Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jurang Tembelan Kanigoro: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Jurang Tembelan Kanigoro 

Jurang Tembelan Kanigoro Harga Tiket: Rp2.500 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: 081932666676 - Alamat: Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55783.
Jurang Tembelan Kanigoro - Kabupaten Bantul memang meyimpan banyak sekali destiniasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam. Salah satu wisata tersebut yaitu Jurang Tembelan Kanigoro.

Beberapa wisata tersebut mulai dari Hutan Pinus Mangunan, Songgo Batu Langit, Gardu Pandang Pinus Asri, hingga Tebing Watu Mabur.

Daerah Mangunan memang menjadi tujuan utama wisatawan yang sedang berlibur ke jogja. Daerah ini juga terkenal dengan spot fotonya yang terletak di tepi jurang. Pengunjung dapat melihat aliran Sungai Oyo dari spot ini.

Jurang Tembelan Kanigoro: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Spot foto Jurang Tembelan Kanigoro (Picture ig/ amir_alfaroeq)
Wisata Mangunan memang memiliki pemandangan alam yang sangat bagus, wisatawan yang berkunjung pada pagi hari dapat melihat hijaunya hutan pinus. Saat malam hari pengunjung dapat melihat gemerlapnya kota jogja yang sangat indah.

Baca Juga: Seribu Batu Songgo Langit: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Jurang Tembelan Kanigoro

Alamat Jurang Tembelan Kanigoro berada di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta 55783. Berjarak kurang lebih 20 kilometer dari pusat Kota Jogja, anda dapat menggunakan berbagai kendaraan untuk menuju ke tempat wisata bantul yang satu ini.

Jalan Menuju Jurang Tembelan Kanigoro

Pengunjung yang berada di pusat kota jogja bisa menggunakan rute perjalanan berikut ini. Rute perjalanan di mulai dari Terminal Giawangan kemudian ambil arah ke selatan hingga samapai di Pasar Imogiri.

Kemudian arahkan kendaraan anda menuju Makam Raja Imogiri hingga menemukan pertigaaan. Selanjutnya anda akan menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi wisata. Ikuti saja arah tersebut hingga sampai di tempat wisata.

Baca Juga: Kebun Buah Mangunan Jogja: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Jurang Tembelan Kanigoro

Pengunjung yang akan menikmati pemandangan dari Jurang Tembelan akan di kenakan biaya tiket masuk sebesar Rp2.500 per orang. Dengan harga yang murah anda sudah dapat menikmati keindahan alam sekaligus dengan spot fotonya yang keren-keren.

HARGA TIKET JURANG TEMBELAN KANIGORO
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 2.500
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Fasilitas Jurang Tembelan Kanigoro

Fasiltas yang ada di wisata Jurang Tembelan Kanigoro bantul ini sangat lengkap, wisatawan dapat menikmati fasilitas jurang tembelan di antaranya:
  • Kamar Mandi
  • Tempat Parkir
  • Warung 
  • Spot Foto
  • Mushola
  • Camping Ground
  • Gazebo

Jam Buka

Jurang Tembelan Kanigoro Bantul buka setiap hari Senin - Minggu selama 24 jam. Bagi anda yang ingin melihat pemandangan Sunrise bisa datang lebih awal.

Daya Tarik Wisata Jurang Tembelan

Wisata Jurang Tembelan merupakan salah satu destinasi wisata baru yang sedang ngetrend di berbagai media sosial seperti Facebook, Twiter hingga Instagram. Banyak wisatawan yang menyebutnya dengan Mini Kapal Titanic karena spot fotonya yang seolah-olah berada di negari atas awan.

Dari tempat ini wisatawan dapat menikmati pemandangan alam dari ketinggian. Tidak hanya itu saja, mereka dapat mencoba berbagai spot foto yang menarik dan Instagramable.

Pemandangan Sunrise dan Sunset

Berada di puncak ketinggian, wisatawan bisa datang lebih awal untuk melihat sunrise. Dari tempat ini wisatawan dapat menyaksikan matahari terbit dari balik bukit. Aktivitas ini selalu dinantikan para wisatawan.

Selain memiliki pemandangan alamnya yang bagus, Pengunjung dapat melihat Sungai Oyo dari gardu pandang. Terdapat juga pemandangan hutan pinus yang cukup bagus tentu sangat memanjakan mata bagi wisatawan yang mengunjunginya.

Spot Foto Instagramable

Jurang Tembelan Kanigoro: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Spot foto yang banyak diminati wisatawan (Image Source: fansastevania) 
Pengunjung juga dapat menggunakan fasilitas spot foto yang sudah tersedia. Salah satunya yaitu Gardu Pandang. Pengunjung dapat mengabadikan foto dari gardu pandang, selain gardu pandang terdapat juga beraneka ragam spot foto lainya seperti spot kapal.

Sunrise dan Sunset

Nah, objek wisata ini juga sangat cocok bagi wisatawan yang akan berburu Surise maupun Sunset. Itu dia beberapa daya tarik yang dimiliki wisata jurang tembelan. Wisata ini sangat cocok buat menghabiskan akhir pekan bersama teman, sahabat dan keluarga.

Wisata Dekat Jurang Tembelan Kanigoro

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung merupakan salah satu tempat wisata bantul yang menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona. Wisata yang dibuka pada tahun 2016 ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya.

Alamat Bukit Panguk Kediwung berada di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur menjadi daya tarik wisata yang eksotis dengan latar belakang peguungan seribu yang memukau. Wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin mencari udara segar dengan pemandangan alam yang indah.

Alamat Tebing Watu Mabur berada di Lemahabang, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Penutup
Berikut di atas merupakan ulasan dari yanacircle.com tentang wisata jurang tembelan kanigoro dlingo. Pengunjung juga dapat mampir ke salah satu tempat wisata di kulon progo yang memiliki pemandangan tak kalah bagus.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.