Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Linggo Asri Pekalongan, Wisata Favorit Keluarga

Wisata Linggo Asri Pekalongan

Objek Wisata Linggo Asri - Berkunjung ke Pekalongan kurang lengkap rasanya jika tidak mampir ke salah satu tempat wisata di pekalongan yang hits yaitu Objek Wisata Linggo Asri. Wisata ini menjadi destinasi tujuan favorit para wisatawan khusunya dari luar daerah. Tempat wisata ini sangat cocok buat liburan keluarga, karena terdapat berbagai jenis wahana atau taman hiburan yang di peruntukan untuk anak-anak.

Wisata Linggo Asri Kajen berada di ketinggian 700 dari atas permukaan laut, sehingga pengunjung yang datang akan merasakan sensasi udara khas pegunungan yang sejuk dan segar. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga dapat melihat pemandangan yang sangat indah tentunya.

Wisata Linggo Asri Pekalongan, Wisata Favorit Keluarga
Taman Bunga Celosia, Linggo Asri (Picture Ig / riansindoro08)

Tidak hanya itu, lokasi wisata linggo juga mudah di temukan karena tempatnya berada di jalur penguhubung antara kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Wonosobo sehingga wisatawan dapat mudah untuk menjangkau lokasi wisata menggunakan kendaraan bermotor maupun kendaraan pribadi.

Baca Juga: Wisata Jogja Bernuansa Bali

Sekilas Info Tentang Pekalongan

Kota Pekalongan merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan yang bagus di provinsi Jawa Tengah. Kota ini perbatasan langsung dengan Laut Jawa di sebelah utara, Kabupaten Batang di sebelah timur. Kota Pekalongan terdiri dari empat kecamatan, yaitu pekalongan utara, Pekalongan Barat, Pekalongan Selatan dan Pekalongan Timur. 

Berbicara Pekalongan tentu sudah tidak asing dengan ciri khasnya yaitu batik, Pekalongan mendapat julukan kota Baik, hal ini tidak terlepas dari warisan yang sudah di turunkan sejak zaman dahulu di mana hingga sekarang, proses pembuatan batik pekalongan di lakukan di rumah-rumah.

Karena berawal dari batik rumahan. para pengrajin batik menyatu dengan erat dengan kehidupan masyarakat pekalongan. Kerajinan batik menjadi salah satu pekerjaan yang masih ngetrend hingga saat ini.

Lokasi Objek Wisata Linggo Asri Pekalongan

Pengunjung yang akan berlibur ke tempat ini tidak perlu khawatir mengenai lokasinya. Lokasi Wisata Linggo Asri berada di Diesa Linggo asri, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Bagi anda yang kebingungan untuk menemukan tempat wisatanya bisa menggunakan goggle mpas untuk mempermudah menemukanya.

Rute Menuju Wisata Linggo Asri Pekalongan

Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana sejuk wisata linggo asri kajen pekalongan bisa melalui rute sebagai berikut. Pertama, dari alun-alun pekalongan arahkan kendaraan anda menuju Jl Raya Bojong lalu menuju ke Jl Wr Supratman dan menuju ke Jl Cendrawasih. Ikuti jalan cendrawasih sampai menemukan Jl Diponegoro kemudian ambil Jl Raya Pantura yang akan membawa anda ke Jl Gajah Mada Barat.

Sesampainya di JLGajah Mada ambil arah menuju Jl A Yani sampai perempatan kemudian ambil ke Jl Mayjen Sutoyo. Ikuti terus jalan tersebut sampai menemukan Jl Raya Watu Lor, ikuti jalan tersebut sampai menemukan Jl Raya Linggo Asri dan menuju Objek Wisata Linggo Asri Kajen Pekalongan.

Harga Tiket Masuk Wisata Linggo Asri Pekalongan

Pengunjung yang akan memasuki Objek Wisata Linggo asri akan di kenakan biaya tiket masuk sebesar Rp6000 per orang untuk hari biasa dan Rp12.000 untuk akhir pekan sedangkan untuk anak-anak sebesar Rp3.000. Wisata ini sudah tidak di ragukan lagi mengenai pemandangan.

Objek Wisata Linggo Asri buka mulai dari pukul 08.00 sampau 17.00, dan beroprasi setiap hari senin-minggu.

