Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Tempat Wisata di Polandia Terbaru & Terkeren 2021

Tempat Wisata di Polandia

Destinasi Tempat Wisata di Polandia - Rzecspospolita Polska atau yang biasa di sebut dengan Republik Polandia merupakan negara yang terletak di antara Laut Baltik di sebalah utara dan deretan pegunungan Carpathian di sebelah selatan. Negara ini berbatasan langsung dengan negara Jerman di sebelah barat.

Berbicara Polandia tentu tidak asik jika tidak membahas tempat wisata di polandia yang ramai di kunjungi oleh wisatawan setiap tahunya. Tercatat beberapa kota besar di polandia mulai dari Krakow, Warszawa, Gdansk dan Poznan di kunjungi jutaan turis dari luar negeri. Tapi, tahukah anda bahwa polandia memiliki banyak destinasi wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi ketika berlibur ke polandia, Simar artikel di bawah 10 destinasi tempat wisata yang berada di polandia:

1. Main Market Square Krakow

10 Tempat Wisata di Polandia Terbaru & Terkeren 2021
Main Market Square Krakow, Warsawa, Polandia (Picture Ig/glaz.maria)

Main Market Square Krakow atau yang biasa di sebut dengan alun-alun adalah tempat perkumulan terbesar di eropa pada abad pertengah. Main Market Square ini menjadi tempat wisata di Polandia yang cukup menarik di kalangawan wisatawan lokal maupun mancarnegara. Alun-alun ini di kelilingi oleh beberapa townhouse bersejarah di Polandia. Bangunan yang berada di sekitar market square berupa bangunan bersejarah, isatana dan negara.

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Islandia Tebaru & Terhits 2021

2. Pasar Warsawa

10 Tempat Wisata di Polandia Terbaru & Terkeren 2021
Pasar Warsawa, Polandia (Picture Ig/roman_vova777)

Pasar Warsawa adalah pasar yang di dirikan pada akhir abad ke-13. Pasar Warsawa menjadi pusat sentral tempat jual beli di jantung polandia selama kurang lebih 5 abad. Pasar tua ini pernah hancur akibat perang dunia ke II. Setelah perang dunia II selesai, pasar ini di rekonstruksikan kembali oleh beberapa kontraktor asli polandia. Hal yang unik dari pasar ini adalah terdapat sebuah patung perunggu putri duyung Warsawa, Patung tersebut menjadi simbul ibu kota Polandia.

3. Gdansk Old Town

10 Tempat Wisata di Polandia Terbaru & Terkeren 2021
Gdansk Old Town, Gdansk, Polandia (Picture Ig/ ievgeny)

Gdansk Old Town atau yang biasa di sebut kota tua gdansk merupakan salah satu daerah di polandia yang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik di polandia. Kota ini menjadi peran penting dalam sejarah abad ke-20. Kawasan Kota tua Gdansk merupakan salah satu tempat wisata favorit yang harus anda kunjungi saat berlibur ke Polandia.

Kota Gdansk pernah mengalami ke hancuran pada saat perang dunia ke II. Kota tua Gdansk merupakan salah satu tempat yang sangat terkenal di teling para wisatawan lokal maupun mancarnegara, berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa anda kunjungi saat berada di kota Gdansk:

  • Long Market merupakan salah satu tempat wisata di kota gdansk yang selalu ramai oleh para wisatawan. Letak Long Market berajarak sekitar 6 kilometer dari Standion Enrga Gdansk miliki Klub Lecia Gdansk.
  • Europan Solidarity Center merupakan salah satu tempat sejarah yang cukup penting di gdansk, tempat ini menyimpan banyak buku dan berbagai benda bersejarah seperti galangan kapal yang berada di Polandia.
  • Melihat namanya tentu tidak asing dengan museum of second word war. Museum ini menyimpan banyak cerita dan peninggalan bekas perang dunia ke II. Museum ini memiliki desaign bangunan yang unik dengan bangunan yang sedikit miring. Museum ini di buka pada 23 maret 2017 lalu.
  • National Maritime Museum ini merupakan salah satu museum maritim yang sangat terkenal di polandia. Museum ini bangun pada tahun 1962 dan memiliki berbagai benda tentang maritim yang sangat lengkap.

4. Bialowieza Forest

10 Tempat Wisata di Polandia Terbaru & Terkeren 2021
Bialowieza Fores, Polandia (Picture Ig/ adam_wildlife_photography)
Bialowieza Forest atau Hutan Bialowieza merupakan salah satu hutan peningalan zaman purba yang terbesar di daratan benua biru eropa. Hutan ini memiliki luas membentang dari perbatasan Polandia dan Belarusia. Wisatawan yang ingin berkunjung harus menggunakan kendaraan mobil, untuk mengexlplor lebuh dalam bisa berjalan kaki atau menggunakan sepeda.

Di Hutan Bialowieza terdapat berbagai spesies tumbuhan maupun hewan seperti bison eropa yang sangat di lindungi kebaradaanya. Wisatawan dapat mengunjungi hutan ini kapan pun, waktu yang paling bagus adalah saat musim dingin, saat musim dingin wisatawan dapat melihat berbagai hewan terutama serigala musim dingin.

5. Wieliczka Salt Mine Tunels

10 Tempat Wisata di Polandia Terbaru & Terkeren 2021
Wieliczka Salt Mine, Polandia (Pictue Ig /carlosbaijon)
Tambang Garam Wieliczka merupakan salah satu tambang yang beroprasi sejak abad ke-13. Tambang ini menjadi salah satu tambang garam tertua di dunia yang masih beroprasi hingga saat ini. Tambang ini memiliki kedalaman hingga 327 meter dengan panjang lebih dari 300 km. 

