Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021

Tempat Wisata di Hokkaido 

20 Tempat Wisata di Hokkaido - Siapa yang tak kenal dengan negara Jepang. Negara yang di juluki dengan negara matahari terbit ternyata menyimpan banyak tempat wisata musim dingin di hokkaido. Tak hanya itu saja, daerah hokkaido juga memiliki tempat yang wajib anda kunjungi saat berada di jepang.

Hokkaido merupakan salah satu pulau yang berada di paling utara. Tempat Wisata Hokkaido juga menyimpan banyak pemandangan yang sangat bagus, salah satu daerah di hokkaido juga menyimpan banyak tempat yang terkenal dengan Wisata Sapporo. Berikut ini 20 tempat wisata di hokkaido yang wajib anda kunjungi saat berada di Jepang.

1.Odori Park

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021
Odori Park, Sapporo, Hokkaido, Japan (Picture Ig/dsraptur)

Taman Odori merupakan salah satu taman yang berada di pusat kota Sapporo, Hokkaido. Taman ini menjadi pemisah antara kota Sapporo bagian utara dan bagian selatan. Taman Odori memiliki panjang 0,5 kilometer (500 meter) dan menjadi pusat berkumpulnya masyarakat Sapporo sepanjang tahun. Event yang terdapat di taman oddori adalah festival musim dingin yang di adakan setiap tahunya.

Selain itu, terdapat salah satu menara Sapporo TV Tower dengan ketinggian 150 meter. Menara TV Tower terletak di tengah taman dan menjadikan tempat foto terbaik di Sapporo, Odori Park. Waktu yang paling bagus untuk mengunjungi Sapporo TV Tower ketika malam hari, saat malam hari wisatawan dapat melihat gemerlap lampu warna-warni di tambah dengan salju putih yang membuat tempatnya menjadi lebih cantik.

2.Otaru Canal

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021
Otaru Canal, Sapporo, Hokkaido, Japan (Picture Ig/yanken_photos)

Oratu Canal atau Bendungan Canal merupakan salah satu bendungan dengan panjang 1.140 meter yang berada di sepanjang kota Hokkaido. Bendungan Canal selesai di bangun pada tahun 1923. Bagi wisatawan yang ingin bernostalgia di sarankan untuk mengunjungi bendungan pada saat siang hari.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi bengunan oratu adalah saat Februari. Bulan februari menjadi waktu yang pas untuk menyaksikan festival salju di bendungan otaru. Wisatawan dapat melihat pemandangan lilin mengapung di sungai bendungan, setiap tahunya sekitar 500 ribu orang memadati bendungan ini untuk menyaksikan festival lilin yang sangat cantik saat malam hari.

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Islandia Tebaru & Terhits 2021

3.Asahiyama Zoo

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021
Asahiyama Zoo, Sapporo, Hokkaido, Japan (Picture Ig/55sappi)

Kebun Binatang Asahiyama atau Asahiyama Dobutsuen merupakan salah satu kebun binatang yang sangat terkenal di Hokkaido. Kebun binantang Asahiyama berada di kota Asahikawa tepatnua di sebelah timur Pegunungan Daisetsuzan. Kebun binantang ini selalu ramai setiap tahunya, lebih dari 3 jt orang mengunjungi kebun binantang ini, padahal pada tahun 1995 sempat beredar kabar bahwa kebun binatang ini mau di tutup.

Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dapat menyaksikan berbagai hewan yang ekosistemnya berada di tempat dingin mulai dari penguin, beruang kutub,anjing laut, rusa elang dan seriga asli hokkaido. Tidak hanya itu saja, wisatawan juga dapat menyusuri aquarium yang menyerupai goa es.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Asahiyama Zoo pada saat musim dingin antara bulan Desember - Maret. Antara bulan itu wisatawan dapat melihat parade penguin di asahiyama, parade di lakukan pada saat pukul 11.00 dan 14.00 waktu jepang. Harga tiket masuk kebun binatang asahiyama sebesar 820 yen.

4.Shirogane Blue Pond

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021
Shirogane Blue Pond, Hokkaido, Japan (Pictur Ig.cath3rinee_)

Shirogane Blue Pond atau yang biasa di sebut dengan Kolam Biru Aoiike menjadi destinasi wisata yang terkenal karena air kolamnya yang berwarna itu. Kolam air ini juga di jadikan backdorund bawaan Mac Book.

