Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Embung Bogor Kulon Progo, Wisata Baru yang lagi Naik Daun

Embung Bogor Kulon Progo

Embung Bogor - Kulon Progo memang memiliki banyak destinasi wisata yang menyuguhkan aneka ragam pemandangan. Akhir-akhir ini publik jagat maya khusunya pengguna facebook di hebohkan dengan munculnya wisata baru yaitu Embung Bogor Kulon Progo.

Memang bendungan ini tidak sebesar bendungan Grojogan Watu Purbo yang berada di Sleman. Akan tetapi bendungan ini memiliki ciri khas yang cukup unik yaitu terdaoat bebatuan dip yang berada di sekitar bendungan.

Embung Bogor Kulon Progo, Wisata Baru yang lagi Naik Daun
Spot Foto Embung Bogor (Foto Fb:/ACKP)

Batuan DIP sendiri adalah batuan yang memiliki kontor kemiringan 0 sampai 45 derajat. Oleh sebab itu, pengunjung yang datang ke wisata bendungan giriloyo dapat menikmati air terjun sekaligus bebatuan DIP yang sangat eksetatik.

Baca Juga: Embung Sriten Nglipar Gunung Kidul

Lokasi Embung Bogor Girinyono Pengasih

Wisatawan yang penasaran dan ingin menikmati bendungan giriloyo tidak perlu khawatir, karena bendungan ini mudah di jangkau menggunakan kendaraan bermotor maupun sepeda. Lokasi Bendungan Girinyono berada di Sendangsari, Pengasih, Kulon Progo. 

Jika anda kesulitan bisa menggunakan patokan, lokasi tepatnya di bawah Makam Petilasan Sunung Geseng Girimulyo.


Harga Tiket Embung Bogor Girinyono 

Wisatawan yang akan merasakan sensasi berada di bawah air terjun yang cantik tidak perlu khawatir tentang harga tiket. Harga tiket masuk embung bogor untuk saat ini gratis alias tidak bayar, wisatawan yang berkunjung hanya akan di kenakan biaya parkir sepeda motor sebesar Rp.2000 per motor. 

Tentu hal yang menyenangkan bukan, hanya dengan membayar parkir saja kita sudah mendapatkan spot foto yang sangat cantik hanya di embung bogor pengasih. Tunggu apa lagi segera agendakan untuk menuju ke lokasi.

Fasilitas Embung Bogor Kulon Progo

Embung Bogor merupakan embung yang di bangun pada tahun 2015 oleh pemerintah kulon progo. Embung bogor jogja mulai terkenal karena banyak komunitas sepeda yang menuju ke lokasi. Beberapa komunitas sepeda itu lalu membagikan foto di media sosial, lalu terkenalah embung bogor pengasih ini.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi wisata embung bogor, pengelola masih membangun beberapa fasilitas. Karena wisata yang masih baru, fasilitas di embung bogor ini masih cukup minim. Fasilitas embung bogor di antaranya:
  • Tempat Parkir
  • Warung Makan
  • Spot Foto
  • Papan Penunjuk Wisata

Daya Tarik Embung Bogor Kulon Progo

Pada saat hari libur banyak pengunjung yang memadati lokasi wisata, alangkah baiknya untuk selalu berhati-hati karena lokasinya yang cukup licin. Bagi wisatawan yang ingin mengabadikan foto bisa di bantu oleh beberapa relawan yang sudah bersedia di lokasi.

Karena banyak wisatawan dan lagi naik daun wisata ini, beberapa warga setempat mulai melaksanakan kerja bakti dengan membuat beberapa penunjuk jalan untuk mempermudah wisatawan yang ingin berkunjung ke embung bogor. Banyak pengelola yang sebagian dari pemuda setempat dengan suka rela untuk membantu wisatawan apabila ingin berfoto. mengingat lokasi spot foto di antar bebatuan yang cukup deras dan berarus tinggi.

Beberapa pengunjung berpendapat bahwa embung bogor merupakan destinasi wisata yang badi di kulon progo yang menarik banyak pengunjung.

Destinasi wisata baru ini memang menarik banyak pengunung sekalipun memiliki rute menuju lokasi yang cukup tertutup, dari atas embung atau di bawah air terjun wisatawan dapat meminta tolong pengelola untuk mengabadikan moment dengan berfoto di lokasi embung bogor girinyono jogja.

Wisata Dekat Embung Bogor

  • Wisata Alam Kalibiru
  • Pemandian Air Clereng
  • Lempeng Kedung Kemin
  • Pule Payung
  • Waduk Sermo
Berikut di atas adalah artikel tentang embung bogor girinyono, tunggu apalagi, segera menuju lokasi untuk merasakan sensasi berfoto di bawah air terjun yang eksotis.