Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lokasi Wisata Jurang Tembelan Kanigoro, Spot Indah Menikmati Kali Oyo

Wisata Jurang Tembelan Kanigoro - Kabupaten Bantul memang banyak menyimpan destiniasi wisata. kabupaten yang berada di sebelah barat jogja ini memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi mulai dari Hutan Pinus Mangunan, Songgo Batu Langit, Gardu Pandang Pinus Asri hingga Tebing Watu Mabur.

Daerah Mangunan memang menjadi tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke jogja, daerah ini berada di pegunungan yang mana pegunjung dapat merasakan sensai berada di atas awan atau negeri di atas langit. Wisata Mangunan memang memiliki pemandangan alam yang sangat bagus, wisatawan yang berkunjung pada pagi hari dapat melihat hijaunya hutan pinus. Saat malam hari pengunjung dapat melihat gemerlapnya kota jogja yang sangat indah.

Lokasi Wisata Jurang Tembelan Kanigoro, Spot Indah Menikmati Kali Oyo
Foto (ig/amir_alfaroeq)
Wisata Jurang Tembelan meruapakan salah satu destinasi wisata baru yang sedang ngetrend di berbagai media sosial mulai dari facebook, twiter hingga instagram. Banyak wisatawan yang menyebutnya dengan mini kapal titanic karena spot fotonya yang menyerupai kapal di atas awan.

Wisatwan yang mengunjungi wisata jurang tembelan dapat menikmati pemandangan dari ketinggian. Selain itu jurang tembelan juga menyediakan spot foto yang beraneka ragam, wisatawan dapat memilih sesuai keinginanya.


Lokasi Wisata Jurang Tembelan Kanigoro

Pengunjung dapat menemukan jurang tembelan dlingo dengan mudah. Lokasi Wisata Jurang Tembelan berada di Mangunan, Kecamtan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta 55783. Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi wisata ini dapat menggunakan goggle maps untuk mempermudah menemukan lokasi.

Pengunjung yang berada di pusat kota jogja bisa menggunakan rute perjalanan. Rute perjalanan di mulai dari Terminal Giawangan kemudian ambil arah ke selatan hingga samapai di Pasar Imogiri, kemudian ambil arah menuju makam raja hingga menemukan pertigaaan. Selanjutnya wisatawan akan menemukan papan penunjuk lokasi wisata yang sudah terpapang dengan jelas.

Nama :Jurang Tembelan Kanigoro
Alamat:Mangunan,Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta 55783


Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Wisata Jurang Tembelan

Pengunjung yang akan menikmati pemandangan dari Jurang Tembelan akan di kenakan biaya masuk sebesar Rp.2500 / orang (Oktober 2020), Sedangkan untuk parkir kendaraan roda dua tarif yang dikenakan sebesar Rp.2000 untuk parkir mobil Rp.5000 - Rp.10000 / mobil.
  • Harga Tiket Masuk Jurang Tembelan Rp.2500 / orang
  • Parkir Motor Rp.2000 / motor
  • Parkir Mobil Rp.5000 - Rp 10000 / mobil.
Fasiltas yang ada di wisata Jurang Tembelan bantul ini sangat lengkap, wisatawan dapat menikmati fasilitas jurang tembelan di antaranya:
  • Kamar Mandi
  • Tempat Parkir
  • Warung 
  • Spot Foto
  • Mushola
  • Camping Ground
  • Gazebo
1.Kamar Mandi
wisata jurang tembelan sudah menyediakan fasilitas kamar mandi yang sangat bersih dan terawat .

2.Tempat Parkir
Wisata Jurang Tembelan memiliki halaman parkir yang cukup luas, Bagi wisatawan yang datang saat hari libur maupun akhir pekan tidak usah khawatir akan hal parkir, pasalnya lahan parkir jurang tembelan cukup luas.

3.Warung Makan dan Minum
Setelah anda menempuh perjalanan jauh kalian tidak usah khawatir jika belum mengisi perut, disini juga tersedia warung makan dan minum yang cukup beragam.

4.Gazebo
Wisatawan dapat menikmati pemandangan dari jurang tembelan dengan fasilitas gazebo yang sudah di sediakan

5.Spot Foto
Fasilitas yang satu ini dapat kalian dipuncak gunung lanang, pengelola wisata jurang tembelan juga sudah menyediakan tempat berfoto bagi kalian yang ingin sekedar mengabadikan moment.

6.Mushola
Wisatawan yang datang khusunya bagi yang beragama muslim dapat menggunakan fasilitas mushola yang sudah tersedia.

7.Camping Ground
Wisatawan yang ingin menikmati pemandangan di malam hari dapat mendirikan tenda di camping ground.

Daya Tarik Wisata Jurang Tembelan

Lokasi Wisata Jurang Tembelan Kanigoro, Spot Indah Menikmati Kali Oyo
Foto (ig/opick_opick_
Lokasi Wisata Jurang Tembelan Kanigoro, Spot Indah Menikmati Kali Oyo
Foto (ig/fansastevania)
Wisata jurang tembelan memiliki daya tarik pemandangan alamnya yang bagus. Pengunjung dapat melihat Sungai Oya dari jurang tembelan. Selain itu, terdapat juga pemandangan hutan pinus yang cukup bagus tentu sangat memanjakan mata bagi wisatawan yang mengunjunginya.

Pengunjung dapat menggunakan fasilitas spot foto yang sudah tersedia, spot foto menjadi hal yang sangat di incar oleh para fotografer maupun orang instagramble. pengunjung dapat mengabadikan foto dari gardu pandang, selain gardu pandang terdapat juga beraneka ragam spot foto lainya.

Bagi wisatawan yang mengunjungi jurang tembelan pada saat sore hari akan melihat pemandangan matahari tenggelam (Sunset). Itu dia beberapa daya tarik yang dimiliki wisata jurang tembelan. Wisata ini sangat cocok buat menghabiskan akhir pekan bersama teman, sahabat dan keluarga.