Aoiike merupakan sebuah kolam alami yang sengaja di buat pada tahun 1988 sebagai tempat penampungan lava dari letusan gunung Tokachidake. Seiring berjalanya waktu, air yang perada di aoiike bercampur dengan air sungai Biei-gawa yang menjadikan warna air di kolam aoiike berubah menjadi warna biru muda.

Karena memiliki pemandangan air yang sangat cantik, wisata ini menjadi primadona di kalangan wisata lokal maupun mancarnegara.

5.Sapporo JR Tower

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021
Sapporo JR Tower, Sapporo, Hokkaido, Japan. (Picture Ig/new1chai)

Sapporo JR Tower merupakan salah satu destinasi wisata modern yang berada di Hokkaido. Tower ini memiliki gedung bertingkat 38 yang meliputi perkantoran, restoran hingga pusat perbelanjaan dapat anda temukan di gedung ini. Selain itu wisatawan juga dapat membeli pernaik-pernik sovenir asli Hokkaido.

Bagi anda yang menyukai barang elektronik, tempat ini sangat di rekomendasikan untuk di kunjungi. Sapporo JR Tower adalah tempat yang nyaman, anda dapat berjalan-jalan melewati jembatan layang dengan 2 layer yang tersambung antara Stasiun JR Sapporo bagian barat lantai 1.

Baca Juga: Tempat Musim Dingin di Sapporo.

6.Kanemori Red Brick Warehouse

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021
Kanemori Red Brick Warehouse, Sapporo, Hokkaido, Japan (Picture Ig/smilepeitse0921)

Kanemori Red Brick Warehouse adalah sebuah rumah menyerupai gudang yang berjajar dengan rapi, mungkin pengunjung yang berasal dari luar negeri mengira tempat ini hanya gudang. Ternyata red brick warehouse adalah tempat pusat perbelanjaan dan kantoran.

Nampak bangunan yang memiliki dinding berupa batu bata merah ini hanyalah tempat biasa, tetapi jika anda memasuki bangunan tersebut wisatawan akan menemukan berbagai tempai seperti restoran, cafe dan toko-tokolainya. Lokasinya yang berada di perbukitan membuat suasana di sekitar gedung memiliki udara dingin yang sejuk.

7.Sapporo Bear Museum

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021
Sapporo Bear Museum, Sapporo, Hokkaido, Japan (Picture Ig/mikejonathan)

Sapporo Bear Musem adalah sebuah tempat sejarah bir dan cara meminumnya. Wisatawan yang berkunjung ke museum ini dapat mempelajari berbagai informasi mengenai bir salah satunya adalah bir kesukaan warga negara jepang.

Wisatawan yang ingin memasuki museum ini akan di pandu selama 20 menit untuk melihat bagimana cara menuang bir dengan benar. Saat berada di lantai 1 wisatawan dapat mencicipi berbagai jenis bir yang langka secara gratis. Bahkan wisatawan juga dapat menambah bir sepuasnya alias Free Flow.

8.Sapporo Clock Tower 

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021
Sapporo Clock Tower, Sapporo, Hokkaido, Japan (Picture Ig/doyzkie)

Sapporo Clock Tower atau yang biasa di sebut dengan menara jam sapporo merupakan salah satu wisata yang ramai di kunjungi wisatawan sepanjang tahun. Nama resmi Sapporo Clock Tower adalah Kyu Sapporo Nogakku Enbujo.

Menara jam sapporo di bangun pada tahun 1878 sebagai pusat auditorium untuk upacara kelulusan militer pada saat itu.Wisatawa juga dapat memasuki ruangangan yang berada di dalam Menara Jam Sapporo. Sejarah menara jam dapat anda liat saat berada di ruangan. 

Lantai dua yang berada di atasnya di fungsikan sebagai tempat pemberian gelar dokotor sekolah pertanian dan perayaan upacara kelulusan, Sapporo Clock Tower beroprasi mulai dari pukul 08.45 sampai 17.10, sedangkan harga tiket masuk sebesar 200 yen untuk orang.

9.Sapporo TV Tower

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021
Sapporo TV Tower, Sapporo, Hokkaido, Japan (Picture Ig/auplaisir)

Sapporo TV Tower atau yang biasa di sebut dengan menara tv sapporo merupakan salah satu menara yang lokasinya masih satu kawasan dengan Odori Park. Menara TV Sapporo di bangun pada tahun 1957 dan memiliki tinggi 147,2 meter.

