Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukit Lintang Sewu Glamping, Panorama Jogja dari Ketinggian

Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu Glamping - Berkunjung ke jogja tak lengkap rasanya jika belum merasakan tempat wisata yang indah dan menarik untuk di kunjungi.  Salah satu tempat wisata yang memiliki panorama alam dari ketinggian adalah Wisata Bukit Lintang Sewu. Nama wisata tersebut berasal dari pemandangan ribuan bintang yang menghiasai langit pada saat malam hari.

Pemandangan hamparan perbukitan di wisata ini sudah tidak perlu di ragukan lagi. Bukit Lintang Sewu menjadi salah satu tempat wisata yang cocok bagi anda yang ingin merasakan pemandangan alam yang hijau. Sebelum sampai di lokasi, wisatawan akan melewati jalan dengan medan yang naik dan di dominasi oleh pepoghonan pinus yang masih alami.

Sesampainya di lokasi, hal pertama yang akan anda jumpai adalah pemandangan Pohon Kayu Putih, keberadaan pohon tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Jika sedang beruntung anda juga dapat menyaksikan pemandangan burung elang yang sedang melintas untuk berburu mencari mangsa.

Bukit Lintang Sewu Glamping, Panorama Jogja dari Ketinggian
Spot Foto Favorit (Picture Ig / halloucil)

Banyak kegiatan yang dapat anda lakukan di wisata ini salah satunya adalah menikmati pemandangan sunset saat sore hari di gardu pandang. Lokasi bukitnya yang menghadap ke barat membuat pengunjung dapat melihat sunset dengan jelas. Selain itu, wisata ini juga sudah menyediakan tempat bagi pengunjung yang akan bermalam dengan mendirikan tenda.

Baca Juga: Wisata Jogja Bernuansa Bali

Lokasi Bukit Lintang Sewu

Bagi anda yang ingin mengunjungi wisata tidak perlu khawatir mengenai tempat dan lokasinya. Setibanya di tempat parkir, pengunjung harus berjalan kaki kurang lebih 100 meter dengan melewati jalan setapak sebelum mencapai puncak bukit.

Lokasi Bukit Lintang Sewu berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bnatul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengunjung juga dapat menggunakan aplikasi goggle maps untuk mempermudah menemukan lokasi wisata.


Rute Menuju Bukit Lintang Sewu

Wisatawan yang berada di pusat kota jogja bisa menggunakan rute ini untuk menuju ke lokasi wisata. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl Pangurukan, kemudian ambil arah ke seletan menuju Jl Brigjen Katamso, iktui jalan tersebut sampai menemukan perempatan menuju Jl Kolonel Sugiono.

Sesampainya di Jl Kolonel Sugiono ambil arah menuju Jl Sisingamaraja, ikuti jalan tersebut sampai di Jl Imogiri Barat sampai menemukan pertigaan ambil arah menuju Jl Bakulan Imogiri. Selanjutnya, anda harus melewati Jln Makam Raja dan menuju Jl Imogiri - Dlingo. Jika sudah sampai di Jl Imogiri - Dlingo ikuti jalan tersebut sampai menemukan papan penujuk lokasi menuju Wisata Bukit Sewu.

Waktu yang akan anda tempuh dari pusat kota jogja menuju lokasi wisata bukit lintang sewu sekitar 1 jam, dan menempuh jalan sejauh 24 kilometer. Bagi anda yang pertama kali menuju wisata ini pasti akan merasakan waktu tempuh yang lama, tapi anda tidak perlu panik, sepanjang perjalanan anda akan di suguhkan dengan pemandanagan perbukitan dan hamparan sawah hijau yang cantik.

Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu

Untuk menikmati pemandangan alam jogja, wisatawan tidak perlu khawatir mengenai harga tiket masuk. Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu sebesar Rp2.500 per orang. Sedangkan pengunjung yang akan berkemah akan di kenakan biaya sebesar Rp15.000 per orang. Dengan harga yang cukup murah anda sudah dapat menikmati panorama alam jogja yang sangat indah dan tak kalah bagus dengan wisata yang berada di luar negeri.