Meski sudah beroprasi sejak abad ke 13, tambang ini akhirnya di hentikan kegiatan pertambangnya sejak tahun 1996, tetapi proses produksi garam tambang wieliczka baru berhenti pada tahun 2007 lalu. Pemerintah polandia lalu menjadikan tambang ini menjadi museum dan tempat wisata.

Tambang garam ini menjadi destinasi wisata menarik yang berada di polandia, sekitar 800 ribu wisatawan berkunjung ke tambang ini setiap tahunya.

6. Malbork Castle

10 Tempat Wisata di Polandia Terbaru & Terkeren 2021
Malbork Castle, Polandia (Picture Ig / pszem)
Kastil Malbork merupakan salah satu tempat wisata sejarah yang berada di Polandia. Tempat ini selalu ramai oleh wisatawan yang berasal dari macarnegara, kastik ini menjadi daya tarik tersendiri di mata para wisatawan karena Kastil Malbork merupakan kastil terbesar di Polandia bahkan terbesar di Dunia.

Kastil Malbork menjadi warisan dunia UNESCO pada tahun 1997 lalu. Kastil Malbork memiliki luas 143.591 Meter persegi. Pembangunan kastil ini membutuhkan waktu yang cukup lama mulai dari abad ke-13 dan selesai pada abad ke-15.

7. Slowinski Park Narodowy

10 Tempat Wisata di Polandia Terbaru & Terkeren 2021
Slowinski Park Narodowy, Polandia (Pictue Ig / alina_pi_)
Slowinski Sand Dunes merupakan salah satu tempat wisata padang pasir yang berada di Polandia. Slowinsi Sand Duner berada di utara polandia dan masuk dalam Slowinski National Park yang terletak di pantai laut Baltik. Hamparan pasir ini terbentuk akibat angin laut yang membawa pasir pantai di darat, ketinggian bukit pasir ini bisa mencapai 30 meter. Wisatawan menyebutnya dengan "Bukit Pasir yang Bergerak".

Wisata ini sangat cocok bagi anda yang menyukai pemandangan senja, dari atas bukit pasir ini pengunjung akan mendapatkan senja yang sangat cantik (Golden Sunrise) saat cuaca sedang cerah.

8. The Masurian Lake Distrik

10 Tempat Wisata di Polandia Terbaru & Terkeren 2021
The Masurian Lake Distrik, Polandia (Picture Ig / aniaaniikka)
The Masurian Lake Distrik atau yang biasa di sebut dengan Masurian Lakeland merupakan salah satu daerah yang berada di danau polandia sebelah timur laut (Masuria) yang memiliki 2.000. Sungai ini memanjang 290 kilometer dari Sungai Vistulatia rendah ke perbatasan antara Polandia dan Lithuania dan menempati kurang lebih 52.000 kilometer persegi.

Daerah ini menjadi distrik danau yang cukup populer di Eropa Tengah dan menjadi destinasi wisata favorit saat berada di Polandia. Wisatawan dapat menikmati berbagai pemandangan yang indah mulai dari perbukitan dari bagian morain serta danau Moraine yang di bendung.

9.Camp Konsentrasi Auschwitz

10 Tempat Wisata di Polandia Terbaru & Terkeren 2021
Camp Konsentrasi Auschwitz, Polandia (Picture Ig/ viajandoconmirko)
Camp Konsentrasi Auschwitz merupakan camp konsentrasi Nazi Jeraman. Camp ini memiliki tiga camp utama dan 40-50 sub kamp. Nama camp ini di ambil dari jerman untuk kota polandia, yaitu kota Oswiecim yang terletak 60 kilometer barat daya kota Krakow.

Camp Konsentrasi Auschwitz di tetapkan menjadi salah satu warisan UNESCO pada tahun 1979 lalu, untuk menghormati para tawannan perang dunia ke II yang meninggal dan sebagai bukti kematian akibat tragedi holokaus. Auschwitz-Birkenau selalu di kunjungi wisatawan setiap tahunya terbukit sebanyak 25 juta orang pernah mengunjungi wisata sejarah ini.

10. Wawel Castle

10 Tempat Wisata di Polandia Terbaru & Terkeren 2021
Wawel Castle, Kraokow, Polandia (Picture Ig / iloveoosteuropa)
Wawel Castle atau yang biasa di sebut dengan Kastil Wawel merupakan salah satu tempat wisata di Krakow dan menjadi landmark Polandia. Kastil Wawel berdiri dari bangunan air era zaman penjajahan inggris ciri khas castle ini adalah arsitekturenya berupa struktur dekoratif yang di buat secara permanen. 

Bukit Wawel sudah di gunakan sebagai pemukiman sejak abad ke-7, dan menjadi markas para bangsawan Polandia waktu itu. Wisatawan yang mengunjungi castle ini dapat menaiki bukit wawel lalu masuk ke tanah melalui gerbang. Pengunjung juga dapat melihat pemandangan Sungai Vistula.

Penutup

Berikut di atas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang destinasi tempat wisata di polandia yang paling banyak di kunjungi turis setiap tahunya. Bagi anda yang ingin berwisata di musim salju bisa mengunjungi salah satu tempat wisata musim dingin di Sapporo, Hokkaido, Japan.

Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.