Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Pulosari Bantul: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Curug Pulosari Harga Tiket: Rp2.000 Jam Buka: 08.00-16.00 WIB No. Telepon: - Alamat: Sendangsari, Pajangan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55751.
Curug Pulosari - Bantul menyimpan berbagai jenis tempat wisata yang sangat indah misalnya saja di daerah Mangunan. Nah salah tempat wisata bantul dengan pesona keindahan air terjun yang sangat cantik yaitu Curug Pulosari.

Air Terjun Pulosari adalah air terjun yang berada di bantul yang sangat indah dengan airnya yang cukup jernih. Nama pulosari sendiri diambil dari ukuran air terjunnya yang kecil dan lokasi air terjun itu berada yaitu di Desa Pulosari.
Curug Pulosari Bantul: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Air Terjun Jurang Pulosari Pajangan (Image Source: Ig / jogjajateng)
Keberadaan wisata ini masih jarang diketahui oleh wisatawan sehingga sangat cocok bagi kamu yang menginginkan suasana tempat wisata yang sepi. Hal unik yang akan pengunjung temui adalah jatuhnya air terjun yang menyerupai tirai putih yang sangat mempesona.

Lokasi Curug Pulosari

Alamat Curug Pulosari berada di Krebet, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Menuju Curug Pulosari

Untuk menuju air terjun jurang pulosari, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan bermotor. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl KH Ahmad Dahlan kemudian lurus melewati Jl Wates. Setibanya di Jl Wates ambil arah menuju Jembatan Gamping dan menuju Jl Ringroad Barat.

Setibanya di Ringroad Barat kamu dapat meneruskan perjalanan dengan menggunakan bantuan Google Maps atau bertanya masyarakat setempat untuk mengetahui rutenya.
Baca Juga: Air Terjun Sri Gethuk: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Curug Pulosari

Pengunjung yang akan menikmati kesegaran air terjun alami ini akan dikenakan tiket masuk yang sangat terjangkau. Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan motor akan dikenakan biaya parkir.

TIKET MASUK CURUG POLOSARI
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 2.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

NB: Curug Pulosari buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 08.00-16.00 WIB.

Fasilitas Curug Pulosari

Pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola, wisatawan yang datang cukup menjaga fasilitas dan merawatnya supaya tidak cepat rusak, beberapa fasilitas yang dapat anda gunakan di jurang pulosari pajangan bantul di antaranya:
  • Tempat Parkir
  • Warung Makan
  • Kamar Mandi
  • Penyewaan Ban
  • Gazebo
  • Warung oleh-oleh

Daya Tarik Curug Pulosari

Curug Pulosari Bantul: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Tempat Wisata di Bantul (Image Source: Instagram)

Setibanya di lokasi wisata, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun yang indah dan cantik. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati suasana asrinya pepohonan yang berada di sekitar air terjun.

Air Terjun Pulosari memiliki ketinggian sekitar 5 sampai 7 meter, walaupun begitu wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Wisata ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati suasana alam yang tentunya lebih nikmat dari pada suasana perkotaan yang panas dan penuh dengan keramaian

Pesona Air Terjun

Letaknya wisata pulosari yang berada di bawah jurang, membuat pengunjung yang datang dapat menikmati pesona air terjun pulosari dari atas. Tinggi air terjun kurang lebih 5 sampai 7 meter tetapi pengunjung dapat menikmati suasana asri yang tenang dan damai. Bentuk air terjun yang sedikit melebar membuat seperti berada di tirai putih yang cantik.

Pemandangan Alam 

Tidak hanya pemandangan air terjun saja yang dapat pengunjung nikmati, tetapi pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam berupa pepohonan hijau yang asri dan beberapa pondok kecil. Apalagi ketika mengunjungi air terjun ini pada saat musim hujan, pepohonan akan terlihat lebih rindang dan menyejukan tentunya.

Tempat Refreshing

Curug Pulosari Bantul: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Alam di Bantul (Image Source: Instagram)
Tempat ini sangat direkomendasikan bagi anda yang jenuh akibat bekerja seharian. Selain memiliki suasana yang natural, pengunjung juga dapat menikmati wisata ini dengan bermain air maupun hanya bersantai saja di gazebo yang sudah disediakan.

Saat anda berada di atas curug ini, pengunjung dapat mengamati bahwa air terjun ini memiliki air yang jernih dengan warna hijau yang menyejukan mata. Apalagi saat anda bermain di bawah air terjun, tentu dapat menghilangkan beban pikiran akibat lelah bekerja seharian.

Wisata Dekat Curug Pulosari

Curug Banyunibo

Curug Banyunibo merupakan salah satu wisata air terjun jogja yang cukup terkenal. Air Terjun ini memiliki ketinggian 10 meter. Lokasinya yang sedikit berada di hutan membuat keasriannya masih terjaga.

Alamat Curug Banyunibo berada di Kabrokan Kulon, Kabroka Wetan, Sendangsari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta.

Kedung Pengilon

Kedung Pengilon merupakan salah satu wisata alam yang berada di bantul. Wisata ini menyuguhkan pemandangan air terjun yang indah. Kedung ini memiliki ketinggian air terjun 10 meter.

Alamat Kedung Pengilon berada di Dusun Petung, Desa Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Goa Selarong

Goa Selarong Bantul merupakan tempat petilasan yang digunakan oleh beberapa tokoh pahlawan indonesia. Goa ini berkaitan erat dengan Pangeran Diponegoro saat melakukan perlawanan kepada Belanda.

Alamat Goa Selarong berada di Waktu Gedung, Guwosari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta.

Berikut di atas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang air terjun pulosari yang merupakan wisata bantul. Bagi anda yang ingin mencoba destinasi wisata lainya bisa mengunjungi salah satu tempat wisata bantul lainya. 

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.