Wisatawan dapat memasuki menara tersebut, terdapat 3 lantai yang bisa wisatawan telusuri saat berada di menara tv sapporo. Waktu yang paling bagus untuk menikmati pemandangan dari atas menara sapporo adalah pada saat malam hari. Sapporo TV Tower merupakan salah satu wisata musim dingin di hokkaido yang paling keren.

10.Onuma Quasi National Park

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021
Onuma Quasi National Park, Hokkaido, Japan (Picture Ig/e0lai)

Taman Nasional Onuma Quasi atau bisa di kenal dengan Onuma Quasi merupakan salah satu taman nasional yang berada di hokkaido. Taman ini mencangkup beberapa Gunung Oshima - Komagatake dan danau onuma yang berada di sebelah barat gunung. Taman ini menjadi taman nasional di hokkaido pada tanggal 1 juli 1958, luas taman onuma quasi 9.083 hektare dan di huni oleh aneka tumbuhan dan hewan.

Wisatawan yang berkunjung saat musim dingin bisa melihat permukaan danau yang membeku, kegiatan yang bisa di lakukan saat musim dingin di danau onuma adalah memancing, sleghing dan ski.

11. Goryokaku

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021
Goryokaku, Hokkaido, Japan (Picture ig/world.traveler.yuki)

Wisata di Hokkaido selanjutnya adalah Goryokaku. Goryakaku adalah sebuah benteng yang memiliki arsitekture eropa dan membutuhkan waktu pembangunan selama 150 tahun dan menjadi situs bersejarah negara jepang. Di samping benteng juga terdapat sebuah Observatorium yang memiliki  pemandangan panorama hijau berbentuk bintang.

Menara Goryokaku sendiri memiliki tinggi 107 meter yang lokasinya berdekatan dengan benteng. Sleain itu, terdapat pemandangan yang cukup cantik di mana sepanjang parit di kelilingi oleh sekitar 1.600 pohon sakura yang menjadikan Goryakaku salah satu tempat terbaik untuk menikmai bunga sakura saat musim semi.

12.Jigokudani Monkey Park

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021
Jigokudani Monkey Park, Hokkaido, Japan (Picture Ig/karlgonares)

Jigokudani Monkey Park adalah sebuah tanam kera yang berada di jepang, tepatnya berada di pedalaman pegunungan Yamanouchi lebih tepatnya berada di kawasan wisata onsen Yudanaka dan Shibu Onsen. Taman kera ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengunjunginya.

Hal yang paling di nantikan oleh wisatawan adalah dapat melihat kera-kera yang sedang berendam di pemandian air panas saat musim dingin. Jigokudani senidiri memiliki sumber air panas yang muncul di wilayah tersebut, banyak masyarakat jepang menyebutnya dengan lubang neraka.

13.Shikasi No Oka

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021
Shikasi No Oka, Hokkaido, Japan (Picture/japanesestation.com)

Wisata Shikasi no Oka salah satu wisata bunga di hokkaido. Wisatawan dapat melihat deretan bunga berwarna-warni yang menjadi daya tarik utama dari wisata ini. Lokasi Shikasi No Oka berada di Biei, Distrik Kamikawa, Hokkaido. Waktu yang tepat untuk menyaksikan bunga bermekaran adalah saat musim semi.

Saat musim semi tiba, wisatawan akan di suguhkan dengan deretan bunga berwarna warni mulai dari bunga tulip, bunga grape, bunga pansy, bunga lupine, bunga lavender dan memiliki berbagai warna mulai dari merah, ungu, kuning hingga putih dapat anda temui sejauh mata memandang. Taman ini memliki luas sekitar 7 hektare dan menjadi taman bunga terbesar di Furano saat ini.

14.Sapporo Snow Festival

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021
Sapporo Snow Festival, Hokkaido, Japan (Picture Ig/hellohokkaido)

Sapporo Snow Festival adalah festival yang di selengarakan setiap musim dingin di sapporo, festival ini berlangsung sejak tahun 1950 lalu. Festival ini menampilkan berbagai kaya pahatan salju dan kompetisi ini di ikuti oleh perserta dari berbagai belahan dunia.

Festival ini bermula dari sekumpulan anak SMP dan SMA yang meletakan kaya es mereka di tengah taman odori park pada tahun 1950. Pada saat itu juga karnaval musim salju mulai di kenal oleh masyarakat jepang seperti sekarang ini.

