Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The World Landmark Merapi Park Jogja: Lokasi, Rute, dan Tiket

The World Landmark Merapi Park Harga Tiket: Rp20.000-Rp25.000 Jam Buka: 09.30-17.00 No. Telepon: - Alamat: banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55582.
The World Landmark Merapi Park - Kaliurang terkenal dengan daerahnya yang memiliki udara sejuk. Salah satu wisata kaliurang yang menarik perhatian wisatawan akhir-akhir ini yaitu The World Landmark Merapi Park. Wisata ini mengusung konsep miniatur landmark dan ikon dari beberapa negara belahan dunia.

Di objek wisata ini, pengunjung juga dapat menikmati beberapa landmark di kota london seperti Telepon umum London, Menara Big Ben, Kotak Pos London dan masih banyak lainya.

The World Landmark Merapi Park Jogja: Lokasi, Rute, dan Tiket
The World Landmark Merapi Park Jogja (Source : Instagram)

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang gemar berburu foto, karena objek wisata ini memiliki banyak miniatur yang dapat anda gunakan sebagai background foto. Anda tidak perlu pergi jauh ke eropa untuk menikmati suasana kotanya. 

Beberapa wahana di Merapi Park Kaliurang yaitu Brandenburg Gate Berlin, anda dapat menemukan sebuah gerbang yang berukuran cukup besar yang merupakan bangunan bersejarah di Berlin, Jerman.

Baca Juga: Agro Wisata Bhumi Merapi: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Merapi Park

Alamat Merapi Park berada di Jl Kaliurang Km 22, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Rute Menuju Merapi Park

Jalan menuju merapi park cukup mudah yaitu dengan menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl Abu Bakar Ali kemudian menuju Jl Cik Ditiro lalu melewati Bundaran UGM ke arah barat hingga menemukan perempatan. 

Jarak yang akan anda tempuh dari pusat kota jogja menuju ke lokasi wisata sekitar 23 kilometer dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam dengan kondisi lalu-lintas normal.

Harga Tiket Masuk Merapi Park

Wisatawan yang akan memasuki objek wisata ini akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp20.000 per orang untuk memasuki wisata the world landmark. Sedangkan harga tiket masuk untuk area kids waterpark sebesar Rp10.000 per orang.

TIKET MASUK THE WORLD LANDMARK MERAPI PARK
Harga Tiket Masuk (Weekday) Rp 22.000
Harga Tiket Masuk (Weekend) Rp 25.000
Parkir Motor Rp 5.000
Parkir Mobil Rp 10.000

NB: The World Landmark Merapi Park buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 09.00-17.00 WIB.

Fasilitas Merapi Park

Pihak pengelola wisata juga sudah membangun fasilitas dengan baik. Fasilitas yang dibangun sudah sangat bermanfaat bagi wisatawan, sehingga pengunjung cukup betah berlama-lama di tempat ini, beberapa fasilitas diantaranya:
  • Gazebo
  • Taman bunga
  • Wahana
  • Tempat parkir
  • Kamar mandi
  • Mushola
  • Spot foto
  • Warung makan
Selain itu terdapat 3 area utama yang dapat anda nikmati, area tersebut di antaranya
  • Cowboy Town
  • Kids Watermark
  • Landmark Dunia

Daya Tarik The World Landmark Merapi Park

Menara Pisa (Leaning Tower of Pisa)

Bagi wisatawan yang akan merasakan sensasi berlibur ke italia tidak perlu pergi jauh-jauh ke eropa. Anda dapat menemukan miniatur menara pisa di objek wisata ini. 

Menara Pisa merupakan landmark yang berada di negara italia dan dibangun pada tahun 1173 - 1372 masehi serta memiliki ketinggian 55,86 meter dirancang oleh arsitektur terkenal italia yang bernama Bonanno Pisano.

Menara Jam London (Big Ben)

The World Landmark Merapi Park Jogja: Lokasi, Rute, dan Tiket
Tempat wisata di sleman terbaru (Image Source: Instagram)
Menara Jam atau yang biasa disebut dengan Big Ben merupakan salah satu landmark yang berada di Westminster Palace, London, Inggris. Menara ini memiliki ketinggian 96 meter dan menjadi ikon kota london. Menara Big Ben dibangun pada tahun 1843 - 1859. Menara Big Ben di arsitektural oleh August Pugin.

Patung Liberty

Patung Liberty merupakan salah satu landmark yang berada di muara sungai Hudson, New York, Amerika Serikat. Patung ini merupakan persembahan dari Prancis untuk Amerika Serikat. 

Bangunan yang seolah-olah membawa obor api dibangun pada tahun 1886 oleh arsitek terkenal Perancis yang bernama Frederis Auguste Bartholdi. Patung ini memiliki ketinggian kurang lebih 93 meter.

Menara Eiffel

Menara Eiffel merupakan salah satu landmark yang berada di Kota Paris, Prancis. Menara ini dibangun pada tahun 1887-1889 oleh dua arsitektur terkenal yaitu Stephen Sauvestre dan Gustave Eiffel. Menara Eiffel memiliki ketinggian 324 meter dan terletak di tepi sungai seine.

Miniatur menara Eiffel merupakan salah spot foto yang cukup diminati di The World Landmark Merapi Park Jogja.

Kincir Angin Belanda

The World Landmark Merapi Park Jogja: Lokasi, Rute, dan Tiket
Spot Foto Merapi Park Jogja (Source : Instagram)

Berbicara negara belanda tentu tidak asing dengan keberadaan kincir angin dan bunga tulipnya yang sangat terkenal. Untuk merasakan hal tersebut anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke negara tersebut.

di The World Landmark Merapi Park Jogja anda dapat melihat secara langsung bangunan khas belanda tersebut, tidak hanya itu saja, disekitar bangunan terdapat bunga tulip yang memiliki warna yang beragam.

Wisata Dekat The World Landmark Merapi Park

Museum Gunung Merapi

Museum Gunung Merapi merupakan salah satu tempat wisata merapi yang menyimpan banyak sejarah tentang Gunung Merapi. Museum ini diresmikan pada tanggal 1 Oktober 2009 oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Alamat Museum Merapi Park berada di Hargobinangun, Kec. Pakem, Sleman, Yogyakarta.

The Lost World Castle

The Lost World Castle adalah tempat wisata yang berada di dekat Gunung Merapi. Wisata ini memiliki konsep berupa benteng yang cukup besar. Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki beberapa wahana seru dan spot foto instagramable.

Alamat The Lost World Castle berada di Jl. Petung Merapi, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata merapi park jogja. Bagi anda yang ingin merasakan wisata alam lainya, bisa mengunjungi salah satu tempat wisata di sleman

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.