Fasilitas Objek Wisata Linggo Asri Pekalongan

Selain menjadi tempat destinasi wisata yang banyak di kunjuni, wisata ini juga di kenal dengan tempat penangkaran berbagai hewan dan satwa liar. Oleh sebab itu, tempat ini sangat di rekomendasikan bagi anda yang sudah mempunyai anak-anak. Seiring berjalanya waktu fasilitas di objek wisata mulai di kembangkan, terbukti sekarang sudah terdapat wahana baru yaitu Wahana Wisata Kali Paingan Linggosari.

Pengunjung yang menyukai olahraga air bisa mencoba Rafting di Wahana Wisata Paingan dengan memfaatkan arus deras yang terdapat di Sungai Paingain Linggosari. Bagi pengunjung yang tidak ingin bersusah payah membawa pakian ganti bisa mencoba wahana lainya seperti Cliff Jumping di bawah jembatan paingan. 

Rarif Wahana Sungai Paingan di bagi menjadi beberapa kategori tergantung dengan jaraknya. untuk jarak 1 km pengunjung akan di kenakan biaya Rp50.000 per orang, dan untuk jarah 500 meter Rp30.000 per orang sedangkan untuk wahana river tubing dengan ban akan di kenakan tarif Rp20.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk perlengkapan dan jasa pemandu.

Sejarah Wisata Linggo Asri

Wisata Linggo Asri Pekalongan, Wisata Favorit Keluarga
Cafe Linggo Asri Pekalongan (Picture Ig / banyumili.pkl)
Siapa sangka ternyata Linggo Asri juga memliliki peninggal sejarah berupa benda-benda seperti candi dan pura yang hingga saat ini masih di gunakan untuk beribadah bagi warga yang beragama hindu.

Salah satu pura yang cukup terkenal adalah Pura Kalingga Satya Dharma, pura ini memiliki ukuran sekitar 25 x 25 meter dengan berbagai hiasan khas bali. Menurut cerita tokoh adat sekitar, pura ini di buat langsung oleh orang Bali. Pengunjung yang pertama kali melewati gapura ini akan mencium bau wangi-wangian.

Selain itu, terdapat bangunan joglo yang merupakan ciri khas bangunan jawa berbentuk memanjang. Terdapat sebuah prasasti yang di beri nama "Lingga" dan "Asri" yang menjadi cikal bakal nama desa tersebut.

Daya Tarik Objek Wisata Linggo Asri Pekalongan

1.Taman Bunga Celosia 

Salah satu spot yang sering di kunjungi oleh wisatawan adalah taman bunga celoisa linggo asri . Spot yang satu ini merupakan spot yang baru saja di bangun yang sempat viral karena pemandangan bunganya yang berwarna-warni. masyarakat indonesia biasanya menyebut bunga celosia dengan jengger ayam, karena bentuknya yang hampir mirip dengan ujung seperti jengger ayam.

2. Wahana Paint Ball Linggo Asri

Selain terdapat taman bunga celonisa, wisata ini juga memiliki beberapa tempat hiburan seperti Kebun Bianatang mini, Kolam Renang dan Spot Outbond. Bagi anda yang mengajak teman anda ketika berlibur ke wisata ini bisa mencoba salah satu wahana hiburan yang cukup menarik, yaitu wahana paintball di linggo asri.

Berada di atas perbukitan dengan luas 500 meter persegi dan di bawah pohon cemara yang menjulang tinggi, anda dapat bermain tembak-tembakan seperti berperang secara langsung.

Untuk menikmati keseruan permainan paintbal, anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pengunjung yang akan bermain wahana Paintball di linggo asri akan di kenakan biaya sebesar Rp50.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk dengan tembak, pewarna, seragam dan asuransi jika terjadi kecelakaan.

Wisata Dekat Linggo Asri Pekalongan

  • Sipare Green Park
  • Bengkulung Park
  • Wana Wisata Kali Paingan Pekalongan 
Penutup
Berikut di atas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata pekalongan linggo asri kajen yang terkenal dengan wisata alaminya yang sangat bagus. Bagi anda yang ingin mencoba wisata dengan pemandangan yang menarik bisa mengunji di salah satu tempat wisata kulon progo yang terkenal dengan pemandangan hijau yang menarik.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.