Fasilitas Bukit Lintang Sewu

Pengelola wisata sudah menyiapkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap mulai dari pembangunan jalan, penataan lokasi spot foto, gardu pandang hingga pembangunan gazebo yang dapat di gunakan oleh pengunjung untuk bersantai-santai. Beberapa fasilitas lain diantaranya:
  • Tempat Parkir
  • Mushola
  • Kamar Mandi
  • Gazebo
  • Spot Foto
  • Gardu Pandang
  • Area Camping
  • Tempat Outbond
Menurut beberapa pengelola wisata, fasilitas ini akan terus di kembangkan seiring dengan banyaknya wisatawan yang mengunjungi wisata ini.

Jam Buka Bukit Lintang Sewu

Kawasan wisata ini buka mulai dari pukul 04.30 hingga 22.00 Wib. Pengunjung juga dapat datang pada saat subuh untuk menikmati pemandanan sunrise. bagi anda yang tidak ingin kerpotaan bangun pagi, bisa juga mengunjungi wisata ini pada saat sore hari. Pemandangan sunset saat sore hari tidak kalah bagusnya dengan surise.

Daya Tarik Wisata Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu Glamping, Panorama Jogja dari Ketinggian
Spot Foto Andalan Bukit Lintang Sewu Dlingo (Picture Ig / pesonaimogiri)
Hal pertama yang akan anda dapatkan ketika berada di tempat wisata adalah hawa udara yang sejuk di tambah dengan suasana yang cukup tenang. Berbagai spot foto dapat anda gunakan untuk mendapatkan hasil foto terbaik yang nantinya dapat anda upload di jejaring media sosial seperti Instagram, Twiter dan lain-lain.

1.Gardu Pandang

Setibanya di tempat wisata anda dapat memilih berbagai spot foto yang sangat unik, bahan-bahan yang di gunakan sebagain berasal dari alam mulai dari rotan, kayu, hingga bambu.

Karena memiliki spot foto yang unik dan latar pemandangan yang cantik, para pengunjung rela mengantri hanya untuk mencoba spot foto yang satu ini. Terlebih lagi saat sunset.

2.Panggung Pentas 

Selain memiliki panorama yang indah, pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai macam hiburan pertunjunkan seni mulai dari pertunjukan tradisional hingga pertunjukan musik. Lokasi panggung yang berada di ketinggian membuat pengunjung juga dapat bersantai-santai.

Pada hari tertentu, panggung ini sering di gunakan untuk pentas seni budaya terutama pertunjukan tari dan wayang.

3. Taman Bunga dan Spot Bintang

Perpaduan antara pepohonan kayu putih dengan warna-warni bunga dari taman bunga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, khusunya bagi para perempuan yang menyukai bunga. Lokasi taman bunga berdekatan dengan salah satu spot foto yang berbentuk bintang, di simbol ini menjadi ikon  Wisata Bukit Lintang Sewu.

4. Camping Ground dan Area Outbond

Bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan bintang pada malam hari, dapat mendirikan tenda di tempat yang sudah di sediakan. Tempat ini juga sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas outbound seperti flying fox dan permainan tambang lainya.

5. Spot Foto yang Menarik

Pengelola wisata ini sudah mulai mengembangkan beberapa spot foto yang sudah ada, pengunjung yang baru sampai di pintu masuk akan di sambut dengan dekorasi yang menarik. Perpaduan antara wisata alam dengan payung yang berwarna-warni membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat wisata ini.

Wisata Dekat Bukit Lintang Sewu

  • Pintu Langit Dahromo
  • Hutan Pinus Pengger
  • Hutan Pinus Mangunan Dlingo
  • Bukit Panguk Kediwung
  • Jurang Tembelan Kanigoro
Penutup
Berikut di atas merupakan artikel tentang wisata bukit lintang sewu gampling dari yanacircle.com. Bagi anda yang ingin merasakan sensasi wisata dari ketinggian lainya bisa mencoba mengunjungi salah satu tempat wisata di kulon progo yang terkenal dengan pemandangan perbukitan menoreh.