir
Wisata Gardu pandang pinus asri memiliki halaman parkir yang cukup luas, untuk kalian yang datang saat hari libur maupun akhir pekan tidak usah khawatir akan hal parkir, pasalnya lahan parkir puncak dipowono cukup luas.

3.Warung Makan dan Minum
Setelah anda menempuh perjalanan jauh kalian tidak usah khawatir jika belum mengisi perut, disini juga tersedia warung makan dan minum yang cukup beragam.

4.Gazebo
Kalian bisa menggunakan Gazebo ini untuk sekedar berkumpul, maupun menikmati pemandangan gemerlapnya kota jogja dari pintu langit dahromo

5.Spot Foto
Fasilitas yang satu ini dapat kalian dipuncak gunung lanang, pengelola wisata pintu langit dahromo juga sudah menyediakan tempat berfoto bagi kalian yang ingin sekedar mengabadikan moment

Daya Tarik Gardu Pandang Pinus Asri Karangasem

Lokasi Gardu Pandang Pinus Asri Karangasem, Spot Foto Favorit di Jogja
Foto (ig/nurizwan08)
Lokasi Gardu Pandang Pinus Asri Karangasem, Spot Foto Favorit di Jogja
Foto (ig/ayodolan)
Lokasi Gardu Pandang Pinus Asri Karangasem, Spot Foto Favorit di Jogja
Foto (ig/erikaang98)
Dahulu lokasi gardu pandang pinus asri karangasem ini sudah cukup lama di kenal oleh para wisatawan kusunya di daerah jogja. Banyak wisatawan yang lebih mengenal dengan sebutan hutan pinus mangunan. Pepohonan pinus di daerah mangunan memang memiliki daya tarik sendiri karena pohonya yang rimbun dan menjulang tinggi keatas.

Hutan pinus memang menjadi tujuan favorit wisatawan yang sedang berada di jogja, lokasi ini kerap dijadikan spot foto seperti preweding, syuting film dan lain-lain. hutan pinus asri karangasem Dlingo ini tidak hanya menampilkan pepohonan pinus saja tetapi juga pemandangan yang indah, pengunjung dapat melihat kota jogja dari ketinggian.

Perbukitan Dlingo memang memiliki pemandangan yang cukup bagus, berbeda dengan gardu pandang yang berada di wisata bukit mojo dan jurang tembelan. Gardu pandang pinus asri memiliki tempat dan spot foto yang lebih bagus dan beraneka ragam.