Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tebing Gunung Gajah: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Tebing Gunung Gajah Harga Tiket: Rp15.000 Jam Buka: 09.00-17.00 No. Telepon: - Alamat: Donorejo, Kec. Kokap, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 54175.
Tebing Gunung GajahBanyak wisatawan yang mengerti bahwa Kalibiru dan Waduk Sermo saja yang memiliki pemandangan yang menarik, salah satu wisata kulon progo yang memiliki pemandangan tidak kalah bagus yaitu Tebing Gunung Gajah.

Tebing Gunung Gajah adalah salah satu wisata yang berada di Pegunungan Menoreh. Gunung ini memiliki ketinggian kurang lebih 900 meter selisih 100 meter dari Puncak Suroloyo.

Tebing Gunung Gajah: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
wisata tebing gunung gajah kulon progo  (Foto ig/gununggajahkp)

Posisinya yang berada di ketinggian membuat wisatawan yang berkunjung dapat melihat pemandangan kota Kulon Progo dari puncak. tidak hanya itu saja, wisatawan juga melihat panorama waduk sermo yang sangat cantik.

Baca Juga: 50 Tempat wisata Kulon Progo Terbaru 2022

Lokasi Tebing Gunung Gajah

Alamat Gunung Gajah berada di Katerban, Donorejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Rute Menuju Tebing Gunung Gajah

Jalan menuju gunung gajah dari pusat kota jogja dengan menggunakan kendaraan pribadi. Dari pusat kota arahkan jalan menuju Jln.Godean ke Kabupaten Kulon Progo. 

Ambil arah ke barat sampai Jln KH.Ahmad Dahlan ikti jalan sampai menemukan Jln Wates selanjutnya ambil jalan menuju arah Jln Ring Road Barat. Lanjutkan perjalnan menuju arah Jln Sermo. 

Anda dapat menggunakan aplikasi goggle maps untuk mempermudah menemukan lokasi tebing watu gajah kulon progo.
Baca Juga: Air Terjun Perawan Sidoharjo: Lokasi, Rute dan Harga Tiket

Harga Tiket Tebing Watu Gajah

Bagi wisatawan yang akan menikmati pemandangan di gunung gajah akan di kenakan biaya tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk dengan wahanan permainan seperti Flying Fox dan yang lainya.

TIKET MASUK GUNUNG GAJAH
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 15.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000
Flying Fox Rp 15.000

NB: Tebing Gunung Gajah buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 09.00-17.00 WIB.

Faslitas Tebing Gunung Gajah Kulon Progo

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi berada di puncak gunung gajah, wisata ini sangat di rekomendasikan karena memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi dan memiliki jalur treking yang cukup mudah.

Selain memiliki pemandangan yang cukup bagus, tebing watu gajah juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, fasilitasnya antara lain
  • Tempat Ibadah
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Wifi
  • Spot Foto
  • Pemandangan yang Bagus
  • Kafeteria

Daya Tarik Tebing Watu Gajah 

Spot Foto Instgramble

Tebing Gunung Gajah: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Gunung Gajah (Image Source: Instagram)
Wisata alam kulon progo ini juga menyediakan berbagai spot foto yang indah dan Instagramable. Salah satu spot foto yang sering digunakan oleh wisatawan yaitu spot foto berupa Bulan Sabit. 

Dari sini wisatawan juga dapat melihat panorama kota Jogja dengan sangat jelas. Selain spot foto bulan sabit,  terdapat juga beberapa spot andalan seperti Sky Bar, Top Bunga, Gembok Cinta, dan masih banyak lagi.

Wahana Outbound

Tebing Gunung Gajah: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Tebing Gunung Gajah Kulon Progo (Image Source: Instagram)
Selain memiliki fasilitas dan spot foto yang menarik, wisata yang satu ini juga memiliki daya tarik wahana permainan outbondya seperti Flying Fox dan Treetop.

Treetod sendiri adalah sebuah wahana yang memiliki bentuk lintasan dan menghubungakanya secara langsung dengan satu pohon ke pohon lainya. Lintasan ini berada di ketinggian dan terdiri dari tali dan papan kayu. 

Bagi wisatawan yang memiliki hobby outdoor tebing watu gajah sangat direkomendasikan untuk di kunjungi. Anda tidak perlu khawatir ketika sedang melakukan susur goa karena anda akan di temani oleh pemandu yang sudah ada di lokasi.

Wisata Dekat Gunung Gajah

Pule Payung

Pule Payung merupakan wisata kulon progo yang memiliki konsep alam dengan spot foto Instagramable. Lokasinya tidak juag dari Gunung Gajah dan Kali Biru. Tempat wisata ini sangat cocok bagi kalangan muda untuk berburu foto dengan spot foto yang menarik.

Alamat Pule Payung berada di Soropati, Hargotirto, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta.

Kedung Pedut

Kedung Pedut Waterfall merupakan salah satu wisata air terjun kulon progo yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Hal itu lumrah, karena objek wisata ini memiliki pemandangan yang indah serta air alamai yang sangat segar. Biasanya setiap akhir pekan wisata ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung.

Alamat Kedung Pedut berada di Banyuganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta.

Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang tebing gunung gajah kulon progo.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.