Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tempat Wisata Musim Dingin di Sapporo, Hokkaido Jepang

Tempat Wisata Musim Dingin di Sapporo, Hokkaido, Japan.

Wisata Musim Dingin di Sapporo, Hokkaido - Liburan musim dingin menjadi salah satu hal yang sangat di tunggu-tunggu bagi wisatawan terutama dari indonesia karena bisa merasakan musim yang tidak ada di negeri sendiri. Wisata Hokkaido menjadi salah satu tempat wisata musim dingin terbaik di jepang. Di sana wisatawan dapat merasakan berbagai pilihan untuk wisata musim dingin. 

Kali ini yanacircle.com akan memperkenalkan beberapa tempat wisata musim dingin yang bisa anda kunjungi saat berlibur ke jepang.Simak artikel di bawah ini tempat mana saja yang bisa anda kunjungi saat musim dingin di Sapporo, Hokkaido.

  • Sapporo Snow Festival
  • Ashikawa Snow Festival
  • Sounkyo Onsen Ice Fall Festival
  • Ice Village Resort Hokkaido
  • Lake Shikaribetsu Kotan

1.Sapporo Snow Festival

5 Tempat Wisata Musim Dingin di Sapporo, Hokkaido Jepang
Sapporo Snow Festival, Sapporo, Hokkaido, Japan (Picture Ig/turner__41)

Sapporo Snow Festival merupakan salah satu event musim dingin terbesar di jepang yang sudah berlangsung sejak tahun 1950. Festvial ini berupa lomba pantung yang terbuat dari es maupun salju dan di ikuti oleh peserta dari penjuru dunia.

Sejarah Festival Sapporo Snow bermula dari sekumpulan beberapa siswa SMP dan SMA yang berada di sapporo lalu meletakan sebuah patung salju karya mereka di tengah taman Odori pada tahun 1950. Bermula dari siswa tersebut, sapporo snow festival menjadi event yang di selengarakan setiap tahunya pada musim dingin. Menariknya festival ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan, hampir 50 ribu orang berkunjung untuk melihat hasil karya patung es terbaik.

Sapporo Snow Festival biasanya di selengarakan di 3 tempat yang berbeda setiap tahunya, beberapa tempat yang sering di gunakan untuk sapporo snow festival di antaranya

  • Odori Park
  • Distrik Susukino
  • Tsudome

2.Asahikawa Snow Festival

5 Tempat Wisata Musim Dingin di Sapporo, Hokkaido Jepang
Asahikawa Snow Festival, Sapporo, Hokkaido, Japan (Pictur Ig/matt_greenhill)

Ashikawa Snow Festival merupakan salah satu festival musim dingin terbesar kedua di Hokkaido, Japan. Pengunjung dapat melihat berbagai patung yang terbuat dari salju dan es yang memiliki daya tarik tersendiri. Festival ini di adakan setiap tahunya dan berlangusung selama seminggu pada awal bulan Februari dan berbarengan dengan festival salju sapporo.

Sepanjang jalan Heiwa-Dori, pengunjung dapat melihat berbagai karya patung es yang sangat cantik. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi festival musim dingin di asahikawa pada saat malam. Pada saat malam hari patung tersebut di terangi dengan berbagai jenis lampu yang cantik.

Baca Juga: 20 Tempat Wisata di Hokkaido Terbaru

3.Sounkyo Onsen Ice Fall Festival

5 Tempat Wisata Musim Dingin di Sapporo, Hokkaido Jepang
Sounkyo Onsen Ice Fall Festival, Sapporo, Hokkaido, Japan (kru_aeh)
Sounkyo Onsen Ice Fall Festival meruapakan salah satu festival musim dingin yang di selengarakan di Taman Nasional Daisetzuan, Hokkaido setiap tahunya, festival ini di selengarakan selama tiga bulan.

Festival ini memaemrkan berbagai bangunan yang terbuat dari salju dan es seperti patung, istana dan bentuk hewan yang di pahat oleh para pengrajin es yang memiliki teknik tinggi. Bangunan yang memiliki bentuk yang bagus dan pencahayaan lampu yang cantik biasanya akan menjadi juara.

Bagi wisatawan yang ingin menyaksikan festival ini harus menggunakan jaket tebal karena suhu di lokasi mencapai -10 derajat. tidak hanya itu, wisatawan juga dapat melihat pemandangan kembang api di Langit Sounkyo pada hari sabtu, acara kembang di mulai pada pukul 20.30 waktu jepang.

4.Ice Village Tomamu Resort Hokkaido

5 Tempat Wisata Musim Dingin di Sapporo, Hokkaido Jepang
Ice Village Tomamu Resort Hokkaido, Sapporo, Hokkaido, Japan (Picture Ig/tokyoluxey)

Ice Village Resort Hokkaido merupakan destinasi wisata musim dingin yang berada di hokkaido. Wisatawan dapat menikmati berbagai jenis wahana yang terbuat dari es, hal yang menjadi daya tarik tersendiri adalah terdapat bangunan dengan pencahayaan lampu khas musim dingin yang sangat cantik.

Selain itu, wisatawan dapat melihat area ice skating yang indah, pada hari-hari tertentu mendekati hari natal akan terdengan instrumenal khas winter. wisatawan juga dapat menyewa peralatan ice skating bagi yang ingin mencoba wahana tersebut.

Taman Ice Kristal yang memiliki meja dan kursi yang terbuat dari es dapat anda coba, wisata ice village di buka pada tahun 2019. Anda juga dapat mencoba makanan dan minuman hangat sambil menikmati pesta kembang api yang di mulai pukul 19.30 malam.

5.Lake Shikaribetsu Kotan

5 Tempat Wisata Musim Dingin di Sapporo, Hokkaido Jepang
Lake Shikaribetsu Kotan, Sapporo, Hokkaido, Japan (Picture Ig/kru_aeh)

Lake Shikaribetsu Kotan atau Danau Shikaribetsu merupakan danau air tawar yang lokasinya berada di ketinggian 800 mdpl. Selain itu, wisatawan yang berkunjung ke danau ini juga dapat melihat pemandangan pegunungan Taman Nasional Daisetsuzan yang berada di depanya.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi wisata ini adalah saat musim dingin, karena terdapat berbagai spot yang bisa anda coba seperti Igglo dan onsen yang berada di tengan permukaan danau yang membeku.

Banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia yang sangat antusias untuk merasakan sensasi musim dingin di danau shikaribetsu, keindahan danau ini hanya bisa anda nikmati selama musim dingin pada bulan desember hingga maret.

Penutup

Berikut di atas merupakan artikel tentang wisata musim dingin hokkaido yang bisa kalian jadikan refrensi saat berlibur ke jepang. Bagi anda yang ingin ke luar negeri bisa juga mengunjungi tempat wisata di islandia yang tidak kalah cantik.