Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Green Village Gedangsari Gunung Kidul, Indahnya Perbukitan Hijau

Green Village Gedangsari

Berwisata merupakan hal yang sangat di inginkan oleh semua orang terutama pada saat suasana pandemi seperti sekarang ini. Memang tidak bisa di pungkiri berdiam diri dalam rumah membuat suasana menjadi bosan dan terasa sepi.

Wisata yang berada di gunung kidul ini menawarkan pemandangan dan suasana alamnya yang sangat asri. Wisata tersebut bernama Green Village Gedangsari, wisata yang berada di perbukitan ini menawarkan pemandangan hijau dan udara pegununganya yang sangat sejuk. Tak hayal pada setiap akhir pekan atau hari libur nasional wisata ini selalu ramai di padat oleh para wisatawan.

Wisata ini mempunyai salah satu wahana Flying Fox terpanjang di Asia Tenggara. Saat berada di ketinggian, wisatawan dapat melihat pemandangan beberapa derah jogja, Klaten sampai kota Solo. Bahkan jika cuaca sedang cerah, wisatawan dapat melihat gunung merapi dengan jelas.

Green Village Gedangsari Gunung Kidul, Indahnya Perbukitan Hijau
Pemandang di salah satu spot foto (Foto Ig/meitisachristianpantow)

Bagi wisatawan yang ingin datang ke wisata ini, jangan lupa untuk mengajak teman, sahabat atau keluarga. Pasalnya tempat ini memiliki banyak spot foto yang cantik, tidak hanya itu saja sepanjang perjalanan dari gerbang masuk wisatawan akan di suguhkan tempat-tempat yang cukup menarik.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Wisata Jogja Bernuansa Bali!

Lokasi Green Village Gedang Sari.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata ini tidak perlu khawatir karena lokasinya mudah di temukan. Lokasi Green Village Gedang Sari berada di Pendukuhan Guyangan Lor, Desa Mertelu, Kecamaan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.


Sedangkan untuk rutenya wisatawan dapat menggunakan rute berikut. Dari Pusat Kota Jogja ambil arah menuju Jalan Wonosari, Setelah itu lanjutkan perjalanan menuju pertigaan Sambi Pitu ambil arah ke utara hingga menemukan palang rambu lalu lintas.

Palang rambu lalu lintas ambil arah menuju Gedangsari, sesampainya di Polsek Gedangsari ambil arah ke utara hingga menemukan pertigaan Clongop. Pertiggan Clongop ambil arah ke Mangli lurus sampai menemukan Dusun Banyu, Lanjutkan perjalanan ke arah timur hingga menemukan Green Village Gedangsari.

Bagi wisatawan yang kebingungan untuk menemukan lokasinya bisa menggunakan aplikasi goggle maps yang sudah tersedia di playstore.

Harga Tiket Masuk Green Village Gedangsari.

Wisatawan yang berkunjung ke wisata ini tidak di punggut biaya masuk. Wisatawan hanya di kenakan biaya parkir Rp2000 untuk kendaraan bermotor dan Rp5000 untuk kendaraan pribadi atau mobil.

Sedangkan pengunjung yang ingin mencoba salah satu wahana Flying Fox akan di kenakan biaya Rp100.000 / orang. Tarif yang cukup mahal untuk mencoba wahana tersebut sangat lumrah, mengingat flying fox gedangsari merupakan salah satu terpanjang di Asia Tenggara dan memiliki pemandangan yang sangat memukau.
  • Harga Tiket Masuk Gratis
  • Parkir Motor Rp2000 
  • Parkir Mobil Rp5000
  • Wahana Flying Fox Rp100.000 / orang.

Fasilitas Green Village Gedangsari.

Wisatwan yang ingin menikmati susana pegunungan sangat cocok untuk mengunjungi wisata yang satu ini. Selain memiliki pemandangan yang bagus dan memukau green village jogja juga memiliki fasilitas yang cukup bagus, fasilitas di antaranya:
  • Tempat Parkir
  • Gazebo
  • Mushola
  • Toilet
  • Warung Makan
  • Oleh-Oleh Kerajinan Tangan
Oh iya, Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata ini harus memperhatikan waktu ya teman-teman, karena jam oprasional green village gedangsari beroprasi mulai dari jam 06.00 pagi hingga 18.00 malam.

Daya Tarik Green Village Gedangsari

Green Village adalah salah satu wisata yang berada di gunung kidul, wisata ini di buka mulai tahun 2016. Kini sekarang wisata ini menjadi tujuan favorit para wisatawan saat berkunjung ke gunung kidul karena memiliki pemandangan matahari tenggelam atau Sunrise yang sangat memanjakan mata, wisata ini sangat di rekomendasikan bagi wisatawan penikmat senja!

Begitu sampai di lokasi wisata, pengunjung dapat melihat hamparan pepohonan yang rumbun dengan udara khas pegunungganya yang segar. Jika anda sedang beruntung, anda dapat melihat Gunung Merapi dan beberapa kota seperti Jogja, Klaten hingga Solo.

Selain memiliki pemandangan yang memukau, wisata ini juga menyediakan beberapa spot foto yang sangat menarik untuk di jadikan latar belakang atau background yang instgramble. Spot foto yang pertama terdapat pada pintu masuk yang bertulisakan "Green Village Gedangsari".

Spot foto lainya terdapat pada tangga setapak menuju lokasi, puncak bukit, gazebo, dan jalan setapak yang sengaja di buat melingkar. Tidak hanya itu terdapat spot foto yang menarik berupa sayap burung yang menjadi ikonik.

Wisata Dekat Green Village Gedangsari.

  • Gunung Purba Nglanggeran
  • Waduk Nglanggeran
  • Pantai Ngobaran
  • Pantai Pok Tunggal
  • Bukit Penggilon
Berikut di atas adalah ulasan tentang wisata Green Village Gedangsari. Tunggu apalagi, segera kemas barang bawaan anda dan langsung meluncur ke lokasi!