Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Lintang Sewu: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Bukit Lintang Sewu Harga Tiket: Rp3.000-Rp15.000 Jam Buka: 04.30-22.00 WIB No. Telepon: - Alamat: Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55783.
Bukit Lintang Sewu - Bantul adalah salah satu kabupaten yang berada di Yogyakarta.  Daerah ini menyimpan banyak sekali menyimpan tempat wisata di jogja yang tidak pernah sepi oleh wisatawan, salah satunya yaitu Bukit Lintang Sewu.

Dari bukit ini pengunjung dapat melihat pemandangan berupa hamparan perbukitan hijau yang sangat memukau. Nama Lintang Sewu sendiri berasal dari bahasa jawa yang berarti seribu bintang. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyuguhkan panorama gemerlap kota Jogja seperti bintang di langit. 

Bukit Lintang Sewu: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Imogiri (Image Source:  Ig / halloucil)

Banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan di wisata ini salah satunya yaitu dengan bersantai atau camping. Lokasi bukitnya yang menghadap ke barat membuat pengunjung dapat melihat sunset dengan jelas. Selain itu, wisatawan juga dapat camping di tempat yang sudah disediakan.

Baca Juga: Jurang Tembelan Kanigoro: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Bukit Lintang Sewu

Alamat Bukit Lintang Sewu Glamping berada di Karang Asem, Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Rute Menuju Bukit Lintang Sewu

Jalan menuju bukit lintang sewu cukup mudah. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl Pangurakan, kemudian ambil arah ke selatan menuju Jl Brigjen Katamso, ikuti jalan tersebut sampai menemukan perempatan menuju Jl Kolonel Sugiono.

Sesampainya di Jl Kolonel Sugiono ambil arah menuju Jl Sisingamaraja, ikuti jalan tersebut sampai di Jl Imogiri Barat sampai menemukan pertigaan ambil arah menuju Jl Bakulan Imogiri. Selanjutnya, anda harus melewati Jln Makam Raja dan menuju Jl Imogiri - Dlingo.

Waktu yang akan anda tempuh dari pusat kota jogja menuju lokasi wisata bukit lintang sewu sekitar 1 jam, dan menempuh jalan sejauh 24 kilometer.

Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu

Untuk menikmati pemandangan alam jogja, wisatawan tidak perlu khawatir soal harga tiketnya, sebab wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk yang sangat murah.

TIKET MASUK BUKIT LINTANG SEWU
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 3.000
Camping Rp 15.000
Parkir Motor Rp 3.000
Parkir Mobil Rp 5.000

NB: Bukit Lintang Sewu buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 04.30-22.00 WIB.

Fasilitas Bukit Lintang Sewu

Pengelola wisata sudah menyiapkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap mulai dari pembangunan jalan, penataan lokasi spot foto, gardu pandang hingga pembangunan gazebo yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk bersantai-santai. Beberapa fasilitas lain diantaranya:
  • Tempat Parkir
  • Mushola
  • Kamar Mandi
  • Gazebo
  • Spot Foto
  • Gardu Pandang
  • Area Camping
  • Tempat Outbound
Menurut beberapa pengelola wisata, fasilitas ini akan terus di kembangkan seiring dengan banyaknya wisatawan yang mengunjungi wisata ini.

Daya Tarik Wisata Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Bukit Lintang Sewu Jogja (Image Source: Instagram)
Hal pertama yang akan anda dapatkan ketika berada di tempat wisata bantul terbaru ini adalah hawa udara yang sejuk ditambah dengan suasana yang cukup tenang. 

Berbagai spot foto dapat anda gunakan untuk mendapatkan hasil foto terbaik yang nantinya dapat anda upload di jejaring media sosial seperti Instagram, Twitter dan lain-lain.

Gardu Pandang

Bukit Lintang Sewu: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Bukit Lintang Sewu Bantul (Image Source: Instagram)
Setibanya di tempat wisata anda dapat memilih berbagai spot foto yang sangat unik, bahan-bahan yang di gunakan sebagain berasal dari alam mulai dari rotan, kayu, hingga bambu.

Karena memiliki spot foto yang unik dan latar pemandangan yang cantik, para pengunjung rela mengantri hanya untuk mencoba spot foto yang satu ini. Terlebih lagi saat sunset.

Panggung Pentas 

Selain memiliki panorama yang indah, pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai macam hiburan pertunjukan seni mulai dari pertunjukan tradisional hingga pertunjukan musik. Lokasi panggung yang berada di ketinggian membuat pengunjung juga dapat bersantai-santai.

Pada hari tertentu, panggung ini sering digunakan untuk pentas seni budaya terutama pertunjukan tari dan wayang.

Taman Bunga dan Spot Bintang

Bukit Lintang Sewu: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Spot Foto Bukit Lintang Sewu Dlingo (Image Source: Ig / pesonaimogiri)
Perpaduan antara pepohonan kayu putih dengan warna-warni bunga dari taman bunga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, khususnya bagi para perempuan yang menyukai bunga. Lokasi taman bunga berdekatan dengan salah satu spot foto yang berbentuk bintang, di simbol ini menjadi ikon  Wisata Bukit Lintang Sewu.

Pengelola wisata ini sudah mulai mengembangkan beberapa spot foto yang sudah ada, pengunjung yang baru sampai di pintu masuk akan di sambut dengan dekorasi yang menarik. Perpaduan antara wisata alam dengan payung yang berwarna-warni membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat wisata ini.

Camping Ground dan Staycation

Bukit Lintang Sewu: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Staycation di Jogja (Image Source: Instagram)
Bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan bintang pada malam hari, dapat mendirikan tenda di tempat yang sudah disediakan atau menyewa penginapan di dekat bukit lintang sewu. 

Tempat wisata di bantul terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas outbound seperti flying fox dan permainan tambang lainya.

Wisata Dekat Bukit Lintang Sewu

Pintu Langit Dahromo

Pintoe Langit Dahromo merupakan salah satu destinasi tempat wisata malam di jogja. Seperti dengan namanya, tempat ini menyediakan spot foto dengan background berupa pintu. Pintu tersebut lokasinya berada di atas bukit yang menghadap langsung ke perbukitan.

Alamat Pintoe Langit Dahromo berada di Jl. Dahromo, Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Hutan Pinus Mangunan Dlingo adalah salah satu tempat wisata di mangunan yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Disini wisatawan dapat menikmati udara pegunungan, berfoto, atau hanya sekedar duduk santai di tempat yang sudah disediakan.

Alamat Hutan Pinus Mangunan berada di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Berikut di atas merupakan artikel tentang wisata bukit lintang sewu glamplig dari yanacircle.com

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi wisata dari ketinggian lainya bisa mencoba mengunjungi salah satu tempat wisata di kulon progo yang terkenal dengan pemandangan perbukitan menoreh.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.