Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kedung Banteng Kulon Progo, Sensai Pemandian Alami

Wisata Alam Kedung Banteng Kulon Progo

Kedung Banteng - Kulon Progo menyimpan banyak sekali tempat wisata yang rekomendasi untuk di kunjungi. Daerah ini memang menyimpan banyak wisata baru yang lagi naik daun. Salah satu wisata kulon progo yang sedang naik daun adalah Wisata Alam Kedung Banteng Kulon Progo

Pengunjung dapat menikmati segarnya air pegunungan yang masih alami, tentunya sangat jernih dan menyegarkan jika untuk berenang. Setiap harinya wisata kedung banteng selalu ramai di kunjungi oleh pengunjung lokal maupun luar daerah. Apalagi saat akhir pekan atau libur panjang, pengunjung ramai memadati wisata ini.

Kedung Banteng Kulon Progo, Sensai Pemandian Alami
Lokasi Kedung Banteng Kulon Progo

Wisata ini sangat cocok bagi anda yang gemar berenang di pemandian alami, wisata kedung banteng sangat di rekomendasikan untuk anda. meskipun tergolong wisata baru kondisi lingkungan di lokasi wisata sangat bersih dan sangat terjaga ke asrianya. Tempat ini sangat cocok untuk refresing bagi anda yang jenuh dengan kerjaan yang menumpuk.

Lokasi Kedung Banteng Kulon Progo

Wisata Kedung Banteng merupakan wisata yang tergolong masih baru. Lokasi Kedung Banteng Kulon Progo berada di Dusun Pringtali, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Perjalanan dari pusat kota jogja menuju kedung banteng membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 70 menit dan jarak tempuh sejauh 41 kilometer.

Akses jalan menuju lokasi sangat mudah di jangkau menggunakan kendaraan bermotor maupun kendaraan pribadi, hal yang harus anda waspadai adalah akses jalan sedikit berlubang dan berbatu. Sepanjang perjalanan anda akan melewati pemandangan perbukitan menoreh dan hamparan sawah hijau yang menyejukan mata.

Harga Tiket Masuk Kedung Banteng

Wisatawan yang berkunjung saat ini tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk kedung banteng masih gratis. Pengunjung yang datang hanya akan di kenakan biaya parkir untuk sepeda motor sebesar Rp2.000 per motor dan Rp5.000 untuk parkir mobil.

Fasilitas Kedung Banteng

Karena masih tergolong wisata yang cukup baru, fasilitas kedung banteng terbilang bagus. Pengunjung yang datang di harapkan turut menjaga fasilitas yang sudah tersedia. Fasilitas Kedung Banteng di antaranya:
  • Kamar Mandi
  • Warung
  • Tempat Parkir
  • Pemandian
  • Penyewaan Ban
  • Spot Foto

Daya Tarik Kedung Banteng

Sama halnya dengan wisata pemandian alami yang berada di kulon progo. Kedung Banteng menawarkan sensasi pemandian alami yang bersumber dari mata air pegunungan menoreh. Pengunjung yang datang akan melewati beberapa jalan setapak sebelum sampai ke pemandian.

Hal unik yang akan pengunjung dapatkan adalah terdapat jembatan tua yang sangat kental dengan arsitektur belanda. Pengunjung dapat menggunakan jembatan tersebut untuk di gunakan sebagai spot foto, tentunya terlihat seperti zaman dahulu bukan.

Tidak hanya itu saja, pemandian kedung benteng ini memiliki tempat yang sangat alami, dimana sekeliling kedung terdapat pepohonan hijau yang masih asri. Kombinasi pepohonan yang masih asri di tambah dengan pemandian alami tentu membuat liburan anda semakin berkesan, apalagi air yang terdapat di kedung sangat bersih dan segar tentunya.

Wisata Dekat Kedung Banteng

  • Sungai Mudal
  • Kedung Pedut
  • Air Terjun Kembang Soka
  • Air Terjun Grojogan Sewu
  • Curug Siluwok
  • Kopi Pari
Berikut di atas adalah artikel tentang wisata alam kedung banteng kulon progo. karena situasi pendemi covid - 19 tetap jaga protkokol kesehatan yang sudah berlaku, selamat berlibur teman-teman.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.