15. Farm Tomita

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021
Farm Tomita, Hokkaido, Japan (Picture Ig/ksy.yuan)

Bagi anda yang menyukai pemandangan bunga yang berwarna-warni, farm tomita adalah tujuan wisata yang sangat tepat. Farm Tomita ini berada di wilayah Furano, anda bisa mengunjungi taman bunga ini dengan menggunakan bus maupun kereta.

Hal yang untik dari farm tomita adalah wisatawan dapat mengunjungi wisata taman bungi ini kapan saja. Jepang sendiri memiliki 4 musim yang berbeda, yang membuat bunga bermekaran beraneka ragam setiap musimnya. Bunga Lavender menjadi spot foto terbaik saat ini di farm tomita.

16.Shirentoko National Park

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021
Shirentoko National Park, Hokkaido, Japan (Picture Ig/shiretoko_shittoko.masato)

Shirentoko National Park atau Taman Nasional Shirentoko merupakan taman dengan luas 400 kilometer persegi. Taman Shirentoko berada di ujung timur pulau Hokkaido. Nama Shirentoko sendiri berasal dari kata Ainu sir etok  yang berarti di mana dunia akan berakhir.

Shirentoko memiliki pemandangan yang sangat cantik berupa lautan, pegunungan danau dan hamaparan hijau tumbuhan. Taman ini menjadi salah satu taman terbaik di Jepang dan semenjak 2005 taman ini menjadi situs warisan alam dunia.

17.Jigokudeni Noboribetsu

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021
Jigokudeni Noboribetsu, Hokkaido, Japan (Picture Ig/the_swiss_explorer)

Jigokuden Noboribetsu merupakan sebuah wisata yang di kenal dengan lembah kematian. Lokasi Jogokuden Noboribetsu berada di wilayah taman Danau Shikotus dan Danau Toya. Untuk melihat pemandangan kawah Jigokudani, wisatawan harus melewati jalan setapak yang terbuat dari kayu.

Selain terkenal dengan kawah dan pemandian air panasnya, wisata juga juga terkenal dengan pemandanganya saat musim gugur. Wisatawan dapat menikmati pemandangan daun yang memiliki warna kemerah-merahan

18.Daisetsuzan National Park

20 Tempat Wisata di Hokkaido Tebaru & Terkeren 2021
Daisetsuzan National Park, Hokkaido, Japan (Picture Ig/__skimh__)
Daisetsuzan National Park adalah taman yang berada di wilayah gunung berapi Daisetsu, Hokkaido. Taman nasional ini menjadi taman nasional terbesar di Jepang. Daya tarik dari wisata ini adalah memiliki resort onsen yang membuat wisatawan bisa berendam di pemandian air panas dengan pemandangan alamna yang cantik.

19.Unkai Terrace

Unkai Terrace, Hokkaido, Japan (Picture Ig/hoshinoresort_tomamu)

Unkai Terrace merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat pemandangan lautan awan dari ketinggian. Unkai Terrace berada di pegunungan Hidaka dan Tokaci dengan ketinggian 1.088 dari permukaan laut. Wisata di buka untuk umum dan beroprasi setiap harinya sepanjang tahun.

Dengan ketinggian 1.008 di atas permukaan laut, wisatawan dapat melihat berbagai jenis awan. dalam kondisi tertentu saat cuaca sedang buruk wisatawan mengaku hanya melihat sekitar 30 persensaja lautan awan.

20.Himawari No Sato

Himawari No Sato, Hokkaido, Japan (Picture Ig/yama201803)

Himawari No Sato merupakan salah satu kebun bunga matahari yang berada di Hokkaido. Taman bunga ini mencangkup kota Hokuryu dan menjadi simbol musim panas oleh masyarakat Hokkaido. 

Waktu yang paling bagus untuk mengunjungi taman bunga ini adalah saat musim semi. Musim semi menjadi waktu yang bagus karena sinar matahari menyinari keseluruhan yang membuat bunga matahari mekar dengan sempurna. Taman ini menjadi daya tarik bagi wisatawan, tercatat pengunjung yang datang 200 ribu orang setiap tahunya.

Penutup

Berikut di atas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata di hokkaido yang wajib anda kunjungi saat berlibur di jepang. Bagi anda yang ingin merasakan sensasi wisata alam yang bagus bisa mengungi salah satu daerah yaitu tempat wisata di kulon progo yang memiliki pemandangan alam yang memukau.